produk paranormal Idris Nawawi TjA Jam'ul Ijazah

produk paranormal Idris Nawawi TjA Jam'ul Ijazah

Keterangan

Blog ini berisi kumpulan tulisan, ajaran,snapshot dan iklan paranormal Idris Nawawi TjA, pimpinan Pondok Pesantren Hafidz Qur'an Jam'ul Ijazah di Plered, Cirebon, Jawa Barat yang saat ini sedang ramai dihujat di facebook. Sumber isi blog ini diambil dari: 1. Grup tertutup kumpulan artikel Idris Nawawi Jam'ij. 2. Grup kumpulan artikel Sutristian (copi paste). 3. Berbagai Situs dan blog. 4. Status dan komentar di facebook. Blog ini juga berisi bantahan atas pernyataan dan tulisan Idris Nawawi TjA. Harap dicermati, tulisan Idris Nawawi TjA yang menyangkut kutipan hadits Rasulullah saw dan hadist qudsi umumnya tidak disertai perawi yang jelas. Inilah yang mengindikasikan adanya penyimpangan dan kesesatan dalam tulisan-tulisan tersebut.MUI Cirebon Jawa Barat sudah mengeluarkan fatwa SESAT atas ajaran Idris Nawawi

Minggu, 08 Juni 2014

MENGENAL ILMU AGUNG


Sebagian ulama sufi banyak berkata; "Jika kamu tahu apa yang kuperbuat tadi, niscaya saya tidak melakukannya. Sebab ilmu yang aku pakai sangat dirahasiakan keberadaannya" (Abu Hurairah RA)

Dalam menjelaskan dalil diatas......Sesungguhnya pemahaman ilmu dibagi menjadi 3 bagian;
1- Pemahaman ilmu bangsa Syareat....Cara semacam ini wajib kita bedarkan secara umum sebagai patokan hukum untuk bisa menjalankan kehidupan lebih baik di masa datang.
2- Ilmu Bathin bangsa Ilahiyyah (tasawwuf dan Tauhid) wajib dibedarkan bagi mereka yang paham dan wajib ditutupi bagi mereka yang tidak paham. Sebab bila ilmu bangsa bathin dikeluarkan dihadapan orang yang tidak sepaham, akan terjadi percekcokkan yang berakhir dengan kemurtadan (ngeyel demi menjaga akalnya hingga menghina hukum Allah)
3- Ilmu Qolby/Dhaukiyyah. Wajib dibuka khusus kepada santri/orang dekat yang sepaham. Ilmu Qolby ini hanya mereka para Ahlulloh yang memiliki keluasan ilmu Allah tanpa batas. Adapun ilmu Qolby disini dibagi 2 bagian;
- Qolby Am....Sir bangsa umum....Seperti para Mursyid yang kedapatan sir asror dari bangsa Nabi dan Wali,,namun bersifat untuk umum (bisa buat santri pilihannya)
-Qolby Dzatul Rosul.....Sir bangsa Dzat Nabi..rahasia ilmunya tidak boleh dibuka untuk siapapun kecuali buat dirinya sendiri...

Inti Mengenal ilmu Agung.....

Ada kalanya boleh dibuka secara umum, dan boleh juga ditutupi secara umum. Sama dengan pertanyaan seputar ilmu....Bagi yang paham derajat,,,,dari segi kelauasan bertanya seseorang,,,,itu sudah cukup untuk melihat kemampuannya,,apakah dia menjalani yang ditanyakan nanti atau sekedar bangga banggaan saja untuk bertanya. Juga dalam menyelami ilmu agung dari seseorang,,,,tidak mudah mereka memberi yang langsung bersifat tinggi dan luas, walau kita sendiri berkata "Subhanalloh luasnya ilmu yang beliau miliki" namun baginya secara adil,,,tidak langsung menanamkan keluasan kecuali hanya kepada orang yang paham seperjalanan.....Subhanalloh!!!!!

ADAKAH SUMBER CERITA DI ATAS ? ATAU HANYA KHAYALAN PENULISNYA ?



TULISAN LAIN




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar