produk paranormal Idris Nawawi TjA Jam'ul Ijazah

produk paranormal Idris Nawawi TjA Jam'ul Ijazah

Keterangan

Blog ini berisi kumpulan tulisan, ajaran,snapshot dan iklan paranormal Idris Nawawi TjA, pimpinan Pondok Pesantren Hafidz Qur'an Jam'ul Ijazah di Plered, Cirebon, Jawa Barat yang saat ini sedang ramai dihujat di facebook. Sumber isi blog ini diambil dari: 1. Grup tertutup kumpulan artikel Idris Nawawi Jam'ij. 2. Grup kumpulan artikel Sutristian (copi paste). 3. Berbagai Situs dan blog. 4. Status dan komentar di facebook. Blog ini juga berisi bantahan atas pernyataan dan tulisan Idris Nawawi TjA. Harap dicermati, tulisan Idris Nawawi TjA yang menyangkut kutipan hadits Rasulullah saw dan hadist qudsi umumnya tidak disertai perawi yang jelas. Inilah yang mengindikasikan adanya penyimpangan dan kesesatan dalam tulisan-tulisan tersebut.MUI Cirebon Jawa Barat sudah mengeluarkan fatwa SESAT atas ajaran Idris Nawawi

Rabu, 04 Juni 2014

MENGENAL SIFAT WALI SONGO



MENGENAL SIFAT WALI SONGO

Banyak dari kita yang paham Wali Songo hanya kulitnya saja, mereka tidak memahami gelar dan martabat sesungguhnya, padahal Allah, telah menempatkan derajatnya masing-masing, Seperti contoh. Pada jati diri Wali Songo, Kanjeng Sunan Kali Jaga, sosok yang paling sakti. Keumuman orang akan berfikir semacam ini, padahal Kanjeng Sunan Kali Jaga, hanya sebatas Rijalaulloh. Disinilah yang akan saya bedarkan malam ini biar sedulur semuanya paham Hakikat kehidupan orang-orang Ma'rifat di zaman dulu.
Dalam derajat ke Walian, Allah telah memberikan beberapa jenjang derajat dari tertinggi sampai terendah. Diantaranya Quthbul Muthlak, Athmaniyyah, Autad (arba'atul amadu) Nuqoba, Nujaba' Abdal, Budala, Nasrulloh, Rijalulloh, dan lainnya.
Nah pada masa Wali Songo, ada dua bagian sifat Wali, yang terlahir dari Habaib dan ahwal (orang umum) diantara yang terlahir dari zuriyat Rosululloh. Sunan Ampel, Giri, Bonang, Udung, Muria, Fattah, Kudus, Sulthan Hasanuddin Banten, dan lain sebagainya. Adapun yang terlahir dari silsilah Ahwal (umum) seperti Mbah Kuwu Cakra Buana, Sunan Kali Jaga, Sunan Godoh Kiansantang, Kibuyut Kalitengah dan lain-lainnya.
Lalu bagaimana perbedaannya para Wali yang dari keturunan Habaib dengan yang terlahir dari Ahwal? Dalam kitab dijelaskan? Bahwa kebanyakan orang Alim Alamah, terlahir dari zuriyat Rosululloh SAW, dan sangat sedikit sekali baginya terlahir dari sifat Ahwal.
Secara pemahaman umum....Allah telah menjadikan mereka tidak sama dalam derajat di dunia, namun Allah, menciptakan kesamaan pada semuanya sewaktu berada di akherat kelak. Disini yang akan saya ceritakan tentang perbedaan derajat sesama Waliyulloh di dunia.
Secara analisa kitab Tasawwuf...."Sungguh jauh perbedaan antar Wali yang terlahir dari Zuriyat Nabi dan Ahwal,,,Mereka yang dari keturunan Nabi akan dimulyakan sampai derajat Qutub, dan yang terlahir dari keturunan Ahwal, akan dimulyakan dalam derajat duniawi (tampak) Maka semua ini menjadi perbedaan yang mencolok bagi segenap perjalanan mereka para Waliyulloh".
Jadi pada Hakikatnya..Tidak ada Waliyulloh yang sampai mencapai Qutub, berasal dari keturunan Ahwal...Tapi Allah,,akan menggantinya dengan kelebihan ilmu dhohir (kesaktian) Sebab rata-rata keturnan ahwal, berasal dari para Sanghyang.

Sebagai acuan pemahaman ke tauhidan anda, sudah sebatas mana pengetahuan anda dalam memahami ilmu Tauhid ? Wassalam

ADAKAH SUMBER CERITA DI ATAS ? ATAU HANYA KHAYALAN PENULISNYA ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar