produk paranormal Idris Nawawi TjA Jam'ul Ijazah

produk paranormal Idris Nawawi TjA Jam'ul Ijazah

Keterangan

Blog ini berisi kumpulan tulisan, ajaran,snapshot dan iklan paranormal Idris Nawawi TjA, pimpinan Pondok Pesantren Hafidz Qur'an Jam'ul Ijazah di Plered, Cirebon, Jawa Barat yang saat ini sedang ramai dihujat di facebook. Sumber isi blog ini diambil dari: 1. Grup tertutup kumpulan artikel Idris Nawawi Jam'ij. 2. Grup kumpulan artikel Sutristian (copi paste). 3. Berbagai Situs dan blog. 4. Status dan komentar di facebook. Blog ini juga berisi bantahan atas pernyataan dan tulisan Idris Nawawi TjA. Harap dicermati, tulisan Idris Nawawi TjA yang menyangkut kutipan hadits Rasulullah saw dan hadist qudsi umumnya tidak disertai perawi yang jelas. Inilah yang mengindikasikan adanya penyimpangan dan kesesatan dalam tulisan-tulisan tersebut.MUI Cirebon Jawa Barat sudah mengeluarkan fatwa SESAT atas ajaran Idris Nawawi

Kamis, 29 Mei 2014

ADAKAH HABAIB MEMAKAI WASILAH KERIS?

Idris Nawawi Jam'ij
9 Desember 2013
ADAKAH HABAIB MEMAKAI WASILAH KERIS?
Pertanyaan ini kerap dilontarkan oleh orang-orang yang miskin ilmu. Padahal mereka para Wali Songo, yang jelas-jelas sebagai Rujukan sunnatulloh Zuriyat Rosul, masih kerap memakai wasilah semacam itu. Seperti Kanjeng Sunan Gunung Jati, Sunan Bonang, Sunan Udung, Sunan Muria, Sunan Abdurrahman dan Abdurrahim atau pangeran Kejakasan dan pangerann Panjunan, yang semua itu notabene masih erat dengan zuriyat Rosululloh SAW.
Lalu dalilnya apa bahwa mereka tidak mengikuti ajaran Rosululloh, yang memakai pedang?. Dalam beberapa hukum Thobi'iyyah, hal hal yang bersifatan adatul Wilayah (keumuman) bagian dari hukum yang berlaku sebagai pengimbang Hakkul Abdi, pada zamannya masing masing.
Disini segala bentuk apapun wasilah di perbolehkan selagi masih meminta kepada Allah. Seperti banyak orang yang bertanya: "Mengapa Rosululloh dan para Sahabat disaat berperang melawan kaum Kuffar, masih memakai pedang dan perisai? Padahal mereka cukup dengan doa akan di ijabah oleh Allah SWT?".
Nah hukum Thobi'iyyah semacam ini disebut sebagai Adatul Wilayah, dimana manusia masih membutuhkan wasilah sebagai pegangannya. Seperti pada zaman Wali Songo, yang identik dengan ilmu sihir dan kesaktian. Maka para Walipun akan mengikuti Thobi'iyyah mereka dengan menjalankan syareat dan berpegang pada hukum Thobi'iyyah tadi, yaitu memakai kekuatan bangsa Rijal atau Mulukul Ardi. Jadi jangan heran bila orang awam yang asal ngomong Syirik dan Musyrik! Mereka sama sekali tidak paham atau belum pernah belajar ilmu bangsa tasawwuf, apalagi mendalami Kaidah bangsa Thobi'iyyah semacam ini. Semua itu Karena kurang luasnya akal mereka dalam memahami sir bangsa Akliyyah. Padahal wasilah apapun boleh dilakukan asal memakai hukum Hamdalah.
Semoga paham adanya.
  • 11 orang menyukai ini.
  • Zamrud Sjahtra LA KRISNYA ADA KHODAM JINYA GMN TU ? EMANG PEDANG ROSUL ADA JINNYA GK?
  • Pariuak Pasuak ADAKAH HABAIB MEMAKAI WASILAH KERIS? ADA !!!! NAMANYA IDRIS !!!! ADA G HABIB YANG JUALAN JIMAT ? ADA !!!! NAMANYA IDRISS !!!!!!
  • Kang Ucheng Hasan Barang ada Jinnya tdk Haram, yg haram itu tindakan manusianya jika menjadikan benda itu Tuhannya!
    menghancurkan kesyirikan itu jangan bendanya yg jadi Target tapi manusianya, kalau ada yg sembah matahari bukan berarti kita harus bom Matahari..hehehe..
  • Kang Ucheng Hasan Barang ada Jinnya tdk Haram, yg haram itu tindakan manusianya jika menjadikan benda itu Tuhannya!
    menghancurkan kesyirikan itu jangan bendanya yg jadi Target tapi manusianya, kalau ada yg sembah matahari bukan berarti kita harus bom Matahari..hehehe..
  • Iwan Kurnia Jgn samakan masa kini dgn masanya wali songo apalg zaman rosul saw krn dahulu itu adalah masanya peperangan & penindasan sehingga dibutuhkan senjata pedang atwpn keris yg gunanya utk menjaga diri dr org2 zolim & utk masa kini senjata tsb hny sbg benda koleksi saja krn utk mengenang sejarah tdk lebih....maka hati2lah bg org yg mempunyai pikiran lebih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar