produk paranormal Idris Nawawi TjA Jam'ul Ijazah

produk paranormal Idris Nawawi TjA Jam'ul Ijazah

Keterangan

Blog ini berisi kumpulan tulisan, ajaran,snapshot dan iklan paranormal Idris Nawawi TjA, pimpinan Pondok Pesantren Hafidz Qur'an Jam'ul Ijazah di Plered, Cirebon, Jawa Barat yang saat ini sedang ramai dihujat di facebook. Sumber isi blog ini diambil dari: 1. Grup tertutup kumpulan artikel Idris Nawawi Jam'ij. 2. Grup kumpulan artikel Sutristian (copi paste). 3. Berbagai Situs dan blog. 4. Status dan komentar di facebook. Blog ini juga berisi bantahan atas pernyataan dan tulisan Idris Nawawi TjA. Harap dicermati, tulisan Idris Nawawi TjA yang menyangkut kutipan hadits Rasulullah saw dan hadist qudsi umumnya tidak disertai perawi yang jelas. Inilah yang mengindikasikan adanya penyimpangan dan kesesatan dalam tulisan-tulisan tersebut.MUI Cirebon Jawa Barat sudah mengeluarkan fatwa SESAT atas ajaran Idris Nawawi

Selasa, 08 April 2014

[Kisah Perjalanan Isro Mi'roj Nabi Muhammad SAW..



UPDATE
Selasa, 17 Februari 2015

Tuntut MUI Keluarkan Fatwa Sesat, Al Manar Resmi Laporkan Aliran IDRIS NAWAWI ke Bakorpakem 

 CIREBON (CT)Menindaklanjuti permasalahan yang terjadi di Pesantren IN, Aliansi Masyarakat Nahi Mungkar (Al Manar) melaporkan secara resmi kepada Badan Koordinasi Pengawasan Aliran dan Kepercayaan (Bakorpakem) Kabupaten Cirebon atas dugaan penistaan agama dan penipuan.
Al Manar yang dipimpin Andi Mulya melakukan pelaporan resmi disertai dengan barang bukti berupa dokumen-dokumen dan video. Dalam pertemuan tersebut hadir juga Perwakilan tokoh agama dan beberapa instansi terkait di Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbanglinmas) Kabupaten Cirebon.
Menurut Andi Mulya, pihaknya menuntut dalam hal ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cirebon agar mengeluarkan fatwa sesat terkait ajaran yang dilakukan oleh IN. Andi menuntut agar sesegera mungkin MUI mengeluarkan fatwa. Andi mengancam akan melakukan tindakan seandainya fatwa tersebut tidak dikeluarkan sesegera mungkin. Setelah keluarnya fatwa dari MUI pihaknya akan menyampaikan laporan kepada pihak Kepolisian.
“Ini adalah proses terakhir. Kami resmi mengadukan kepada Bakorpakem, utamannya MUI yang punya hak untuk fatwa sesat. Sesegera mungkin kasus ini diselesaikan. Jangan sampai habis kesabaranya kami akan tindak sendiri. Jangan salahkan kami,” tegasnya.
Sementara dari pihak MUI menanggapi hal tersebut dengan serius. Pihaknya mengaku akan tetap mengawal kasus tersebut dengan melakukan musyawarah untuk mengerluarkan fatwa tersebut.
“Kami serius dengan hal ini. Kita akan tetap mendampingi lalu akan melakukan musyawarah untuk mengeluarkan fatwa. Mempelajari laporannya, kalau belum bisa dipahami kami akan mendatangkan pelapor supaya jelas,” ujar Bahrudin Ketua MUI Kabupaten Cirebon. (Iskandar)

====================

Subhaanalladzii asroo biabdihii laelam minal masjidil Haroomi ilal masjidil Aqsolladzii baaroknaa haulahuu linuriahuu min aayaatinaa. Innahuu huwassamii'ul nasiir. (Al Isro- 1) "maha sui Allah yang telah memperjalankan hambanya di malam hari, dari masjidil Haram sampai ke masjidil Aqsha, yag telah kami berkahi di sekelilingnya (daerah sekitar) untuk kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda kekuasaan kami, sungguhlah Allah maha mendengar lagi maha mengetahui"


Diterangkan dalam kitab Mawahibul Ladduniyyah, ringkasan dari Isra' Mi'raj, yaitu, Allah memperjalankan hambanya (nabi Muhammad) di waktu malam hari dengan ruh dan jasadnya, dalam keadaan terjaga (tidak tidur/tidak mimpi) dari masjidil Haram ke masjidil Aqsha, kemudian Rosululloh dibawa naik ke langit ke tujuh, dan Rosululloh bertemu dan menyaksikan Allah dengan mata kepala sendiri. Kemudian Allah memberikan wahyu kepada beliau seperti apa yang di wahyukan-Nya, dan Allah, mewajibkan shalat 5 waktu kepada beliau, setelah itu, pada malam itu juga beliau kembali ike Makkah. pagi harinya Rosululloh mengabarkan tentang kejadian semalam kepada kaumnya. Mereka para sahabat (Abu bakr Shiddiq dan orang-orang yang telah beriman) mempercayainya. Akan tetapi orang-orang Kafir menganggap bohong cerita beliau. Mereka meminta bukti untuk menjelaskan seperti apa bentuk Baitul Maqdis (Masjidil Aqsha) maka Allah memperlihatkan kepada Rosululloh, dan beliau melihatnya untuk menjelaskan kepada kaumnya..


Imam Ibnu Aroby, mengatakan. Mi'rojnya Rosululloh berjumlah 34 kali..


Pada saat Rosululloh SAW, melaksanakan Isro' Mi'roj,,,pada malam itu Allah SWT, berkata kepada Jibril AS: "Ya Jibril....Malam ini hentikan dulu Tasbihmu buat-Ku, dan sampaikan kepada Izroil, untuk menghentikan mencabut nyawa para hamba-Ku" lalu Malaikat Jibril bertanya kepada Allah; "Ya Tuhanku,,apakah Qiyamat sudah siap diturunkan sehingga Engkau memintaku untuk tidak bertasbih di malam itu" Allah menjawabnya: "Tidak wahai Malaikat Jibril, tetapi pergilah engkau ke surga untuk mengambil satu Buroq, dan pergilah bersamanaya menjemput Nabi Muhammad SAW. Maka Malaikat JIbril AS, segera pergi ke surga, disana di lihatnya 4000 Buroq sedang bersenag senang di taan surga, pada setiap kening mereka terdapat lafadz (Muhammad) Disitu Malaikat Jibril AS, melihat salah satu dari Buroq yang ada,,ada satu Buroq, yang selalu menundukkan kepalannya penuh sedih,,,Malaikat Jibril-pun datang menghampirinya: "Wahai Buroq, apa yang menjadikanmu bersedih?" maka sang Buroq menjawabnya: "Wahai JIbril, sesungguhnya aku mendengar nama Muhammad sejak 40 ribu tahun yang lalu, dalam hatiku timbul rasa cinta dan ingin bertemu dengannya" Dengan tersenyum Jibril AS, berkata: "Aku akan mengajakmu untuk bertemu dengan Kekasih Allah, yaitu Muhammad" dan setelah itu JIbril AS,,memasangkan pelana dan kendali ke tubuh Buroq, agar Rosululloh SAW, saat menaikinya kelak tidak sampai jatuh..


Dijelaskan dalam Robi'ul Abror, rupa Buroq, pipinya seperti manusia, bentuk tubuhnya seperti onta, berjalannya seperti se ekor kuda. Dia mempunyai pelana dari mutiara putih dan dua tempat duduk dari Jabarzad warna hijau dengan kendali dari Yakut merah yang gemerlapan mengeluarkan cahaya. Dan saat Rosululloh, melihatnya....Beliau bertanya pada Jibril AS: "Ya JIbril,,kendaraan apakah itu" Malaikat Jibril menjawab: " Ini adalah Buroq, naiklah kepadanya hingga kamu sampai di hadapan Allah,,,akan tetapi sewaktu Rosululloh, akan menaikinya, sang Buroq, berontak karena tubuhnya belum pernah di naiki oleh siapapun juga. Maka Malaikat Jibril berkata padanya....."Apakah kamu tidak malu dengan yang kamu lakukan, Demi Allah, tidak ada yang bisa menaikimu kecuali hanya Muhammad kekasih-Nya" Mendapat teguran dari Malaikat Jibril dan siapa sebenarnya yang akan menaikinya saat itu,,sang Buroqpun merasa malu sekali hingga beliau sapai bercucuran keringat...Nah dari sini sebagaian Ulama Khoas, mengatakan; "Kejadian mawar putih, terlahir dari keringatnya Buroq, adapaun mawar Kuning dari tetesan keringatnya Malaikat Jibril AS, adapun mawar merah dari keringatnya baginda Rosululloh SAW. Dala satu Hadist di terangkan, Raosululloh berkata: "Siapa yang menccium bauku, maka ciumlah mawar merah"..





Masa Perjalanan Mi'rojnya Rosululloh SAW....

Di terangkan dalam kitab "Syairoh Ibnu Hisyam" Abi Said Al Khudri mengatakan "Aku mendengar langsung dari Rosululloh SAW, saat perjalanan Mi'rojnya dari Tanah Haram (Ummi Hani) beliau lalu sholat di Baitul Maqdis, dari situ Malaikat Jibril AS, mendatangkan satu tangga menuju puncak langit. Belum pernah aku melihat sebelumnya, bentuk tangga yang begitu indah, dan setelah itu Malaikat Jibril menaikkanku dan terus naik menuju langit pertama, atau yang disebut pintu Hafdzoh. Di depan pintu masuk sudah ada beberapa orang yang menyambutku, beliaulah Malaikat Ismail, yang mengepalai 12 ribu Malaikat pertama dan setiap Malaikat tadi,,mengepalai anak buahnya berjumlah 12ribu Malaikat (12.000 x 12.000) Lalu Malaikat Ismail bertanya kepada Jibril "Hai Jibril,,siapajkah dia?" Lalu Jibril menjawab "Dia Muhammad" malaikat Ismail bertanya kembali "Apakah dia telah diangkat menjadi seorang Rosul?" Malaikat Jibril menjawab "Betuul" Maka Malaikat Ismail mendoakan kebaikannya.......

Abu Said Al Khudori mengatakan . Sesungguhnya Rosululloh berkata " Sewaktu aku memasuki langit dunia (langit pertama) aku melihat seseorang sedang duduk menghadapi Ruh-Ruh manusia. Apabila kepadanya di datangkan Ruh yang baik, beliau gembira dan berkata, "Ruh baik keluar dari jasad yang baik". Apabila di datangkan kepadanya Ruh yang jahat, maka wajahnya bersengut, sambil beruffin, iya berkata: "Ruh jahat keluar darii jasad yang jahat". Kutanyakan pada Malaikat Jibril, "Siapakah dia?" Malaikat Jibril menjawab, "Dia nabi Adam, ayah anda" Lalu aku melihat beberapa orang yang mulutnya seperti moncong Onta. Mereka memegang gumpalan-gumpalan Api Membara, lalu api itu dimasukkan ke dalam mulut mereka masing-masing. Tak lama kemudian gumpalan api itu keluar dari dubur mereka. Ketika aku tanyakan kepada Malaikat Jibril, "Siapakah mereka itu?" Malaikat Jibril Menjawab, "Mereka adalah orang-orang yang memakan harta anak yatim secara Dzolim." Setelah itu aku melihat sejumlah orang yang mempunyai perut demikian rupa, belum pernah aku melihat orang yang berperut sepeti kelompok mereka (Perutnya sampai ke bawah tanah). Dalam keadaan seperti Onta kehausan, mereka digiring ke neraka, mereka di injak-injak oleh malaikat, mereka sama sekali tidak dapat bergeser dari tempatnya masing-masing. Ketika Ku tanyakan, "Siapakah mereka itu?" Iya menjawab, "Mereka adalah para pemakan uang Riba'. " Kemudian aku melihat beberapa lelaki. Di depan mereka tersedia dua macam daging, yang satu masih segar dan baik, sedang lainnya telah basi dan membusuk. Akan tetapi mereka lebih memilih makan daging yang busuk dan membiarkan daging yang segar. Lalu ku tanyakan, "Siapakah mereka itu?". Malaikat Jibril menjawab. "Mereka adalah orang-orang yang menjuahi wanita yang di halalkan baginya dan mereka lebih menyukai wanita yang diharamkan baginya (Berbuat Zinah)". Setelah itu, aku melihat sejimlah wanita yang bergelantungan pada payudaranya masing masing, ketika ku tanyakan pada Malaikat Jibril, iya menjawab "Mereka itu para istri yang memeperoleh anak dari hubungan dengan lelaki lain dan menipu seolah anak itu hasil dari suainya yang sah." Allohumma solli wasallim wabarik alaih"..


Abu Said Al Khudri, mengatakan. Sesungguhnya Rosululloh berkata, "lalu Malaikat Jibril menaikkan aku ke langit ke dua, disana kulihat Nabi Isa AS, putra Maryam dan nabi Yahya putra Zakariya. Kemudian Malaikat Jibril menaikkan aku ke langit yang ke 3, disana kulihat pria rupawwan laknsana bulan pernama. Ketika kutanyakan pada Malaikat Jibril, "Siapa kah lelkai itu?" Iya menjawab, "Dia saudara anda, Nabi Yusuf putra Ya'qub." Lalu kemudian aku di naikkan lagi ke langit ke 4, disana ku lihat seorang pria. Ketika kutanyakan, Malaikat Jibril menjawab "Dia Nabi Idris" Lalu aku di naikkan lagi ke langit ke 5, disana aku lihat seorang pria dengan rambut kepala dan jenggot sangat lebat, berwarna keputih-putihan. Ketiika ku tanyakan, siapakah dia? iya menjawab, "Dia Nabi Harun putra Imron, orang yang di cintai oleh kaumnya". Lalu aku dinaikkan lagi ke langit yang ke 6, disana aku lihat seorang pria, dengan kulit kehitam-hitaman dan berhidung mancung. Ketika kutanyakan, siapakah lelaki itu? Iya menjawab "Dia saudaramu Nabi Musa putra Imron". Kemudian aku di naikkan ke langit ke 7, disana kulihat seorang pria sedang duduk di atas kursi menghadap ke pintu Baitul Makmur, melalui pintu itu, tiap hari masuk 70 ribu Malaikat, mereka tidak keluar hingga hari Qiamat kelak. Aku belum pernah melihat seorang pria yang mirip dengan diriku, atau aku mirip dengannya. Ketika aku tanyakan siapa pria itu? Iya menjawab, "Dia adalah ayah anda, Nabi Ibrohim AS"..


Setelah itu Malaikat Jibril membawaku ke dalam surga, disana aku lihat seorang wanita hitam manis, aku kagum melihatnya, lalu iya kutanya. "Siapakah engkau?" Iya menjawab, "Hamba istri Zaid bin Harirsah." Ketika Rosululloh tiba di hadrotul Ilahiyyah, beliau menerima sholat fardhu lima waktu, yang awalnya dariu 50 waktu. Mengenal wanita surga tadi,,,disini di jelaskan bahwa. Zaid bin Haritsah, yaitu putra angkat Rosululloh, yang menikah dengan Zaenab binti Zahsyien, Sewaktu Zaid mencerainya, maka Rosululloh memerintahkan Zaid, untuk melamarkan Zaenab binti Zahsyin. Dari perjuanagan Zaid, yang mendahulukan kepentingan Rosululloh, maka Allah memeberikan penggantinya dengan bidadari di surga. Seperti yang diterangkan dalam surat Al Ahzab ayat 37. Asal mula Rosululloh, menerima perintah sholat 5 waktu, "Diriwatkan dari sahabat Muad dan Zabir bin Abdillah, sewaktu malam Mi'rojnya Rosululloh, dilangit pertama, Rosululloh, melihat yang selalu berdzikir kepada Allah, dari awal penciptaannya. Dilangit ke dua, Rosululloh melihat Malaikat yang sedang Ruku' dan belum pernah mengangkat kepalanya dari awal penciptaannya. Di langit ke tiga, Rosululloh melihat malaikat yang selalu bersujud dari awal penciptaannya, dan belum pernah mengangkat kepalanya, kecuali ketika Rosululloh, bersalam kepadanya, maka semua Malaikat mengangkat kepalanya dan menjawab salam beliau, lalu bersujud lagi hingga Yaumul Qiamah. Oleh sebab itu dalam sholat sujud di lakukan dua kali. Di langit ke 4, Rosululloh melihat Malaikat sedang Bertasyahud. Di langit ke 5, Rosulilloh melihat Malaikat yang sedang bertasbih. Di langit ke 6, Rosululloh melihat Malaikat sedang bertakbir dan tahlil. Dan di langit ke 7, Rosululloh, melihat malaikat sedang bersalam, dari awal penciptaannya, maka Rosululloh mempunyai keinginan baginya dan bagi umatnya untuk bisa melaksanakan ibadah seperti caranya bangsa Malaikat, dari langit pertama hingga langit ke tujuh. Allah mengetahui apa yang di inginkan Rosululloh, maka Allah mengumpulkan semua ibadah para Malaikat, dari langiy=t pertama hingga langit ke tujuh, dan Allah, memulyakan kepada nabinya, untuk bbisa melaksanakan seperti ibadahnya para Malaikat, oleh sebab itu Rosululloh berkata, "Siapa yang melaksanakan sholat 5 waktu, maka dia akan mendapatkan pahala ibadahnya semua Malaikat, dari langit pertama hingga langit ke tujuh." Alohumma solli wasallim wabarik alaih…


Terdapat dalam surat Annajm ayat 8 sampai 11 tentang melihat Allah secara langsung. "Tsumma danaa fatadallaa. Fakaana Qooba kausaini auadnaa. Fauhaa ilaa abdihii maa auhaa. Maa kadzabal fuaadu maa roaa." artinya "Kemuadian dia mendekat, lalu bertambah dekat lagi, maka jadilah dia dekat sejarak dua ujung bususr panah, atau lebih dekat lagi, lalu dia menyampaikan kepada hambamnya, apa yang Allah telah wahyukan, hatinya tidak mendustakan apa yang telah di lihatnya" . Surat Assuro' ayat 11. "Laesa kamislihii syaiun wahuwassamiiul basiir" Artinya "Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Allah, dan dialah maha mendengar dan maha melihat…


 Istri untuk bisa mngerti kepada suami ada 3 pokok. 1- Suami sudah berkecukupan untuk menafkohi secara lahir. 2- Suami wajib merubah segala sifat dan tingkah laku hingga istri sadar dengan sendirinya. 3- Suami wajib memberikan tempat tinggal (rumah) apabila yang ke tiga sudah terwujud,,,dan istri masih ngekang,,wajib kita keras dalam ucapan...



Untuk bisa bahagian dunia akherat, wajib melampau 7 perkara. 1- Punya Mursyid seorang Waliyulloh. 2- Menjaminnya seumur hidup. 3- Khidmat hingga beliau sendiri yang menempatkan kedudukan pada kita. 4- Wajib menjamin orang tua kandung. 5- Wajib menjalankan Thorikoh dari satu Mursyid. 6- Wajib paham apa yang di ajarkan Mursyid dan menjalankannya. 7- Bila salah satu saja tidak mampu,,niscaya Neraka tempat permulaan kita setelah kematian menjemput.
Untuk menyelamatkan ahlul Mayit,,,salah satu Ulama menjelaskan dengan ATAKHO,,,yaitu,,,kita selalu datang ke makbarohnya dengan membaca 100.000 surat AL Ihlas,,,cara semacam ini bisa diansur sampai selesainya 100,000 tadi


Thorekot Jam'ul Ijazah adalah Akbariyyah, dari ajaran Kanjeng Sunan Gunung Jati (Muttasil)



Tips sukses.............Ala Idris Nawawi. TJA....

Alhamdulillah, wabisyukurillahi, ala nikamtillah...Segala puji hanya kepunyaan Allah semata. Dalam rubrik ini saya akan tuangkan satu TIPS keberhasilanku dalam meraih sifat duniawi. Pada Hakikatnya semua yang terjadi adalah ijin Allah SAW, sebagai makna Qodlo wal Qodar. Namun seiring perjalanan hidup, tentunya kita punya misi sebagai insan yang membawa berkah atau wujud nyata sebagai makna keberhasilan. Disini saya akan uraikan secara jujur, kekayaanku...dimulai dari Pon-pes dan majlis Nurul Qur'an Jam'ul Ijzah, yang dibangun tanpa sumbangan dari manapun tapi lewat wasilah Haekal dan pancawarna tunggal, dengan menghabiskan dana di atas 2 Milliar rupiah, setelah itu, saya bangun tempat Kholwat yang begitu indah, bertaman surgawi buat Sayyidah Fathimah (Pengurus Pon-pes Nurul Qur'an) serta kediaman BUnda tercinta.....Lalu aku juga membangun tambang Emas, serta membeli beberapa tanah,,,,dan menjamin seluruh keluarga hingga annakku lebih dari 200 orang jumlahnya....Semua ini sama sekali tidak terkait dengan sumbangan...


Apa yang menjadi penyebab keberhasilannya???? inilah Tipsnya.........Pada tahun 2005,,,,,saya dikejutkan oleh Bunda, yang konon beliau ditagih hutang, sewaktu seseorang menggratiskannya berangkat haji. Ternyata,,pemberangkatan ini setelah 5 tahun kemudian,,,menjadi satu bumerang bagi ibuku,,bahwa uang haji yang 5 tahun lalu bukan bagian dari sifat gratis, melainkan hutang.....Betapa kagetnya keluarga,,sehingga dengan keadaan terbatas,,,,saya menanggungnya seorang diri untuk membayarkan secara utuhh. Setelah kejadian itu Masyaikh (Guruku) memintaku agar semua hutang ibuku di lunasi segera mungkin,,,,,,,Ternyata setelah diselidiki,,,ibuku menanggung hutang lebih dari 15 orang....Disinilah saya mulai tertuntut untuk membuka praktek keparanormalan di jakarta.......Dari perjalanan ini selama 5 bulan,,alhmadulillah semua hutang ibuku terlunasi semuanya......Dan setelah itu Masyaikh memintaku untuk menutup praktek Keparanormalan dengan satu alasan "Sangat riskan"..


Pada tahun 2006,,saya mulai menjauhi dunia keperanormalan dan berganti hidup dengan berdagang........Namun seiring kelemahan ekonomi Bunda,,,,,,,,Pada tahun 2006,,Bunda hutang lagi kepada Rentenir yang mengakibatkan akan disitanya rumah beliau...Disini Masyaikh memintaku untuk membuka praktek kembali,,,dan alhamdulillah 2 bulan kemudian semua hutang Bunda-pun lunas sudah......Mulai dari kisah inilah saya diarahkan oleh masyaikh, untuk tetap buka Praktek dengan Management,,,,,,Uang dari hasil Praktek di jakarta, buat Menjamin BUnda dan keluarga lainnya,,Uang Praktek di Cirebon, buat menjamin santri Jamij (makan) dan uang transferan buat dimakan (keluargaku),,,Pada tahun 2007,,,Masyaikh meminta agar aku menjamin kehidupannya,,,maka saya menipiskan uang hasil transfer, 70% buat beliau.....Ternyata setelah berjalan lebih dari 3 bulan,,,Masyaikh meminta agar saya menjamin semua anak yatim dan janda miskin di daerahku.....Disini saya mengikutinya hingga uang hasil transfer dibaginya lagi,,,dari 30% dibagi menjadi 20% buat mereka yang membutuhkan dan 10% buat istriku....


Kisah ini terus berlanjut hingga keluargaku mengalami kegoncangan hidup. Pasalnya sebagai seorang istri,,tentunya ingin punya penghasilan lebih,,,,,,,dan aku masih menerimannya....Namun kegigihanku sebagai seorang yang di titahkan oleh sang Guru,,,,tidak ingin melepaskan apa yang sudah kuperbuat dengan sistem yang sudah berjalan......lambt laun keretakan keluarga semakin tampak..Solusi terbaik bagiku adalah,,,sang istri aku pesantrenkan di kediaman Masyaikh...Dari sinilah istriku mulai sadar dan membebaskanku untuk bersedekah ke siapapun juga.............Ternyata sodakoh yang saya jalani selama ini membawa hikmah besar....Sebab 10% saja dari penghasilanku,,sudah mencukupi kebutuhan istri dan anak anak.....Intinya,,,,kayaku terlahir dari sifat Bersedekah secara istikomah,,,dan kekayaanku ini cuma saya raih dalam waktu 7 bulan saja,,,,Setelah mengalami prustasi dan guncangan hidup.,,....7 bulan kemudian,,,Alllah memudahkan segala perjalananku hingga kini...TAMAT!!!!!!!!!




Kunci utama dalam satu keberhasilan adalah satu pundak...Dimana alat pengontrol ini berjalan,,,niscaya kaki dan tangan ikut gerak. Sesungguhnya do'a Kamalat lebih mulia di banding 1000 tugas kita yang berada di luaran, Maka ketahuilah,,,sesungguhnya Allah, bersama mereka yang taat..



Batasan Cinta dan Sayang !!!!!!!!................

Secara pengukura rasa,,beberapa puistis berkata secara tepat, bahwa saat Cinta terucap dari mulut seseorang, maka sesungguhnya dia ingin memiliki.....Namun beda dengan sifat sayang,,,,,,,Sayang terlestari dari buih cinta,,,dimana sayang telah menjelma,,,niscaya sampai kapanpun akan membekas....Pengukuran cinta dan sayang,,,,ternyata tidak sama dalam pandangan rasa....Maka dari itu penuhilah hatimu dengan sayang sehingga keluarlah rasa yang lembut...Sesungguhnya hati yang lembut kan membawa sifat yang lembut pula.......


Orang yang punya jiwa pelit,,,karena dia sangat sayang akan hartanya,,,dan orang yang yang deramawan,,hatinya sangat sayang akan kelembutan. Orang yang fakir,,dia sayang dengan istrinya,. dan orang yang sukses, dia sayang akan tahtanya......Disinilah sayang terlahir dengan dua arus yang berbeda namun satu wadah.....Seperti syair yang terucap dari mulut Al Faqir "Kala cinta telah menyatu,,,,,keindahannya berubah menjadi sayang ,,,,Ranumnya buah karena lembutnya dahan yang kokoh,,,,,,Saat dahan menjadi kering, niscaya buah takkan bisa tumbuh,.,.,,Juga saat hati kian bahagia,,,niscaya sayang tetap terjaga,,,namun disaat hati hancur,,maka akalpun ikut terbawa emosi"


Jang'an tunda waktu, dan geraklah disaat keinginan itu muncul,,sesungguhnya waktu itulah Allah, membuka hijab kita...Jangan biarkan kita berleha walau hanya 1 menit,,sesungguhnya Hidayah dan perincian mustajabahnya do'a kita, disaat badan sedang semangat dan punya gerak cepat,,sebab ketentuan lahir dari keinginan, kemakbulan do'a terlahir dari badan yang senang, dan Allah mengabul disaat waktu kita sedang tidak memikirkannya....


Jangan kau dustakan dengan prinsip,,sesungguhnya waktu yang terbuang akan membawa kita paada permasalahn baru. Buanglah teori dan jalani apa adanya. Sesungguhnya Allah lebih suka pada hamba yang berbuat apa adanya. Bawalah badan sesukamu dan langkahan kaki atas keinginan hatimu,,,,tapi jangan sesekali anda berprinsip bahwa keberhasilan karena teori. Peganglah satu keyakinan,,dimana ada waktu luang,,,disitu pula Allah, memeberikan keberhasilan..


Buanglah jauh angan dan teori, peganglah maakna yakin sebelum kita melngkah, terapkan satu sistem bahwa Allah sayang kepada kita, sehingga apa yang kita perbuat selama ini, tiada lain bukan karena akal kita melainkan atas Qodlo Wal Qodarnya Allah....cara semacam ini akan menjadikan hati kita tenang,,pikiran jernih, hidup menerima,,beban berkurang dan kaya selanjutnya.



MERAWAT PUSAKA SEJENIS GAMAN ATAU KERIS

Dalam dunia perekerisan,,tentu semua orang tahu bahwa dibalik kepemilikinya mempunyai suatu sugesti inggin melestarikannya secara universal, baik dari segi manfaat maupun tuahnya agar selalu terjaga....Disini saya akan mengulas tatacara "Merawat Keris atau pusaka sejenisnya".......bagi mereka yang sudah mempunyai salah satu dari pusaka tersebut,,ada satu kiat secara makna Kejawen,,yaitu dengan 3 tahapan.....1- Merawat kedekatan. 2- Merawat fisk. 3- Merawat dengan penghayatan hati (hubungan atau Robitho antara kita dengan mahkluk tak kasat mata);;’


1- Merawat kedekatan............Gunakan minyak Ja'faron, misik, Foniba salwa, Andarun, Salma, dan lainnya, sebagai bahan olesan di setiap satu minggu sekali. lakukan cara semacam ini setiap sore jum'at...Dan yang paling baik untuk sarana oles,,,jangan selalu gonta ganti minyak wangi,,,seperti contoh,,minggu ini kita memakai minyak Ja'faron,,nanti minggu depannya pakai minyak misik sebagai sarana olesannya....Cara ini kurang baik miturut pandangan ahlul gaib. 2- Merawat Fisik...........Sesering mungkini pusaka kita di cuci dengan kembang 7 rupa bercampur minyak wangi (bebas) paling baik cara ini dilakukan 2 Kliwon (2 bulan sekali) yaitu dengan cara sebagai berikut.....Sebelum kita cuci,,,tawassullah terlebih dahulu kepada khodam penunggu,,,lalu cuci pusaka tadi dengan guyuran air kembang, dimulai dari pangkal ke ujung bilahan...lakukan dengan kelembuatn...3- Merawat dengan penghayatan Hati..........Bungkuslah keris atau pusaka lain dengan 1 meter kain,,warna paling bagus buat pusaka adalah merah, hijau pupus dan putih....lalu taburkan kain tadi dengan kembang setaman, selanjutnya lipat kain tadi membungkus bingkai keris atau pusaka,,,cara semacam ini bagian dari kedekatan kita dengan penunggu keris tadi,,,dan bila semacam ini kita lakukan setiap minggu,,niscaya dimanapun kita berada,,maka khodamnya akan terus membantu kita....


Untuk penempatan pusaka paling baik ditaruh di atas, atau lebih tinggi dari perut kita. Alasannya,,,apabila pusaka tadi ditaruh di bawah,,,niscaya Khodam pusaka tadi akan sulit keluar,,,atau bisa juga di taruh dalam keadaan ujungnya dibawah (diberdirikan) Adapun untuk mustika seperti sejenis batu berkhodam,,,paling bagus ditaruh di bawah (dalam kotak atau tempat lainnya),,,Dan untuk bisa berhubungan dengan khodam pusaka,,ada satu kiat mudah bagi kita yaitu, dengan cara dibuka separoh dari warangkannya,,,,Seperti contoh....Bukalah warangka keris separoh bilahan,,lalu gelapkan ruang kamar kita,,,olesilah bilahan besar keris tadi dengan minyak (bebas) dan mulai kita duduk tenang,,,tawassullah kepada khodam penunggu dengan terus membaca surat Al fatihah,,,,,,,nanti setelah 10 menit kemudian,peganglah keris tadi sammbil dipangku,,,,lalu setiap baca surat Al Fatihah 1x,,tiupkan pada bilahan keris tadi hingga 7x banyaknya...selanjutnya taruh lagi ditempat semula dan teruslah baca Al Fatikah sambil mata kita fokus ke bilahan,,,coba buktikan dengan mata telanjang,,,,aura atau kabut atau benda lain seperti cahaya akan muncul dari bilahan tadi,,,,,fokuskan pikiran kita jangan sampai berubah,,,maka lambat laun asap tadi akan menjelma bentuk orang (wujud penunggu) silahkan anda coba di rumah,,,,,,,,,CAra semacam ini tidak akan terjadi pada siapapun apabila dalam ritual ini hati dan pikiran kita masih was-was atau takut...TAMAT!!!!!!



Salah satu Tips, mengasah kepekaan bathin...........................

Dalam dunia supranatural,,,mempunyai kepekaan bathin bagian dari ilmu yang paling diharapkan kalayak spiritualis,,Namun secara makna luas,,,,pelajaran semacam ini sangat sulit kita kuasai, apalagi tanpa guru pembimbing yang bisa menagajarkannya....Disini kendala kerap membungkus kayakinan hati hingga tak sedikit dari saudara kita yang putus di tengah perjalanan.....Adakah kiat khusus yang mudah kita pelajari hingga kepekaan bathin bisa kita miliki secara keseluruhan??? Inilah salah satu Tips,,mempermudah mengasah kepekaan Bathin kita...


Secara wasilah amaliyyah,,bahwa setiap amalan atau ajian, wajib kita pahami terlebih dahulu nara sumber dan pertanggung jawabannya. Sebab secara makna Sanad muttasilnya suatu ilmu,, apapun yang kita amalkan walau puluhan tahun lamanya,,bila sanad atau jalurnya tidak bisa kita ketahui,,niscaya hasilnya hanya sebatas amalan, tidak sampai menjadi keyakinan dan kepekaan bathin yang luas....Saya contohkan.....Bahwa setiap bangsa gaib, baik dari Golongan Jin, Lelembut, Azrak, Togog, Ahamar, Seleman, Abyad, Aswad, Qorin, banu jan, dan lainnya,,,,semuanya mempunyai jalur yang berbeda satu sama lainnya. Bahkan dalam mengenal satu golongan,,,tatacaranya juga berbeda. Seperti Ibu Ratu Kidul dan Dewi Lanjar, misalnya,,,,,,,,,,,,,,,,kedua tokoh ini sama sama dari golongan bangsa Lelembut...Namun untuk bisa mencapai jalur mereka,,,,kita wajib paham kebiasaannya..


Disini yang wajib kita pahami terlebih dahulu adalah adalah JALURNYA,,,,,,,,seperti contoh........Bila kita asal mengamalkan suatu ajian, atau amalan lainnya,,,,,dan kita arahkan untuk Ibu Ratu Kidul, misalnya,,namun yang kita baca ternyata ayat atau amalan yang berjalaur ke Dewi lanjar, niscaya sampai kapanpun tidak bakal nyambung...




Pandanglah keberhasilan dengan kaca mata masa penderitaanya.............

Banyak orang terkagum atas keberhasilan seseorang, apalagi kalau yang dilihatnya aset dan kekayaan berlimpah ruwah . Rasa iri, rasa penasaran dan keingin tahuan kita semakin besar dalam sudut pandang "Sudah menjadi orang sukses"..Adakah pertanyaan kita yang mengarah terhadap "Bagaimana perihnya anda sebelum sukses? dan bagaimana caci maki dan hinaan orang lain kepadamu sehingga Allah, mengangkat derajatmu seperti sekarang ini?" Pertanyaan seperti ini yang seharusnya terlontaarkan sebagai makna Irtibat (perumpamaan atau contoh) bukan melihatnya setelah jadi.............Sebab secara hadist Qudsi dan beberapa kitab lainnya menjelaskan: "Sesungguhnya Allah, menakar derajat manusia, terhitung dari kemasyakotan (cobaan hidup) yang semakin berat cobaannya, semakin tinggi pula derajatnya" lalu di zaman sekarang,,banyak orang lebih memilih menggerutu daripada menerima cobaan yang jelas-jelas datangnya secara langsung dari Allah ?


Seperti kalamnya Allah, yang tertuang dalam Hadist Qudsi,,sewaktu Allah SWT, berkata kepada Rosululloh, disaat menjalankan Isro' Mi'roj.......Salah satu kalamnya: 1- Aku (Allah) tidak mewajibkan kepada ummatmu untuk mengerjakan pekerjaan lusa, tapi kenapa ummatmu meminta kepada-Ku rejeki untuk lusa?...Maksud dari kalamnya Allah, secara luas........"Allah sama sekali tidak memberatkanmu untuk untuk tujuan yang belum dilaksnakan (besok lusa) dan Allah tidak memaksamu untuk terus memikirkan-Nya, walau secara sifat hamba,,,semua mahkluk wajib persiapan untuk bekal kematiannya kelak..Akan tetapi kenapa hamba selalu memohon harta berlimpah untuk bekal besok atau masa yang belum terjadi,,,tidakkah malu,,ataukah tuli,,sehingga kau sampai tidak menyadari bahwa setaip detiknya Allah, selalu memberikan rejeki kesehatan, dan lainnya?..


2- Aku (Allah) tidak akan membagikan rizqi bagi ummatmu untuk golongan lain, tapi kenapa ummatmu memasrahkan ibadahnya kepada selain Aku?" maksud dari kejelasan Kalam Allah berikut ini adalah?......"Sesungguhnya Allah tidak pernah menyepikanmu dari rizqi,,,dimanapun sengsaranya hamba,,,Allah,,akan menurunkan rizqinya untuk bisa kamu makan,,dan tak ada satu batasan-pun bahwa kamu bagian ahli fakir, kecuali kamu sendiri yang malas....Dan sewaktu kamu memeproleh kekayaan,,seolah keberhasilan itu terlahir dari semangatmu sendiri, tanpa berfikir bahwa semuanya Aku (Allah) yang memberikan?....dan kenapa banyak dari manusia setelah berhasil Qiblatnya pada kekayaan dan bukan pada-Ku?"


3- Ummatmu selalu memakan rizqi dariKu,,tapi kenapa ummatmu bersyukur kepada selain Aku?" Maksud dari kalam Allah secara luas adalah?........"Mengapa banyak orang yang tak sadar, bahwa semua rizqi datangnya dari Allah,,,,mengapa mereka bangga dengan harta yang dimilikinya sehingga mereka lebih mementingkan hartanya daripada bersyukur dan bermunajat kepada-Ku"


4- Sesungguhnya keagungan adalah milik-Ku dan Aku adalah Dzat yang maha agung, tapi kenapa ummatmu selalu mencari keagungan selain Aku?.............Maksud dari kalam Allah ini adalah? "Semua yang kita peroleh bukan semata bagian dari kerja kita melainkan terjadi atas ijin Allah,,,Allah Dzat yang maha agung dan memberi kebutuhan semua mahkluk-Nya...Tapi kenapa setelah kita mengenal duniawi,,,,hidup dan umur kita selalu tertuju kesana, hingga menghilangkan keagungan Allah DZat yang maha pemberi...Kenapa para hamba lebih condong Iman ke sifat duniawi daripada kepada sang Pencipta alam semesta yaitu Allah SWT"


5- Sesungguhnya Aku menciptakan neraka bagi setiap orang kafir,,tapi kenapa ummatmu bersungguh-sungguh ingin memasukkan dirinya dalam api neraka?" maksud dan tujuan kalam Allah secara luas adalah?..."Neraka yang tercipta,,,seharusnya milik para Kuffar (Orang kafir yang tidak punya Iman) akan tetapi kenapa Ummat Islam, lebih banyak yang tinggal disana atas dosa dan maksiat yang diperbuatnya sewaktu hidup di dunia?" TAMAT!!!!!!





Dalam Tafsir Baydhowi dijelaskan: "Sungguh sangat merugi bagi suami yang merelakan istrinya berniaga (kerja ke negara lain) dan sugguh tertutup hati suami,,hingga Rosululloh SAW, sendiri menutupnya di hari pembalasan nanti" Imam Ibnu Fudael menjelaskan: "Suami yang ridho atas kepergian istrinya berniaga (kerja keluar negeri) dengan alasan membantu keluarga, suami yang terpuruk dan lainnya,,maka Allah,,akan menutup jalan suami hingga menjadikannya fakir hati" Imam Ibnu Athoillah menjelaskan dalam kitabnya HIKAM..."Barang siapa suami yang mengihlaskan istrinya berniaga,,maka tiada derajat baginya (suami) baik di dunia dan akherat,,sesungguhnya suami yang semacam ini lebih hina dari Gudel/keledai"




Mengenal kewajiban beragama dalam pandangan Allah!!!!!

Bagi seluruh Ummat manusia,,,diwajibkannya kamu berpegang pada satu akidah, kecuali mereka musuhku......Sesungguhnya telah kuciptakan Rosululloh SAW, sebagai Nur ala Dzatnya semua ciptaan-Ku. Maka ikutilah ajarannya. Sesungguhnya Muhammad adalah utusan-Ku.....Secara makna kitab Allah telah membagi dua jalur kewajiban kepada hamba, yaitu Insanul Ibadah. Insanul Derajat. Dari kedua jalaur ini saling mempunyai kewajibannya masing masing dan peranan penting dihadapan Allah, setelah adanya hari Qiaat.


Dimulai sejak zaman Nabi Adam AS,,,Allah memberinya kewajiban sebagai makna hamba dengan berpegang pada agama Tauhid. Lalu Allah menjalurkan dua jalan lewat keturunanya dari Nabi Syit AS, jalan Tuhid dan jalan Rijal (kemanan)....Dari sinilah keturunan demi keturunan berkembang biiak sehingga sampai akhir zaman, kedua jalur tadi tetap ada sebagai pegangan bangsa Manusia dan mulukul Ardhi..


Dari nabi Nuh (nabi ke 3) Allah membangun dua kelompok yang sama sama Absoluth, yaitu bangsa Nabi (keturunan para Nabi) dan bangsa Mulukul Ardhi (keturunan para Sanghyang) Adapun pada saat itu Allah, memberikan satu kelebihan masing-masing pada dua kelompok tadi yaitu, derajat agung. Jalur Nabi disebut sebagai Insanul kamil atau Tasyrik (sempurna) sedangkan jalur Sanghyang disebut sebagai Mulukul Ardhi penjaga keamanan bumi (orang sakti) Dari dua kelompok tadi Allah membedakan dari sisi sifat dan tingkah laku....Jalur Nabi Allah memberinya makna tadzim (ketundukkan) adapun jalur Sanghyang Allah memberiya makna Khidmatus sulthan (menjaga keamanan bumi lewat apa yang di minta oleh para hamba Pilihannya, yaitu Nabi)..


Sebelum lahirnya Nabi Muhammad SAW,,,Allah menerapkan agama bagi para Nabinya dengan berpegang pada AGAMA TAUHID atau SAMAWI...yaitu mendekatkan diri kepada Allah dengan kedalaman hati. Adapun jalur Mulukul Ardhi, Allah memberinya agama SAMAWI fil Hal,,hingga sampai datangnya Rosululloh SAW (Agama Kepercayaan hati bahwa Allah wajib disembah selama selamanya tetap terlestari) Pada zaman Rosululloh SAW,,,,Agama Samawi mulai diganti dengan Islam, sewaktu Rosululloh SAW, menjalankan Isro' dan Mi'roj....yaitu dimulainya kewajiban sholat dengan memakai sistem gerak seperti yang dilakukan oleh bangsa Malaikat......Adapun bangsa Sanghyang atau Mulukul Ardhi,,setelah kewajiban diberlakukan oleh Rosululloh SAW, mereka tetap memilih pada sifat leluhurnya untuk tetap melanjutkan sebagai pemegang Mulukul Ardhi (penjaga Bumi) cara semacam ini tidak disalahakn oleh Allah SWT, karena punya jalur berbeda dalam kewajiban yang diberikan-Nya.........Maka dijelaskan secara detail,,,,bahwa yang wajib menjalankan ibadah seperti halnya Rosululloh SAW, hanya terdiri dari 3 golongan, yaitu, Manusia, Jin dan Malaikat. Adapun golongan lainnya lebih memilih Dzatul Qolbi (Ibadah dalam hati) seperti ajaran para Nabi sebelumnya..


Imam ibnu Salam menjelaskan dalam kitabnya..."Sesungguhnya Allah menjaadikan alam ini terbagi 600 golongan dan semuanya di huni oleh mahkluk yang bernyawa......." Lalu yang jadi pertanyaan orang orang BODOH......Bagaimana lelembut,,Ibu Ratu Kidul, Ibu Dewi Lanjar da lainnya,,dia Memvonisnya sebagai makhluk yang wajib di jauhi,,,padahal mereka sangat taat kepada Allah lewat berpegang pada Samawi Fil Hal (Mulukul Ardhi).....Rosululloh SAW, sendiri sangat menghormatinya kepada golongan mereka,,mengapa kita yang BODOH hanya bisa mencemoh tanpa berfikir luas.....Seperti Hikayat menjelaskan....Sewaktu Rosululloh dan Abu Bakr Siiddik, hijrak ke Madinah.....Keduanya,,,meluangkan waktu untuk sholat di salah satu gurun (yang kini di namakan masjid Jin) disitu tanpa disadari oleh keduanya.....beberapa kelompok sudah memadati tempat tersebut (secara kitab dijelaskan ada 3 golongan pada saat itu)....Lalu Rosululloh SAW, bertanya kepada mereka..."Siapa anda dan dari kelompok mana?"..Lalu dijawab oleh salah satu tetua adat...."Saya dari Golongan Jin, ingin ikut serta mendampingi anda dan menjalankan seperti yang anda jalankan saat ini" setelah mendengar penuturannya...Rosulullohpun menjawab..."Agamaku Islam, ikutlah di dalamnya" Maka golongan Jin tadi menjadi Muslim..


Lalu Rosululloh SAW, bertanya kepada kelompok ke dua: "Kamu siapa dan dari kelompok mana" maka dijawab olehnya....."Saya Golongan Ahmar, ingin mendapatkan Syafaatmu Wahai Utusan Allah" lalu Rosulullohpun menjawab: "Kamu bagian Syafaatku kelak sebagai penjaga Bumimu" (Golongan ini bukan termasuk Islam tapi berpegang pada agama SAMAWI) lalu Rosululloh bertanya pada kelompok terkahir "Kamu siapa dan golongan mana" lalu dijawab oleh salah satunya..."Kami Golongan Mulukul Ardhi/lelembut, Minta Syafaatmu Wahai Nabi yang di mulyakan oleh Allah" lalu Rosulullohpun menjawab; "Engkau bagian Syafaatku kelak wahai Mahkluqootihmi Mulukul Ardhi" (golongan ini bukan Muslim tapi berpegang pada ajaran Tauhhid) Sudah pahamkah Wahai orang orang yang tidak berfikir luas?????? TAMAT


Terima kasih atas Jempolnya,,,,dan saya akan buka kartu disini,,baik MAsyaikh Syareatul Khotam, dan saya pribadi,,,,jujur kita berdua belajar ilmu kema;rifatan kepada Allah,,,yang mengajarkannya adalah IBU RATU KIDUL....kenapa mereka di hujat,,,,?????



Wabah penyakit yang menjadikan kita miskin...........

Banyak yang tidak sadar bahwa perihal kecil yang biasa kita lakukan akan menjadi satu penyakit di hadapan Allah, dan hilangnya keluhuran derajat kita dalam mengarungi sifat duniawi (miskin). Cara semacam ini kerap kita jalankan dan 2 atau 3 tahun ke depan akan menghancurkan diri sendiri untuk menuju masa depan yang lebih berharga....Salah satu yang menjadikan sifat kita miskin dan Allah, menjauhi segala doa kita (doanya di tolak) secara makna kitab,,,,, salah satunya adalah??????
-. Minjam ke Bank buat bisnis atau dagang.
-. Minjam ke siapapun buat awal modal.
-. Uang pemberian warisan. (Diperoleh dari harta warisan)
-. Modal dari Dana Gaib..
-. Uang Rentenir..
-. Uang pemberian orang tua.
-. Uang hasil menipu.
-. Uang hasil jualan barang haram.
-. Modal yang di dapat dari memaksa.
Tamat!!!..





Mengenal kaya lewat bersedekah.......

Ada beberapa wasilah menuju kesuksesan hidup, mudah berlimpah rejeki, mudah dalam mengis makna duniawi, dan di mudahkan pula dalam urusa lainnya, yaitu dengan memasang hati untuk bersedekah...Namun dalam menjalankan sodakoh ini,,,tentunya tergantung dari keihlasan hati kita sendiri di hadapan Allah,,,apakah kita Lillahi Taala, atau masih mengharapkan Hubbud dunya....Namun yang pasti cara ini selalu saya pakai hingga sekarang dan alhmadulillah,,,atas ijin Allah,,,menjadi sukses dunia dan menjadikan agamaku kian kuat...Yaitu, dengan cara sebagai berikut,,,,,,


1- Sisihkanlah uangmu di setiap sore Jum'at kliwon,,,,untuk membuat 60 nasi plus lauk pauk..dan setelah itu di bagikan kepada fakir miskin atau tetangga dekat..lakukan cara semacam ini setiap 1 bulan sekali (sore jum'at kliwon)....Bila cara ini bisa dijalankan,,,,lakukan setiap sehabis sholat jum'at (setiap minggunya) jangan dulu pulang,,tapi silaturrahmi dulu ke anak yatim,,,berilah mereka sebagian uang kita (seihlasnya) lalu selanjutnya kita pulang ke rumah.,....Dalam hal ini lebih banyak ngasih anak yatim, lebih baik manfaatnya......Bila kita sudah mampu,,jaminlah ibu Kandung dan jangan boleh beliau bekerja atau berdagang,,,,karena ibu kandung adalah tanggung jawab seorang anak yang sudah dibesarkannya.......TAMAT,,,


 sebaiknya bersedekah adalah 90%..bagaimana mungkin bisa saya lakukan padahal kehidupanku masih dianggap carut marut.
2- Secara sifat manusia,,mungkin siapapun tidak munafik ingin menjadi kaya, namun bila harus setiap bulan menyediakan 60 bungkus nasi untuk dibagikan dan setiap sholat jum'at untuk memberi fakir miskin,,kayaknya berat.
3- Bagaimana hukumnya istriku pergi bekerja ke Luar negeri, lalu madhorotnya apa bagi seorang suami.


Untuk jawaban No 1- Pada zaman Rosululloh SAW,,,ada 4 sahabat yang sampai kini menjadi satu itibar (Contoh) dalam bersedekah, yaitu Abau Bakr Siddik, beliau selalu mengeluarkan uang setiap harinya 90% dari keseluruhan harta benda yang dimilikinya di jalan Allah,,,tapi bukannya dia menjadi miskin karena hartanya yang yang selalu disedekahkan melainkan Allah, memberinya lebih kaya padanya. seperti dalam surat Al Qur'an dijelaskan "Lainsyakartum laa azidannakum" barang siapa yang bersedekah karena kecintaannya pada-Ku,,niscaya Aku berikan 10x lipat rejeki kepadannya..


Untuk jawaban No 2- Dalam mengais rejeki,,,tentunya kita punya beraneka ragam hasil yang kita peroleh,,ada yang besar ada pula yang minim. Namun untuk belajar bersedekah bukanlah hal yang sulit,,,karena bersedekah secara lughot "Assodakotu alannihlah" Sodakoh itu perbuatan yang sangat ringan.....Namun mengapa banyak dari manusia sangat sulit untuk berbuat baik bagi dirinya sendiri. Sedangkana Allah berfirman "Inna adzaabi lasyadiid" BIla kamu tidak mensyukuri nikmatku (bersedekah) niscaya tempatmu adalah Neraka..


Utuk jawaban No 3- Secara hukum syar'i,,,meninggalkannya istri dalam berniaga itu tidak diperbolehkan (haram) dengan satu alasan menolak fitnah. Adapun secara pandangan Tauhid,,,,"barang siapa yang membeiarkan istrinya berniaga (bekerja ke luar negeri) niscaya mereka bagian azab-Ku" Mengapa perempuan tidak boleh bekerja menjadi TKW? karena secara hukum kitab ada beberapa yang sangat di khawatirkan baginya,,salah satunya adalah; 1- Yang wajib menafkohi keluarga adalah suami bukan istri. 2- Bila istri pergi berniaga, niscaya sifat fitnah mudah sekali datang tanpa bisa dikontrol (jauh) 3- Menjaga kesetiaan pada suami,,,bila kita berjauhan takutnya cobaan zinah, pergaulan bebas, dan lainnya akan mudah menjadi masalah kelauarga. 4- dengan jauhnya istri dengan suami,,maka istri yang akan menafkohi suami,,cara semacam ini menajdikan durhaka bagi suaminya. 5-0 Bila suami sedang membutuhkan kehangatan dan istri tidak ada di samping,,niscaya setan akan mudah mempengaruhinya..dan masih banyak contoh lainnya....TAMAT




Ucapan yang membunuh hati.........

Dalam kitab Tauhid dijelaskan: "Barang siapa yang mengucapkan hingga membunuh hatimu sendiri, niscaya Allah, akan meninggalkanmu" seperti juga maqolahnya Imam Ibnu Athoillah "Waspadsalah dengan ucapan kita, sehingga hati tertutup dan Allah, meninggalkannya" Lalu ucapan Imam Ibnu Salam.. "Terkadang kita tidak menyadarinya,,sehingga ucapan kita bisa membunuh hati sendiri dan apapun yang kita kerjakan berujung tanpa manfaat" dan ucapan Syeikh Imam Abdul Aziz..."Bahaya sekali ucapan yang tiada terjaga sehingga mematikan hati di hadapan Allah SWT" Lalu ucapan seperti apakah hingga hati dikatakan terbunu? Maksud hati terbunuh disini adalah ditutupnya do'a kita oleh Allah, sehingga sampai merangkakpun,,apa yang kita harapkan tanpa menemuai hasil..


Salah satu ucapan yang membunuh hati..........1- Tidak menerimanya kita pada kenyataan hidup,,seperti disunnahkan bersedekah,,,mereka bilang buat makan saja susah,,,,,orang semacam ini disebut YAHUDI,,,dan tidak bakal menerima derajat tinggi di hadapan Allah.......2- Menggerutu dalam keadaan ekonomi,,,tidak menerimanya hati dalam sifat cobaan hidup, dengan mengatakan "Kenapa Allah tidak adil padaku" golongan semacam ini bagian dari MURTAD,,karena membelakangi keagungan Allah,,dan tidak bakal menjadikan hidupnya makmur, malah sebaliknya,,akan selalu hancur...


3- Berani terhadap orang tua kandung, dengan mengucapkan "Tanpa bantuan kamu juga saya bisa berjalan sendiri (mampu) cara semacam ini disebut golongan Inkar, yang hidupnya akan selalu kena cobaan.....4- Sumpah serapah menghujat agama Muslim,,dengan perkataan "Sesat, menyimpang, dan aliran hitam DLL" golongan ini bagian dar SAYATIEN, yang berwujud manusia,,,dan Allah akan memberikan dunia penuh fitnah dan caci maki dari orang banyak (massa) 5- Selalu menyalahkan orang lain dan tidak mau disalahkan,,,,pendapatnya ingin selalu di dengar tapi pandangannya hanya berpegang pada akal semata bukan dari hujjah Kitab atau Al Qur'an,,maka golongan ini disebut MUNAFIK, dan Allah,,,akan melemparkannya ke dunia kenistaan,,,,TAMAT..





Amalan ilmu Ladzuni............................

Gunakanlah do'a ini seiring kapasitas akal kita yang masih banyak kekurangan. Satukanlah do'a ini hingga masuk ke hati,,,,biarkanlah do'a ini sebagai pengiring hidupmu dengan dibaca setiap sholat fardhu 11x banyaknya dan 121x di setiap malamnya,.....Sesungguhnya apapun keilmuan yang tidak bisa kita pahami ,,,,,,,seemua ada di dalam do'a ini.......Inilah bacaannya..."Bismillahirrohmanirrohiim. Allohumma inni as-aluka bihakkikal adziim. Wabihakki nuri wajhikal kariim. Wabihakki Haadzihil ayatis Syarifah. Wabihaibati Haadzihil ayatis Syarifah. Wabimanzilati haadzihil ayatis Syarifah. Wabifadhli haadzihil ayatis Syarifah. Antul himanii ilman Ladzuniyyan naafi'an Fiddini Waddunya Wal Akhirath. Innaka alaa kulli syai-in Qodiir. Wabil Ijaabati Jadiir. Wasollollohu wasallam ala khoiri kholkihi Muhammadin Wa-ala alihi wasohbihii wasallam. Walhamdu lillahi Robbil Alamiin" TAMAT!!!!!!





Amalan Tameng badan dan penghancur ilmu Hitam...............

Waspadalah dengan gejala yang tidak kita inginkan,,,,,,sudah banyak dari keluarga, sanak saudara maupun kerabat dekat yang menjadi korban atas keganasan ilmu kirimaan atau yang mudah disebut ilmu santet,. Lebih-lebih yang tinggal di daerah Pasundan,. Bali, dan Banyu Wangi,,,,Kiriman semacam ini bagian dari hal yang biasa....Maka dari itu waspadalah sebelum kita yang kena...Disini kami akan berikan satu amalan sebagai tameng badan sekaligus penolak dan membalikkan apapun jenis ilmu kiriman......inilah amalannya:........."Naruddu Bikal a'da'a min kulli wijhatin wabil ismi narmiihim minal bu'di Bissyatat" di baca 99x,,,,,,(waktunya bebas) insya Allah segala kiriman ilmu yang bernuansa membahayakan badan kita,,,akan bisa kita halau walau ilmu itu sangat kuat pengaruhnya. Sebab amalan ini sebagai makna Hamba yang sangat butuh keadilan kepada Allah,,atas hujatan, penghinaan maupun idaun (yang menyakiti kita) maka semua akan di balas oleh Allah, sebagai Tuhan yang wajib kita sembah. TAMAT!!!!!




Berbagi nikmat di malam jum'at

Banyak dari kita yang tidak tahu dan melepaskannya begitu saja.......Sgala manfaat yang terkandung di malam Jum'at,,padahal secraa pandangan Hadist Qudsi dan Afdholus solawat,,,,,sudah banyak yang mewedarkan secara sempurna...Mungkin anda bener benar tidak paham atau lupa,,,,,,,disini saya akan mewedarkannya secara detail, berikut manfaat yang ada......
-Barang siapa yang di malam jum'at membaca asma' "Laa ilaha illa anta wahdaka, laa syarikalak 100x" niscaya Allah,,,membuka mata bathinnya (Ladzuni) dan akan ditemukan dengan Nabi Hoidir AS...
-Barang siapa yang mengistikomahkan membaca di malam jum'at asma "Allohumma solli Ala saiydina Muhammad,,Kama barokta Ala saiyidina Ibrohim 77X" niscaya Allah mengangkat derakatnya dan diwajibkan padanya berhaji sebelum datangnya kematian (Bisa berangkat haji sebelum wafat menjemputnya),,


-Barang siapa yang dimalam jum'at membaca asma' "Hu Allah 66x dan Bismillahi Allaho Akbar 77x" niscaya Allah,,,akan bersamanya kelak di Yaumul Qiamah. - Barang siapa yang dimalam jum'at membaca asma' "Laa ilaha Illalloh wahdahu laa syarikalh. Lahul mulku walahul hamdu yuhyii wayumitu wahuwa hayyun Laa yamutu biyadikal khoir,,innaka ala kulli Syai-in Qodiir 44 x" niscaya Allah akan memudahkan segala urusan duniawimu,,,terhitung dari mengamalkan asma ini.


- barang siapa yang di malam jum'at membaca asma' "Ihdinas siroothol Mustaqiim 1000x" Niscaya sebelum meninggalnya kita,,akan di datangi oleh Rosululloh SAW, secara yaqodhotan (lahir) TAMAT



Menggapai keduniawiaan dengan asma' Abdiyyah......

Dunia adalah derajat dan derajat bagian dari perjalanan setiap diri manusia. Dimana kita telah mencukupi,,niscaya harta kita bisa dijadikan batu loncatan menuju amal ibadah yang gemilang....Sebab Allah bersabda: "Gunakanlah hartamu dijalan yang benar,,sesungguhnya dunia bagian dari titipan sementara" Dari perjalanan hidup ini tentu yang wajib di utamakan terlebih dahulu adalah masa bekal,,,yaitu kaya, banyak harta dan ahli bersedekah. Sedangkan untuk melangkah menuju makna sukses harus melampau lika liku yang terjal, kuat lahir maupun bathin,. Disini kami pasrahkan tatacara lahir,,,tergantung anda yang menjalankan,,,tentunya bila anda semangat.,,,,pasti duniawi akan diraihnya,.,,,Namun seiring lemahnya bathin kita,,,maka dunia yang kita pegang saat ini,,,mudah habis terbuang, alias tidak ada manfaatnya sama sekali...nah saya ingin menuliskan do'a yang mudah di ingat oleh siapapun,,,tapi mempunyai manfaat yang luar biasa secara pandangan Bathiniyyah..Inilah amalannya???


"Robbana Laa tujig Quluubana Ba'daidz hadaitana...........Wahablana Minladunka Rohmatan.........Innaka antal Wahhaab"....Cara membacanya.....Bacalah asma' "Robbana Laa tujig Quluubanaa ba'daidz hadaitanaa " terus menerus hingga hati terasa ihlas...Lalu diteruskan setelah itu dengan asma' "Wahablanaa minladunka Rohmatan" di ulang ratusan kali,,,,kemudian diteruskan dengan "Innaka antal Wahhaab" ini pun di baca berulang ulang.....lakukan cara amalan ini disetiap menjelang tidur malam,,,,,lebih bagus sebelumnya dilakukan sholat hajat...Fainsya Allah,,,akan dibuka segala jalan rejekinya......TAMAT!!!!!






SEJARAH!!!!.....

Kisah zaman dahulu kala di sebut dengan istilah sejarah. Dan sejarah terlahir dari orang orang yang berpengaruh pada masanya, baik, tentang kesaktian, keagungan ilmu, derajat tinggi, maupun menghasilkan satu budaya leluhur yang terlestari hingga kini. Dibalik sejarah Para Intelektualis membaginya menjadi 2 regu, tergantung dari Intelektualis yang di milikinya...1- Sejarah Umum......Para pakar sejarah akan menuliskan salah satu tokoh yang digandrunginya dengan Statement lahiriyyah semata, seperti, pada saat perang bubat, kesaktian, nama besar dan kehidupan yang bersifat wah...Tanpa membahas kapasitas kedudukannya dihadapan Allah SWT...penulisan semacam ini disebut Fifty fifty (50 benar dan 50 salah) 2- para pakar sejarah menuliskannya dengan cara bathin. Namun untuk bisa menarik para sejarawan bathin untuk merealisasikan suatu penulisan tokoh,,,amatlah sulit di ajak kerjasamanya.,..Sebab semua pakar sejarawan Bathin,,lebih banyak menonjolkan pada posisi diam,,tidak bisa dipaksakan.


Secara keluasan penulisan,,,Pakar sejarawan bathin lebih mampu mengaspirasikan pembaca masuk ke dalam dimensi masa lalu, dan seolah nyata kita masuk di dalamnya. Sedangkan para pakar sejarawan Umum, hanya mampu memberitahukan kepada pembaca apa yang pernah terjadi di masa lampau tanpa bisa merasakan greget atau sampai mampu menghipnotis seolah kita berada diantara masa para tokoh sejarah....Seperti Buya Hamka, Ir, Soekarno, Jendral Sudirman, Teungku Umar, dan pakar lainnya,,,mereka bagian dari ahli sejarawan bathin yang setiap tulisannya mengandung filosofi menarik badan kita masuk ke dimensi masa lalu. TAMAT!!!!





Makna kehilangan!!!!

Mungkin diantara kita, saudara, keluarga maupun kerabat dekat, pernah kehilangan benda berharga ...seperti HP, Motor, Mobil. Uang, Sepeda, dan benda berharga lainnya....Dan secara kitab menegaskannya sebagai berikut......"Apapun yang terjadi di dunia, semua sudah bi izni wattamkinya Allah SWT,,sebagai makna cobaan bagi kelalaian hamba yang penuh akan dosa tanpa dirasa olehnya"..Seabagai sifat adil dalam menghadapi kehilangan benda berharga kita,,,,,,,secara syareat wajib dicari dengan niat semoga bisa ditemukan kembali....Batas mencarinya dengan cara tenang dan tidak mendahulukan nafsu. Apabila dalam 24 jam tidak diketemukan, maka pasrahkan bahwa semua itu terjadi atas kelalaian kita dihadapan Allah, hingga cobaan turun dengan hilangnya benda tadi....Apabila sudah memahami bahwa semua yang terjadi atas kehendak Allah,,,beritahukan kepada keluarga dengan rasa humoris dan tersenyum, seolah barang hilang tadi tiada harganya sama sekali,,,cara semacam ini sebagai makna penutup hizab bagi keluarga yang mendengarkan kehilangan biar mereka tidak galau hatinya..Tata cara diatas ini bagian dari pemahaman ahli Syareat (Awam)


Sedangkan secara pemahaman Ahli Tasawwuf,,,,apabila mereka kehilangan sesuatu yang berharga,,maka mereka akan bergembira dan secepatnya membeli kembali yang baru..Sebab hati mereka sewaktu kehilangan sesuatu barang berharga,,,,mereka akan langsung beranggapan bahwa "Allah sedang melihat kita (diperhatikan) dengan cara mengambil sesuatu yang kata Allah kurang berharga/tidak ada manfaat".......Maksud dari pandangan ahli Tasawwuf dalam memahami kehilangan suatu benda berharga...Mereka akan berfikir positif dan selalu menyalahkan dirinya sebagai hamba,,,tanpa menggerutu maupun merasa dendam kepada si pencuri...hatinya lepas dan pikirannya senang,,,,,sesungguhnya mereka punya wawasan luas dalam menyikapi segala makna kehilangan.....Seperti contoh,,,,Hilangnya HP kita,,karena Hp itu kurang manfaat dan selalu digunakan buat maksiat,,,sms ke pacar, dan lainnya,,,sehingga Allah,,mengambil haknya kembali...TAMAT


 Ada salah satu kawan FB yang bertanya padaku,,,tentang perihal Syeikh Siti Jenar..."Habib mohon maaf saya ingin bertanya,,,apakah Syeikh Siti Jenar,,termasuk Waliyulloh atau bukan,,kenapa Syeikh Siti Jenar, di hujat ajarannya oleh Wali Songo yang lain dan kenapa kata Guruku saya tidak boleh mengikuti ajaran Kanjeng Syaikh Siti Jenar????

Secara ilmu Tauhid,,,Syeikh Siti Jenar,adalah seorang Waliyulloh dan ke Waliannaya sudah bersarang sebelum datangnya para Wali Songo ke Jawa...Namun dalam kesempurnaan Tauhid,,,perjalanan seorang Wali harus kamil dari Salikun, ke zadabiyuun sampai ke salikun kembali.,..Adapun Syeikh Siti Jenar,,sampai wafatnya masih berpegang pada sifat Zadabiyyun (hanya cinta kepada Allah semata) dan belum berubah ke sifat Salikun (seperti manusia pada umumnya) maka disini secara pemahaman ilmu Tauhid..."Yang di sebut Mursyid dan Syah dijadikan Mursyid,,,mereka yang sudah melalui tingkat Salikun, Zadab dan kembali lagi ke Salikun. Apabila beliau masih berpegang pada sifat Zadabiyyun,,maka tidak sah dikatakan Mursyid".....Adapun kenapa Syeikh Siti Jenar, dihujat ajarannya oleh Wali Songo? Karena Syeikh Siti Jenar,,hanya berpegang pada sifat Zadabiyyun,,sehingga tanpa sadar,,,banyak orang awam yang masuk ke dalamnya tanpa mereka paham sejatineng wahdatul wujud..


Sesungguhnya Syeikh Siti Jenar, adalah Wali kamalat (sempurna) hanya saja beliau punya salah besar dihadapan Allah SWT, yaitu, dengan menolaknya beliau atas undangan Quthbul Mutlak (Kanjeng Sunan Gunung Jati....Disinilah semua Wali tidak menerima beliau karena su'ul adab....Adapun Hakikatnya Syeikh Siti Jenar,,,semua Wali juga paham dan mengerti betul apa itu wahdatul Wujud?? TAMAT..




Kenapa setiap ilmu wajib memakai mahar..>>>karena mahar bagian dari keihlasan hati kita,,,seperti Saiyidina Ali RA,,sewaktu Saiyidina Hasan dan HUsen (putranya) belajar mengaji disalah satu guru Mekkah,,,pada waktu itu keduanya baru saja hafal Al Fatihah,,maka saiyidina Ali RA,,berkata; "Ya Allah,,,saya ingin memberikan 1 karung emas padanya (guru) sesungguhnya ilmumu tiada bisa dibeli dengan apapun juga"



Tips Bagi segenap manusia yang sedang dilanda masalah,,,,,,,

Amalan ini diperuntukkan bagi mereka yang khususnya lagi menghadapi problem kehidupan,,,Silahkan tinggal pilih mana yang baik dan cocok bagi permasalahan yang sedang menggeluti hatimu wahai sedulur...
-Kasmaran dan ingin memeiliki pacar....bacalah asma..."Wa-alqoitu alaika Mahabbatan minni walitusna'a 'ala 'aini 33x" sehabis sholat (Insya Allah,,akan memudahkan anda dalam pperjodoan)
- Seret rejeki.......bacalah asma...."Allohurzukni rizkon wasian katsiron, min ghoiri ta'abin wala masyakkotin wala dhoirin wala nasobin innaka ala kulli syai-in qodiir 33x sehabis sholat fardhu" (Fainsya Allah akan dibuka secara mudah jalan rejeki yang berlimpah ruwah)
- Menghadapi cobaan berat...Bacalah asma....."Laailaha illa anta wahdahu Laasyarikalah, lahul mulku walahul hamdu yuhyi wayumitu wahuwa hayyun layamutu biyadikal khoir wahua ala kulli syai-in qodiir 33x' sehabis sholat fardhu( Niscaya kamu akan dijauhi segala kerupekan dan kepusingan hidup)


- Hati dan pikiran selalu resah...bacalah asma..."Ya fattahu iftahli bifutuhil arifiin 33x" dibaca setiap lagi mengalami guncangan hati (Fainsya Allah, segala sesuatunya akan dimudahkna olh Allah,,)


- Ingin di hargai dan dilirik lawan jenis...bacalah asma...."Birhatihin, Karirin Tatlihin 300x setiap sholat fardhu" (Insya Allah dengan mengistikomahkan asma ini,,Allah,,akan membuka semua aura wajah anda)


Ingin selalu kedapatan Hokki/keberuntungan...Bacalah asma...." Ya kafi, Ya Mugni Ya Fattahu Ya Rozaq 1001x" dibaca menjelang tidur malam (Niscaya siapa saja yang mengamalkan secara istikomah,,Allah,,akan menggantinya dengan keberuntungan hidup)..


Ingin selalu menang tender,,,,,bacalah asma...."Ya Haiyyu Ya Qoyyumu Dzal Jalali Wal Ikromi, Ya Aiyuhannafsul Muthmainnah, Irji'ii ila Robbiki Rodiayam mardiyyah 100x" dibaca sehabis sholat fardu (Niscaya Allah, akan melebarkan padanya rejeki dan kemenangan yang besar)..


Untuk kesempurnaan amalan di atas,,baiknya tawassul dulu,,seperti ini,,,Wa'as-aluka minridhoillahi khususon Pangeran Sapta Jaya, wakhususon pangeran Surya Kencana, wakhususon,. Pangeran Idris Annakib, wakhususon Pangeran Ahlul Yad, Wakhususon Pangeran Tsani Syareatul Khotam, Wakhususon, Pangeran Taju Alam, wakhususpn Pangeran Syahidul A'dzom, wakhususon Pangeran Syahidul Rosul, Wakhususon Pangeran Ahlus syafaqoh,. wakhususon pangeran Syamsun nahar, wakhususon pangeran Pasukan Khusus, wakhususon pangeran Muridus syareatul khotam, wakhususon Ibnu Gunung Jati. Wakhususon pangeran Paku Alam, wakhususon pangeran Goa Mujarrob, wakhususon pangeran Khiruldunnya Syaiun lillahi lahum Alfatihah 7x banyaknya..




Mengenal ilmu penarikan pusaka/mustika,,,,

Dalam dunia supranatural., banyak orang yang bangga bisa mempunyai kelebihan bisa menarik benda benda yang bersifat gaib,,Konon cara semacam ini bagi Luar Jawa, disebut dengan istilah orang sakti...Lalu apakah penarikan bisa dimiliki oleh seluruh manusia,,,,Jawabannya Iya!!!! Hanya saja kendalanya,,,apakah mereka mau merubah sifat dan wataknya untuk tidak berhayal sewaktu penarikan atau tidak..Sebab bila hayalan dulu yang di tonjolkan,,,niscaya penarikan apapun tidak membuahkan hasil,,,,,,Dalam Supranatural School., diajarkan cara penarikan terhitung dari dasar...


- Kita wajib memahami pamor pusaka atau mustika, dengan bentuk warna yang beraneka ragam..


-Setelah mampu menembus pamor pusaka atau mustika,,kita wajib menajamkan mata lahir untuk memahami aura pusaka tersebut, sehingga sewaktu latihan di alam bebas,,,kepekaan mata kita bisa terasah secara universal..


-Bagi yang belum pernah ikutan SS,,mungkin akan berfikir,,bahwa melihat pamor pusaka, atau mendeteksi alam astral, dengan mata terpejam,,,cara semacam itu salah besar....Di SS,,,semua wajib melihatnya dengan mata telanjang,,bahkan melotot..


-Bila anak SS sudah dianggap mampu,,,,,ada suatu pembelajaran khusus yaitu, penarikan ditempat wingit, atau alam terbuka,,dan melatih mata kasar kita untuk bisa melihat jatuhnya mustika atau melesatnya mustika di tempat yang kita inginkan...TAMAT




Tingkatan manusia miturut pandangan kitab........

Orang yang masih ingin diperhatikan lahirnya di sebut anak kecil, walau mereka sudah usia besar.
Orang yang hatinya masih diliputi kebencian terhadap orang lain, maka disebut jahlun lissobiyyi, Bodoh kayak anak kecil.
Orang yang hatinya masih mengejar duniawi (wanita) disebut Jahlun Al munqote'. orang bodoh yang suka memtuskan masalah karena emosinya.
Orang yang sudah bertanggung jawab, baik kepada istri, maupun orang tuanya, disebut masa remaja.,
Orang yang sudah paham ilmu dan menjalankannya, maka disebut orang yang sedang menapaki hidup baru
Orang yang sudah bergelar maqomat atau orang yang sangat paham kepada Tuhannya,,disebut dewasa......TAMAT


MENGENAL BATASAN ILMU.....

Dalam mengenal makna pengijazahan,,,tidak semudah kita bisa mengamalkannya apalagi lewat FB maupun media lainnya,,sebab ilmu yang benar adalah ilmu yang mempunyai sanad muttasil secara jelas dan rinci, seperti dalam satu dalil dijelaskan "Ilmu tanpa guru pembimbing atau tanpa adanya sanda yang muttasil, maka apapun bentuk ilmunya,,tidak sampai di terima oleh Allah SWT" (Fi maqola Kitab Hikam) Disini kita akan bahas secara detail,,,,banyak dari beragam perguruan, iklan maupun Media cetak, yang menawarkan ilmu tanpa sanad muttasil,,pahamkah anda????? secara rincian kitab Manba'u Ususlul Hikmah, dijelaskan "Barang siapa yang mengamalkan suatu keilmuan tanpa adanya guru pembimbing atau sanad yang jelas (asal bunyi walau amalannya benar) maka akan terjadi sifat negatif dikemudian hari, badan kita akan terganggu oleh rangsangan maupun bobot tak kasat mata dari bangsa Aswad atau jin hitam..Waspadalah!!!!!


METODE PENGIJAZAHAN KEILMUAN.....Secara makna ubudiyyah,,pengijazahan ilmu terbag menjadi 3 tahapan. 1- Pengijahan yang dilakukan secara bertatap muka (beat) Cara semakam ini miturut pandangan ahli Hikmah disebut wajib. Sebab secara pandangan ilmu Thoreqoh, apapun jenis pengijazahan ilmu wajib dilakukan secara bertatap muka...Cara semacam ini bagian dari Sunnah Rosul, yang mengedepankan makna tanggung jawab secara adab. 2- PENGIJAZAHAN JARAK JAUH atau beli DIKTAT,,,,Miturut ahli bathin hukumnya tidak SAH,,,atau hanya berkadar 7% dari makna yang terkandung (kekuatannya) atau disebut sebagai makna Hailah (bermain dalam keilmuan) Alasannya? Secara harfiyyah,,pengijazahan semacam ini tidak mempunyai sambung rasa antara yang mengijazahkan dengan yang di ijazahi. Atau dalam pandangan ahli Tasawwuf dikatakan "Tidak mempunyai Hakkul Abdi/haknya si pengijazah dengan yang mengijazahkan. 3- PENGIJAZAHAN MELALUI KASET, FB, YM, SMS.. Miturut ahli bathin, hukumnya menyimpang, kecuali mereka sudah bertemu dan yakin pada si pengijazah. Cara semacam ini wajib yaqodhotan (pernah bertemu) dan bila belum pernah bertemu disebut Inqitho,,putus sudah amalan tadi.,


MEMAHAMI KARAKTER ILMU.......Banyak sebagian ahli bathi atau Paranormal, yang mengatakan bahwa ilmu ini berkhodam Malaikat, Wali dan lainnya,,,,,bagaimana kita bisa membuktikannya????? inilah jawaban sesungguhnya... Apapun jenis ilmu bisa kita lihat dari sanad muttasil atau garis silsislahnya...Dan untuk zaman sekarang ini,,,setiap satu amalan wajib mempunyai sanad atau garis silsilah paling sedikit 34 orang, atau sampai ke pengijazah, kecuali,,langsung min haesu layahtasib,,dari Yaqodhotan secara lahir dapat pengijazahan langsung dari Waliyulloh.....Apabila sanad ilmu yang kita amalakna tadi,,sanad atau garis silsilahnya sampai kepada Allah SWT,,maka pasti Malaikat lah Khodam penjaganya..Tapi apabila sanad atau garis silsilahnya putus di tengah jalan,,niscaya amalan tadi yang menjaga tak lain adaah bangsa Ahmar atau Jin. Seperti maqolahnya kitab Hikam...""Ilmu yang dijaga sanadnya hingga kepada Allah, disebut sebagai sidkul ilmi (ilmu yang benar) dan selalu dijaga oleh bangsa Malaikat sebagai khodamnya/penjaganya lewat nur Ala Nur. Adapun keilmuan yang sanad atau garis silsilahnya putus,,maka lahirlah bangsa yang kurang yaitu, Jin atau Ahmar dan lain sebagainya...Disini berhati hatilah dalam menyikapi amalan apapun juga,,tanyalah pada si pengijazah,,apakah amalan itu ada sanad muttasilnya, atau amalan Yaqodhotan atau amalan yang hanya asal dari katanya?...Sebab hanya amalan Futuhiyyah/ yang punya sanad,,keilmuan dan faedah akan terjaga secara luas..seperti dalam satu ayat di jelaskan "Innalloha layuhliful Mi'ad/ Allah tidak mengingkari janji-Nya"..


Secara makna kitab,,,apapun amalan yang terdapat dalam produk,,itu disebut wahby (hadiah) bukan suatu pengijazahan..


PERJALANAN ILMU TAUHID (BAGIAN 1)

Dalam mengenal hukum Islam, ilmu Tauhid wajib kita pelajari oleh seluruh umat manusia yang sudah menginjak taraf Baligh. Sebab bila kita tidak mengetahui ilmu Tauhid,,,miturut Imam Sanusi,,,di dunia orang itu Islam, tapi di akherat hukumnya KAFIR.....Alasan Imam Sanusi berpendapat demikian? ..."Sesungguhnya manusia wajib mengenal Tuhannya (yang menciptakan) sedangkan ilmu Tauhid bagian dari pengetahuan kita kepada Allah SWT....Bagi siapa yang tidak mengenal sang Penciptan-Nya (Allah) maka mereka bukan golongan selamat melainkan Kafir"


Secara makna Harfi (biasa) Perjalanan ilmu Tauhid dibagi menjadi (2) bagian...1- Tauhid Syariat....2- Tauhid Hakikat....Yang dinamakan Tauhid Syareat yaitu,,,Mengenal Dzat Allah beserta dalil dalilnya. Adapun mengenal tauhid secara Hakikat? Mengenal keagungan Allah secara Tajalli....Yang dimaksud Tajalli adalah? Tidak berharapnya kita, seperti memohon apapun kepada Allah,,tapi menjalankan makna ibadah secara bersungguh-sungguh, hingga Allah sendiri yang menempatkan kita dengan kasih sayang-Nya...(Hatinya bersih lillahi Ta'al bukan adanya pamrih sewaktu sedang menjalankan ibadah)


TAHAPAN BERIBADAH......secara makna tauhid di bagi menjadi (2) bagian,,,,Ibadhnya orang awam (tidak sampai di ijabah do'anya) ibadahnya ahli Solihin/Ma'rifat Billah....Yang dimaksud ibadahnya ahli Awam,,,mereka di wajibkan menjalankan hukum-hukum yang sudah menjadi ketentuan Allah buat hambanya, seperti menjalankan sholat 5 waktu, mengeluarkan zakat, puasa penuh bulan ramadhan dan berhaji bagi yang mampu serta menjaga ahklak serta anggouta badannya dari sifat maksiat....Golongan ini disebut sebagai maqom dasar, yang hatinya masih punya harapan duniawi dan pikirannya menduakan antara memohon kepada Allah, dan bertujuan cinta kasih kepada mahkluk lain..Maka golongan ini sangat sulit do'anya di kabulkan oleh Allah (masih tertempel sifat maksiat di dalam berdoa) Adapun Ibadahnya Ahli Solihin,,Dimanapun mereka berada, baik dalam segi bagaimanapun juga,,hatinya selalu bertaqorrub dengan bersolawat dan membaca asma Allah (hatinya tidak mati) golongan ini disebut maqom Solah atau hatinya tidak cinta duniawi melainkan dunia yang datang ikut serta padanya..





PERJALANAN ILMU TAUHID (BAGIAN -2)

Dalam mengenal makna ibadah,,antara ibadahnya ahli Syareat dengan Ibadahnya ahli ma'rifat,,sangat jauh sekali perbedaannya...Ahli Syareat (Awam) ibadahnya masih berharap atas tujuan dan maksud hidup,,,cara semacam ini sangat jelek sekali dimata orang yang paham akan kedekatan dengan Allah SWT. Sedangkan ibadahnya ahli ma'rifat,,,semua lepas karena Allah, tanpa tujuan, tanpa harapan dan tanpa permintaan, semua murni ibadah kepada-Nya. Golongan semacam ini segala tingkah lakunya disebut ahli Soleh,,,karena dimanapun mereka ditempatkan niscaya hatinya selalu membaca asma' Allah,,,golongan ini disebut sebagai "Muamalatul Qulub awil Arwah" yang artinya: "Tidak melihat keadaan, waktu, zaman, lagi apa sekarang, di tempat dimana,,,hatinya tetap tidak bergeming selalu menyebut keagungan asma' Allah...


Sebelum kita melanjutkan ke titik ilmu Tauhid,,,,,,pertama yang wajib dijaga oleh setiap manusia pencari ridho Allah, adalah berhusnuddzon (hatinya selalu berbaik sangka) sebab siapapun belajar ilmu Tauhid, dan hatinya masih terselip rasa dendam, Iri hati, emosi, dan lain sebagainya,,niscaya ilmu yang diterapkannya kelak bukan lagi berpegang pada Al Hadi (Ilmu yang dibawa oleh Rosululloh SAW) melainkan yang keluar adalah ilmu bangsa Mudillun(ilmu setan)...Untuk detailnya pelajari dulu makna ihlas dalam hati. Disini yang dimaksud ihlas terbagi menjadi (3) bagian: 1- Ihlas Khususul Khusus, artinya: Setiap gerak dan tingkah lakunya selalu condong ke ibadah dan pikirannya tidak mempunyai keinginan atau permohonan sewaktu beribadah atau berdzikir,,semua yang dilakaukannya murni untuk bisa dekat dengan Allah SWT. Seperti ibadahnya para Wali Qutub, Syareatul Khotam, Hubbulloh, Khoilullah dan Ma'rifat lainnya. Adapun Ihlas yang No 2- disebut. IHLAS AHLUL KHUSUS, artinya; Hati dan pikirannya selalu tertuju kepada Allah,,namun disela ibadahnya masih terbesit keinginan, seperti minta masuk surga, minta kedapatan derajat agung dan sejenisnya..Ibadah semacam ini disebut maqom Iman dan masih di azab oleh Allah, di yaumul Qimah nanti, dengan satu alasan,,ibadahnya masih cabang. 3- Disebut IHLAS AM,,atau IHLAS AHLI UMUM....Ibadahnya semangat dan punya tujuan karena Allah,,tapi hati dan pikirannya masih belum bisa tenang,,masih banyak permintaan, masih suka menggerutu dan ibadahnya karena ada tujuan yang menjadikannya semangat,,,seperti menjalankan amalan karena ada makna yang terkandung di dalamnya dan lain sebagainya. Ibadah semacam ini disebut sebagai Syareat atau ibadahnya orang awam dan wajib di hisab (masuk neraka dulu) karena masih menyukutukan Allah, dalam setiap ibadahnya (pikirannya cabang setiap menjalankan makna ibadah)


Bila kita sudah memahami makna Ihlas,,,maka Ilmu Tauhid mengajarkan makna permulaan manusia dalam menyikapai arti hidup dalam keseharian....Disini tentunya manusia punya wawasan dan kebutuhan dalam setiap hari yang dilaluinya...Namun ingat menjaga keluhuran derajat sambil bekerja atau lainnya itu wajib disetiap harinya...terutama dalam menjaga (3) hal,,,,Islam...Iman...dan Ihsan,,,,,Yang dinamakan Islam secara Ilmu Tauhid adalah,......Menjaga semua tingkah laku sehingga badan terjaga dari ucapa yang kurang baik, tingkah laku yang wajib menjauhi maksiat dan segala akhlak yang dijaga secara sempurna. Adapun makna Iman adalah? Menjaga keyakinan hati bahwa Allah,,,Dzat yang memberi kelebihan dan kesempurnaan kepada kita, tanpa harus mengeluh, tidak menerimanya cobaan hidup, hati yang masih terpancing keadaan dan lainnya,,,Dan yang terakhir adalah Ihsan? Yang dimaksud Ihsan disini adalah? menjaga kebajikan yang terdapat dalam diri kita, seperti ucapan, tingkah laku, sifat, watak, dan peranan yang wajib dijaga karena melihatnya kita kepada keagungan Allah,,,bahwa besok setelah kematian kelak ada azab dan kebajikan amal, yaitu surga.


Dari ke tiga sifat tadi,,,wajib terlestari di setiap harinya, khususnya dalam bertafakkur dan mudah dalam mendekatkan hati kepada Allah Dzat pencipta alam semesta...Sebab Islam (tingkah laku) tanpa didasari Iman (yakin) masih kurang sempurna..Sedangkan kebajikan tanpa dijaga tingkah laukunya,,,itupun kurang baik,,maka tingkah laku, yakin dan istikomah dalam kebajikan adalah satu wujud yang wajib dijaga oleh semua insan,,,untuk mempermudah menuju kehadirat Allah SWT...




PERJALANAN ILMU TAUHID (BAGIAN- 3)

Dalam menata kedekatan kita kepada Allah SWT,,peganglah dua dua sifat secara beriringan yaitu, Iman dan Ihsan (Iman= meyakini apapun datangnya dari Allah, sehingga hati ihlas dan tenang. Adapun Ihsan= selalu berbuat baik secara wujud nyata yaitu,,gunakan uang kita semuanya ke jalan Allah) Bila kedua sifat ini selalu beriringan setiap saat, niscaya Allah, akan mengangkat derajatmu bagian dari ahli KAROMAH, atau disebut dengan nama WILAYAH, yang setiap keinginanannya menjadi suatu KUN FAYAKUN (nyata). Sebab Allah bersabda: "Barang siapa yang melestarikan sifat Iman dan Ihsan,,,maka Aku (ALLAH) membuka Basyarotul Ain (mata lahir dan bathinnya) sehingga apa yang dipegang atau dikehendakinya menjadi suatu kenyataan. Namun untuk bisa mencapai semua itu,,tidak akan mungkin terjadi apabila tidak disertai dengan makna ZUHUD/ takwa yang berlebihan karena Allah...


PERJALANAN MENGENAL ISLAM....Sebelum mengenal Islam,,setiap manusia wajib berpegang pada dua bagian; 1- Bil Ahkam, artinya; Wajib berpegang pada landasan Al Qur'an dan Hadist Rosululloh serta kitab para Warosah nabi/Ulama. 2- Biddaukiyyah, artinya; Mengalami sendiri secara nyata, seperti perjalanan hidup yang nantinya dijadikan patokan itibar/kaca cermin. Mengalami spiritual secara tahkik hingga badan dan Ruh merasakan secara langsung perjalanannya dan lainnya. Adapun yang paling semuprna bagi setiap manusia,,mereka berpegang pada keduanya yaitu, Bil Ahkan dan Biddaukiyyah....Bila dalam keseharian kita tidak berpegang pada salah satu diatas,,Bil Ahkam atau BIddaukiyyah,,,niscaya kita bukan disebut golongan Islam melainkan KAFIR, karena setiap manusia wajib mengenal keagungan Allah, lewat hukum-hukum-Nya...


Lalu landasan dari mana supaya kita bisa mengenal kedalaman Islam??? Ilmu Tauhid menjelaskannya dengan (tiga) sifat yang disatukan...1- Taubat. 2- Takwa. 3- Istikomah. Dan yang dimaksud Taubat adalah...selalu memohon ampunan kepada Allah,,minimal satu hari 1x sebagai makna hamba yang penuh akan salah dan dosa. Sedangkan makna Takwa adalah,,mengejarnya kita untuk selalu bersemangat setiap saat dalam wasilah kebajikan. Dan yang Terakhir Istikomah adalah? melestarikan kebajikan yang sudah kita jalani dan meningkatkannya lebih baik dan lebih baik lagi.






MENGENAL ILMU SUNGE RAJEH ATAU HIZIB BAHR.....

Banyak paranormal dan ahli hikmah berpendapat,,,,bahwa ilmu tertinggi sanadnya dari Nabi Hidir AS,,,,Dalam satu Dalil, Hadist, maupun keterangan Al Hikmah, tidak ada yang mengatakan demikian? Sebab Nabiyulloh Hidir AS, salah satu Nabi yang diturunkan setelah Nabi Nuh dan Dawud AS, pemegang Ma'ul hayat waba'dal mamat. "Sesungguhnya Allah menciptakan Hidir diantara semua Nabi, sebagai satu risalah penseleksi para maqom Waliyulloh (Junudulloh) sehingga segala jenis ilmu yang dipelajarinya akan mudah di hafal (Ladzuni) dan Hidir AS, bukan bagian sanadnya ilmu tapi Robitho (penghubung) suatu ilmu agung Ilman ladzuniyan Nafi'an Fiddini waddunya wal akherat, untuk hamba pilihannya"


Bahr, yang artinya Lautan, atau identik dengan Nabi Hidir AS, sebagai penjaga seluruh lautan di muka bumi. Ilmu ini banyak versi dan nama, terutama dikalangan ahli Hikmah, mereka ada yang menamakannya dengan asma' SUNGE RAJEH, ILMU RAJA LAUTAN, ILMU SEGORO LAUT, ILMU RAJANYA RAJA, ILMU SUNGE DIRAJA, dan masih banyak nama keren lainnya. Namun perlu di ingat, bahwa HIZIB BAHR/SUNGE RAJEH, yang selama ini digembar gemborkan kalayak rame, bukan dari Nabi Hidir AS, pemiliknya, melainkan dari dua Wali Qutub, Imam Syeikh Abu HAsan Asy- Syadili dan Imam Zaruqul Fasy. Yang mana keduanya atas ijin Nabi Hidir AS, dan Rosululloh SAW, mereka membuat HIZIB dengan nama yang sama, tapi beda versi. Dalam mengenal tingkatan ilmu, Allah SWT., telah menggaris bawahi secara keseluruhan, bahwa apapun bentuk ilmu, tingkat paling tertinggi adalah sampai level 7 (tujuh). Adapun pengembangannya, para ahli bathin merombak sisi dan sifat keutamaan ilmu yang fariatif berdeba satu dengan ilmu lainnya, sehingga dengan teknisi ala mereka, segala tingkatan ilmu dibikin alur panjang. Seperti baru baru ini di temukan, banyak paranormal versi modern, mereka telah mengklaim punya ilmu SUNGE RAJEH, punya tingkatan 17, 21, dan 77 tingkatan. lalu dalilnya darimana bahwa keilmuan hanya sampai ke tingkat Tujuh!! (7)...Diambil dari kitab Bahrun Bimaujin,,,,yang menjleaskan secara gamblang: "Sesungguhnya aku (ALLAH) telah menciptakan keluhuran dan derajat manusia serta ilmu yang memadahi hanya sampai tingkat 7, seperti Aku (Allah) menciptakan 7 langit, 7 bumi, 7 surga, 7 neraka, 7 hari, 7 derajat, 7 Maqomat, dan 7 dasar tingkatan (ilmu). Dan sesungguhnya tidak ada tingkatan yang lebih tinggi kecuali hanya Aku (ALLAH) yang maha tahu. dari ke 7 tingkat yang AKU (ALLAH) berikan kepadamu, semuanya saling berhubungan satu dengan lainnya. Sehingga kamu mengerti dan bagian dari hamba Soleh-Ku.


Secara pandangan 7 Ahlulloh Wa Ahlu Rosul fi Muallif Kitab,,yang dimaksud dengan SUNGE RAJEH secara kitab dan sanad Muttasil,,terbagi menjadi 7 bagian atau Tingkatan.......1- SUNGE RAJEH tingkat awal disebut sebagai Hizib BAHR,,,,wasilah dari Imam Abu HAsan Asyadili.,.....2- SUNGE RAJEH tingkatan kedua disebut sebagai HIZIB IKHFA'. 3- SUNGE RAJEH tingkatan ke tiga, disebut sebagai HIZIB FALAH. 4- SUNGE RAJEH yang ke empat disebut sebagai HIZIB RIZKY. 5- SUNGE RAJEH yang kelima disebut sebagai HIZIB KHIROSAH. 6- SUNGE RAJEH yang ke enam disebut sebagai HIZIB HIRSY. 7- SUNGE RAJE yang ke terakhir disebut sebagai HIZIB BAHR KHOTAM............lalu benarkah menggapai SUNGE RAJEH,,yang sudah di ulas di atas,,wajib memakai sanad muttasil atau silsilahnya harus ada....Inilah silsilah HIzib Bahr/ SUNGE RAJEH.............1- Allah SWT. 2- Malaikat Jibril AS. 3- Nabi Muhammad SAW. 4- Saiyidina hasan bin Ali. 5- Saiyid Abu Muhammad jabir. 6- Saiyid Al Quthbu, Said Al Gozwany. 7- Saiyid Al Quthbu Fathus Su'ud. 8- Sayyid Al Quthbu Sa'ad. 9- Saiyid Al Quthbu Sa'id. 10- Saiyid Al Quthbu Ahmad Al Marwany. 11- Saiyid Ibrohim Al Basry. 12- Saiyid Zaenuddin Al Qozwany. 13- Saiyid Al Quthbu Syamsudin. 14- Saiyid Al Quthbu Tajuddin. 15- Saiyid Al Quthbu Nuruddin Hasan. 16- Saiyid Al Quthbu Fahkruddin. 17- Saiyid Al Quthbu Al Kabir Taqiyyudin Al Fuqoir. 18- Saiyid Al Quthbu Syahir Abdurrahman Al Madany. 19- Saiyid Al Quthbu Al Kabir Abdus Salam bin Masyisy. 20- Saiyid Al Quthbu Asyahir Abu HASAN ASY-SADILI...21- Saiyid Asyeikh Abi Abas Al Mursy. 22- Al Alamah Muhammad bin Muhammad Al Maidumy. 23- Al Alamah Abil Abbas Ahmad bin Muhammad bin Abi Bakr Al Washity. 24- Syeikh Burhan Al Qolqosandy. 25- Al Alamah Annur Al Qorofy. 26- Saiyidi Aly Al Ajhuri. 27- Asyaidi Muhammad zzarqony. 28- Al Alamah Al Ustad Assakandary Assobaghk. 29- Al Alamah Assyabasy. 30- Syeikh Muhammad Al Bahity. 31- Al Alamah Ahmad Minatulloh Al Azhar. 32- Saiyid Aly Al Madany. 33- Syeikh Muhammad Soleh. 34- Syeikh Idris Jawil Wustho. 35- Syeikh Muhammad Baedowy Allasemy. 36- Syeikh Dimiyathi Al Jawy. 37- Syeikh Husein Nawawi Syareatul Khotam. 38- Muhammad Idris Nawawi Taju Alam.


HIBIB BAHR (tingkat- 1) Bismillahirrohmanirrohiim. Allohumma Yaa Aliyyu Ya Adzimu Ya Halimu Ya Aliim. Anta Robbi wailmuka hasbi fani'ma Robbu Robbi wani'mal Hasbu Hasbi tansuruman tasya'u wa antal azizur Rohiim. Nas'aluka ismata fil harokati wasakanati wal kalimati wal iroodati Wal khotoroti minnasi syukuki wadzununi wal auhamis sa'atiroti lil qulubi an mutholaatil guyubi faqodibtulial mu'minuna wazul ziluu zilzaalan syadidan waidz yaquulul munafiqqu..........................masih panjang sekali,.,........ini salah satu contoh HIZIB BAHR,,,atau SUNGE RAJE...bersanad muttasil...




Memilih teman bagi maqom syareat..........

Secara sifat manusiawi,,memilih teman dengan beraneka ragam sifat dan watak, dibebaskan secara Undang-undang,,namun bagi ahli syareat yang menjaga ahklak serta kepribadiannya,,memilih teman wajib hukumnya. Sebab teman bisa dijadikan tausitul qolbi (penyejuk hati) dan bisa juga sebagai Fanaus sifat (rusaknya kepribadian) Secara kitab menjelaskan hanya 2 golongan yang wajib dijadikan teman. 1- Ulama atau orang yang bisa memberikan pencerahan hati sehingga kita punya pengontrolan hati untuk tidak melakukan hal yang negatif. 2- Orang yang bisa diajak berniaga (berdagang atau berbisnis) sebagai wasilah kasbi lahir,,,disini tidak disebutkan dari golongan mana, suku, ras maupun agama....Intinya saling menguntungkan satu sama lainnya. Adapun yang banyak dibahas dalam beberapa kitab adalah,,menjauhi orang orang yang mempunyai sifat seperti dibawah ini....


1- jauhilah teman atau kerabat yang suka Ghibah (mempergunjingkan kejelekan orang lain) barang siapa yang berdekatan dengan orang-orang semacam ini,,niscaya Allah, akan menutup rejeki kita hingga menjadi fakir. Sebab sifat mempergunjing,,,bagian dari hijab paling menonjol atas kemurkaan Allah...Seperti yang dijelaskan dalam kitab Faedurrahman jilid 2. "Barang siapa yang suka mempergunjing orang lain,,maka mereka wujud lahir dari bentuk SETAN yang terkutuk" 2- Jauhilah teman atau kerabat yang mudah putus asa....Sebab orang yang mudah putus asa,,,tidak mempunyai ke imanan secara terjaga dan akan merepotkan siapapun yang menjadi teman dekatnya...Dan Allah bersabda: "Sesungguhnya Aku (ALLAH) telah memulyakan semua hambaku dengan kebutuhan yang memadai, kecuali mereka orang-orang YAHUDI,,yang tidak mau disalahkan dan mudah putus asa. 3- Jauhilah teman atau kerabat yang mudah sekali membuka pribadinya.....Cara semacam ini secara pandangan kitab disebut Sobiyyun lissifat (Anak kecil yang sudah menjadi watak) Waspadalaha,,,,golongan ini kerap terjadi di diri kita terutama pecinta Facebook dan Twiter lainnya,,,sebab tanpa sadar,,apapun kegalauan kita, permasalahan yang sedang kita hadapai, bahkan sampai hal yang tidak ada manfaatnya,,,semua dituliskan ke dinding hingga terbaca kalayak luas,,.,,,Cara semacam ini secara pandangan ahlul Kitab disebut,,,Jahlun Minal Munqote'.....(Sudah bodoh,,,,tidak punya sifat kedewasaan lagi" Bila kita berteman dengan orang orang semacam ini,,Allah Bersabda dalam satu Hadist Qudsi......"Sesungguhnya jagalah martabatmu,,,tutupilah gerak tubuhmu,,jangan kau umbar mulutmu seperti keledai atau benatang buas lainnya...sesungghunya masalahmu cukup yang tahu antara hamba denagn-Ku Allah."


4- jauhilah teman atau saudara wanita, yang suka membuka pertanyaan secara umum hingga menjadi suatu ajang perdebatan. cara semacam ini bagian dari Wusulus Syayatien..."Wasilah Setan, untuk menghancurkan umat manusia dalam pola pandangan/adu argument" Keumuman semacam ini sering terjadi di berbagai pelosok terutama pecinta FB dan lainnya...mereka suka membuat status yang mengarah pada daya tarik perkataan, seperti ingin disapa, dirayu, dihargai, di hormati, diperhatikan, dan lain sebagainnya....Cara semacam ini dalam pandangan kitab disebut sebagai Riya (pamer diri) Allah bersabda; "Barang siapa hatinya terkena penyakit Riya' maka tiada harapan sebelum bertaubat,,,,,matinya bagian dari pembekaran api Neraka". 5- Jauhilah teman atau saudara,,,,yang selalu bertanya dengan hubbud dunia (harta da wanita) sesungguhnya golongan semacam ini hatinya lagi ditutup oleh Allah, hingga batas yang ditentukan-Nya...Bila kita berteman dengan orang semacam ini niscaya hati kita ketarik masuk ke jurang yang tidak di ridhoi-Nya..




Addunya lahbun walahmun.....Dunia adalah permainan ..Siapa yang bisa memainkannya, niscaya kaulah jadi pemenangnya....Pintar-pintarlah memilih permainan, sesungguhnya salah arah mengakibatkan terbakar. Pakailah strategi hati dan bangunkan seluruh sendi, yakinkan bahwa permainan yang sedang anda jalani bagian dari keberhasilan Hakiki,,ciptakan nuansa Hasanah dan berpeganglah pada akidah semestinya...Addunya lahbun walahmun........Dunia tempatnya tangga,,dimana kita oleng niscaya kan jatuh....Namun dimana kita pintar memainkannya niscaya sampai ke tangga paling tertinggi...Semoga sedulur bisa memaknainya secara adatul Wilayah....


Addunya Darojah......Dunia tempatnya derajat....carilah setinggi mungkin, tanamkan sedalam Qolbu, benamkan hingga ke relung hati,,,,Pakailah akal saat berjalan,,,pakailah hati saat berdekatan, pakailah tubuh saat penghormatan dan pakailah gerak tangan saat memulai aktifitas...ALLOHU AKBAR!!! Alloh maha Besar!!! Tiada kalam yang terindah kecuali berucap nama-Nya..Tiada hati berbesih kecuali melantunkan asma'-Nya,.,,tiada badan bergejolak kecuali teringat akan Basyaroh-Nya.....Addunya Darojat.......Tiada munafik ku berpangku tangan,,,tiada munafik ke menyekutukan,,,,Tiada munafik ku berbuat yang dilarang.,....Addunya Darojah,,,,seharusnya kau yang ku pilih,,namun seiring nafsu dan syahwat,,,langkahku berbelok menjauhi-Mu.....Hatiku terbenam oleh sifat akal,,pikiranku berkecamuk oleh setetes nafsu,,,,badanku terlena oleh kebutuhan jasad....Addunya Darojah,,,,,,semoga di usia yang kian matang,,,,masa itu datang menenrangi hati nan padam,,,,,Ya Dzat Agung??? terangilah dengan sinar lilin yang semayu,,,pijarkanlah hatiku dengan setetes cahaya Nur-Mu,,,aku ahlul Dhoif,,namun butuh kasih sayang..Aku ahlul ma'asi,,,tapi butuh belaian...Aku ahlul Goflah, tapi butuh kelembutan-Mu...jangan tinggalkan diriku dalam sambaran cambuk sang Munkar Wa Nakir.....TAMAT!!!



BERCERITA TENTANG KEAAGUNGAN ISLAM
Sesungguhnya sebaik-baiknya agama adalah Islam, yang mengajarkan tentang kelembutan hati, saling bersyafaqoh, saling menerima, saling berbagi rasa dan saling mengejar keagungan derajat di hadapan Allah. Dan sejelek jeleknya orang Islam., mereka yang embuat keresahan hati orang lain, kurang bisa mengajak makna kebajikan, berpaling dari akidah, menjelekkan martabat orang lain dan memaksa kehendaknya untuk tujuan pribadi...


Waman yabtagi ghoirol islami dinan falan yiuqbala minhu wahua fil akhiroti minal khoosiriin (Al Imran- 85) "Barang siapa mencari selain agama Islam, maka tidak di terima agama itu dari-Nya dan mereka di akherat bagian orang yang merugi". Permulaan kita dikatakan Islam adalah dengan membaca ke dua Kalimat Syahadat..."Asyhadu Anlaa Ilaha Illalloh. Wa asyhadu Anna Muhammadan Rosrululloh" yang artinya: "Tiada Tuhan selain Allah, dan nabi Muhammad utusan-Nya"..Dalam suatu Hadist dijelaskan; "Sungguh sangat beruntung bagi orang-orang yang dahulunya bukan Islam,,lalu mereka dengan hatinya berharap serta masuk menjadi Islam,,maka tiada keraguan bagi Allah, kecuali mereka ahli Surga dan ditempatkan baginya beserta para Wali Allah" ...Mendengar kenikmatan seorang Muallaf semacam ini,,,sahabat bertanya kepada Rosululloh? "Ya Rosul,,betapa mulia mereka yang baru masuk Islam, dengan jaminan langsung dari Allah? lalu kita sebagai Muslim yang sudah lama terpegang bagaimana?" maka Rosul menjawab" Ya sahabatku,,,jangan gusar hatimu,,sesungguhnya mereka para Muallaf, bagian dari HIDAYAH langsung dari ALLAH,,maka kita patut memintanya do'a sehingga kitapun bagian dari Hidayah-Nya pula" lalu para Sahabat beramai-ramai memeluk sang Muallaf tadi sembari memohon doannya agar senantiasa Hidayah itu selalu menyertai setiap perjalanannya kelak..


Qul lilladziina Kafaruu in yantahuu yugfar lahum maa Qod salaf (Al Anfal- 38) "Katakanlah kepada orang-orang Kafir (bukan Muslim) jika mereka berhenti dari agamanya dan masuk Islam dengan Hidayahnya, niscaya Allah mengampuni segala dosa mereka yang pernah diperbuatnya di masa lalu" Dengan datangnya wahyu Allah, lewat surat ini,,,seorang sahabat yang hatinya sangat keras, dan belum pernah mengenal Islam, Amru bin Ash,,,beliau langsung datang di hadapan Rosululloh SAW......."Ya Rosululloh!!! Setelah ku mendengar anda membacakan ayat di atas,,boleh aku minta permohonan kepadamu, yaitu,,setelah aku masuk Islam kelak,,,semua dosaku, dihapus oleh Allah, dan engkau sebagai saksinya......" Rosululloh-pun tersenyum,,dan berkata lembut kepada Amru bin Ash...."Wahai Amru bin Ash,,,ketahuilah bahwa Allah, sudah menghapus semua dosa-dosamu sewaktu hatimu Islam, dan kau mengikuti ajaran-ajaranku,,ketauhilah bahwa Allah, Allah,,sudah lebih dulu memulyakan derajatmu dari sahabat lainnya, dimana Islam sudah berpijak kepada hatimu dan menjalankan kewajibannya" Lalu Rosululloh,,meletakkan tangannya memegang kedua tangan Amru bin Ash,,,dan selanjutnya membaitnya hingga menjadi Muslim ahli surga..


Manjaa'a bilhasanati falahu Asyrun amsaliha. Waman jaa'a bissaiyiati fala yujzaa illaa mistlaha wahum laayudzlamuun (Al An'am-160) "Barang siapa orang Islam yang membawa amal baik, maka baginya diberio pahala 10x lipat banyaknya. Dan barang siapa yang berbuat amal jelek/jahat, maka dia tidak diberi pembalasan berkali lipat melainkan seimbang dengan kejahatannya, sedangkan mereka tidak sedikitpun di aniaya" Betapa agungnya Islam????.........Apabila orang Kafir (Belum masuk Islam) mengerjakan ibadah,,,dengan kesungguhan niatnya,,niscaya mereka sama sekali tidak ada pahalannya,,sesungguhnya Allah, lebih mencintai hamba Islam, daripada agama lainnya...SUBAHANALLOH!!!!....Hadist Rosululloh lewat Sahabat Annas berkata: "Sesungguhnya orang Kafir akan dibalas di dunia dengan harta benda, akan tetapi di akherat kelak, mereka bagian dari siksa yang sangat memprihatinkan" Sesungguhnya kemulian ilmu, derajt, keagungan, maqomat, wilayah, hanya mereka para ahlul Islam, yang menyanjung tinggi keagungan Allah dan Rosulnya...





WASPADALAH MENJAGA UCAPAN ATAU TULISAN!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Banyak diantara kita yang tidak sadar menuliskan kata-kata atau berucap yang dianggap biasa, namun mengakibatkan MURTAD/ keluarnya dari agama Islam..cara semacam ini pernah di bahas dalam Batsul Masail pada tahun 2007,,,,dan secara kitab lewat pandangan ahli Thorekoh, yang di nukil dalam pemahaman Tauhid dan Tasawwuf, membenarkan terjadinya MURTAD akibat ucapan maupun tulisan tanpa kita sadari....Inilah salah satu ucapan atau tulisan yang sudah dikatakan MURTAD/keluar dari agama Islam, secara pandangan Ulama Warosatul Ambiya'i....
1- Salah satu surat Al Qur'an,,,di tempatkan dalam kata-kata guyonan...Cara semacam ini umum kita lakukan padahal sudah dikatakan MURTAD.
2- Mengucapkan ayat Al Qur'an, buat mainan atau dibikin candaan..Cara semacam ini mengakibatkan kita keluar dari Islam/MURTAD.
3- Menyalahkan Allah, dalam keadaan masalah ekonomi, dengan berucap "Allah tidak adil pada kita dan lainnya" Cara semacam ini sudah dikatakan MURTAD.
4- Menjalankan sholat dengan bercanda/ sewaktu sholat buat bercanda bersama teman atau rekan...cara semacam ini dikatakan MURTAD.


5- Menyebut asma' Allah dengan kata-kata penghinaan, seperti Astanaga....Astagina,,,dan kata kata penghinaan lainnya,,baik disengaja maupun tidak disengaja cara mengucapkannya.


6- Menyebut asma Allah,,,sambbil tertawa/bercanda....cara semacam ini sudah dikatakan MURTAD.


7- Benci kepada Nabi Muhammad SAW..


8- Tidak menyukai nabi Muhammad SAW.


9- Tidak menyukai salah satu sahabat nabi.....hingga terjadi perdebatan atau beda jalur tanpa satu akidah atau hukum yang diketahuinya,,,masih kata Ustad,,kata pak Kyai,,kata buku dan lainnya..


10- Tidak percaya adanya Wali Allah,,atau menghujatnya...maka Murtadlah orang tersebut..


11- Mengucapkan bahwa Sahabat, Wali, Ahlulloh dengan kata yang menyakitkan.


12- Menyamakan istri dengan orang tuanya,,seperti "Dasar kamu sama kayak ibunya"


13- Membelakangi Allah, dengan tekad,,bahwa tanpa bantuan Allah, dan ahli lainnya,,saya bisa berdikari sendiri...


Inilah salah satu yang wajib kita pahami,,sesungguhnya apapun hal yang kecil meturut pandangan kita,,ternyata membawa malapetaka besar di kemudian hari,,,,waspadalah!!!




SEJARAH PENGHUNI LAUT KIDUL


Laut kidul terdiri dari alam lelembut dengan ajaran Tauhid Samawi (Islam zaman Purwacarita) identik dengan 3 golongan di dalamnya,,bangsa lelembut, Ahmar dan manusia Kejawen....Bercerita tentang alam dasar laut,,,,,,disana suasanya lebih indah dari dunia..Asri,, sejuk, dan mataharinya tidak terlalu menyengat...hanya alam lelembut ini,,,7 tingkat jauh di bawah derajat duniawi, karena adanya Rosululloh SAW.....Bercerita tentang penghuni alam dasar laut,,,disana hampir semua orang mengaku bernama Ibu Ratu Kidul,,baik dari tukang masak, tukang sapu, tukang taman, pembantu dan lainnya. namun yang mebedakan antara pemimpin dengan bawahan, dari segi derajat, seperti SAPTA. JAYA, WISESA, AGUNG, NYIMAS, PURI, DARSIMA, KANJENG, RATU AGUNG, YONI, REKSA, JAYA SAMPORNA, PRIYAYI, ABDI DALEM, KANJENG RATU, NYAI AYU, PAKSI, ANDIKA, dan lainnya....yang menjadikan perbedaan antar suku dan keluhuran derajat.


Banyak kita terkecoh dengan penampakan putri dasar laut, baik yang menjelma lewat mimpi, maupun secara bertatap muka,,,,,sungguh mereka akan mengaku atau mengatas namakan dirinya Ratu Kidul,,,waspadalah,,,,,,mereka semua bagian abdi dalem, yang entah tingkatan ke berapa......Ciri dari ratu Kidul pembantu,,mereka menjelma untuk memberikan wangsit atau isyaroh, bahwa di daerah A ada emas, harta karun dan lain sebagainya...dan ciri Ibu Ratu Kidul palsu lainnya,,,dia suka mengimingi pusaka atau gaman,,tapi nyatanya tidak ada,,,cara semaca ini disebut sebagai Ibu Ratu Kidul Abdi Dalem....Lalu kenapa mereka semua mengaku bernama Ibu Ratu Kidul?....Dalam perbedaan alam,,,Allah telah menciptakan perbedaan pandangan antara mahkluk satu dengan alam lainnya...Seperti di alam lelembut,,,,,Naman Ibu Ratu Kidul, bagian dari kewajiban setiap diri bangsa lelembut,,seperti di alam dunia,,nama Muhammad di sunnahkan sebagai pengantar nama depan seorang putra/cowok. Adapun SITI,,,disunnahkan bagian dari nama depan seorang cewek. Sama juga dengan gelar istana,,,Prabu (bisa dikatakan Raja) Prabu (bisa dikatakan putra Mahkota) Prabu (bisa dikatakan keluarga putra Raja) Prabu (bisa dikatakan Raja bawahan) Juga di zaman Nabi Musa AS,,, nama Fir'aun,,bagian dari generasi Kerajaan pada masa itu,,bukan nama dari seorang pribadi, melainkan gelar orang terkemuka. Juga dalam nama JIN,,,,,nama ini bukan bagian dari nama pribadi melainkan satu golongan atau bangsa....


Lalu siapa Ibu Ratu yang asli,,,,dan apakah belau bisa datang saat kita undang,.,,,,Jawabannya,,,,MUSTAHIL beliau datang ke kita,.,,,karena di alam lelembut terlestari yang namanya SAPTA/jenjang...bila kita belum dikatakan Waliyulloh,,,niscaya hanya suruhan Ibu Ratu Kidul, yang mendatangi kita....Tapi bila sudah ada pengakuan Waliyulloh,,maka Ibu Ratu Agung, sendiri yang butuh terhadap kita (selalu datang berkunjung)...Juga dalam transit atau hubungan antara manusia dengan bangsa lelembut,,,ada istilah JAYA,,,mengikuti kedudukan manusia,,,bila mereka bangsa manusia,,masih tarap khoyali,,yang datang bangsa Priyayi (pembantu) bila kita sebagai manusia, sudah masuk ke ahli bathin tapi bukan jalur Tauhid,,,maka yang datang pasti Ibu ratu Kidul bangsa Darsima (suruhan Ibu Ratu ke 3 atau tangan kanan Ibu ratu yang ke tiga.,...


 Ciri Ibu Ratu Kidul Agung,,beliau tidak pernah bicara,,,atau sekata dua kata.,,,lalu pulang kembali,..

Mereka punya kitab suci juga,,,selain Al Qur'anul Karim,,sama kayak manusia,,punya kitab ahli Ulama dan lainnya


Ibadahnya mereka tidak sama dengan manusia,.,mereka berpegang pada ajaran Adlun Samawi...


PELAJARAN ILMU BATHIN MENEMBUS DIMENSI ALAM ASTRAL...

Banyak dari kita yang terkecoh atau langsung mengkultuskan bahwa tadi malam saya bermimpi masuk ke dimensi A. B maupun C...bahkan tidak sedikit orang yang bilang,,saya pernah masuk ke alam Wali, dan berbincang dengan salah satu dari mereka...Cara pemahaman ini salah kaprah dan wajib di ralat....sebab sangat sulit untuk bisa berkata "Saya benar benar masuk ke dimensi ke walian dan lain sebagainya"......Apalagi kalau perkataan itu cuma dalam mimpi. Sebab apapun baiknya mimpi,,secara ILMU TAUHID, disebut Khoyali/masih angan angan/kembang tidur semata...Inilah salah satu kisahku dulu,,semoga bisa dijadikan renungan oleh semua sedulur.....


Sejak kecil aku di didik bagian dari pecinta tirakat/puasa lepas (tidak makan dan minum selama beberapa hari) cara semacam ini miturut ajaran keluargaku sebagai pembuka hizab badan. Dari usia 6 tahun,,,penarikan pusaka bagian dari makananku sehari hari, dan pada usia 8 tahun,,,bolak balik saya masuk ke dimensi alam lain.....Setelah kedewasaan mengakar dan saya pribadi telah mempunyai Mursyid dunia akherat, Assyeikh Habib Husen Nawawi Syareatul Khotam,,,,perlahan -lahan menjadikan paham,,,alam apa yang sedang saya masuki kala itu, bermula dari mimpi ketemu Rosululloh SAW. Pada malam itu saya bermimpi bertemu Rosululloh SAW bersama Sahabat Abu bakr Siddik,,,lalu sewaktu Rosululloh SAW, sedang menjalankan Sholat dan Abu bakr Siddik, menjaganya,,,dari arah depan,,saya melihat se ekor ular dengan cepatnya mendatangi sang Rosululloh,,,,,,entah apa yang ada dalam benakku,,,intinya saya takut kalau sampai ular tadi menggigit orang yang lagi solat tadi,,maka secepat kilat saya ambil satu kayu dan melempaarkan ular tadi sejauh mungkin,,,tapi sahabat Abu bakr, Siddik, memarahiku...Beliau berkata" Tidak akan mungkin binatang datang menyakiti Rosululloh, mereka semua butuh kasih sayangnya" Lalu takwil mimpi ini aku ceritakan kepada Mursyid......Sang Mursyid hanya berkata.."Apakah itu lahir atau masih dalam keadaan mimpi melihat sosok Rosululloh SAW" aku jawab "Lewat mimpi" maka sang Mursyidpun berkata padaku "Bila kamu melihat Rosululloh SAW, masih dalam keadaan Goflah/lupa atau mimpi,,,mmaka jangan jadikan pegangan hidup, kecuali kamu melihatnya secara lahir"


Lalu berkkali-kali kita mencicipi masuk secara lahir ke dunia alam jin, alam Thuroby, dan lainnya....maka suatu hari saya tanyakan kepada Mursyid....sang Mursyidpun menjawab: "Untuk apa kita bingung tentang perbedaan alam yang Allah, jadikan di setiap makluk yang berbeda,,semua hanya ciptaan-Nya semata" lalu aku bertanya ulang: "Sebatas mana manusia bisa mengenal alam lebih dalam?" beliaupun menjawab "Tidak ada perbedaan sama sekali di hati ahli Ma'rifat, baik masuk ke alam neraka, alam surga, alam Ke walian dan lainnya, karena semua itu sekedar Af'alnya Allah. Sedangkan ahli Ma'rifat sudah mencapai Dzatnya Allah,,jadi bagi mereka tidak ada suatu keanehan sama sekali"...Esok harinya saya datang lagi ke kediaman Masyaikh,,,disitu sudah ada beberapa santri lain, dan salah satunya ada yang bertanya,,,bahwa tadi malam dia bermimpi diajarkan oleh Wali A...........Disitu Masyaikh,,langsung menyodotkan Al Qur'an sambil berkata: "Coba kamu baca satu halaman Al Qur'an," maka santri tadi membacanya......."Cukup" kata Masyaikh,,,"Coba kamu baca surat yang barusan kamu baca tanpa melihat Al Qur'an" Maka santri tadi kebingungan dan tidak bisa hafal.......Masyaikhpun berkata; "Tidak akan terjadi pada oprang yang belum kedapatan maqomat,,,,apapun bentuk mimpi bagian dari Irtibat supaya kita menambah makna ibadah secara keseluruhan..bila memang,,kita bertemu dengan Ahlillah,,,tiada kata mimpi kecuali lahitr-lahiran,,dan pasti kedapatan langsung ilmu Ladzuni (bisa menghafal secara langsung apapun yang barusan di bacanya)


Bercerita tentang Maqomat,,,,,semua orang jarang memilikinya,,,karena Maqomat terlahir dari keluasan ilmu kita lewat ajaran Mursyiduna. Maqomat ini bukan kita yang berhak memilihnya, tapi pengakuan bangsa Wali,,yang memberikannya. Dan maqomat tidak bisa hanya di ucapkan kecuali disertai Robitho/ wasilah penghubung antara manusia dengan alam mereka,,entah berupa batu, atau mustika lainnya. Dan maqomat wajib yang memberi tahu Mursyidnya sendiri bukan kita sebagai Murid......Dari maqomat ini berlanjut ke segi gelar,,,dan bila gelar sudah diwujudkan maka Allah, memberinya Wilayah,,,,dari sinilah kita akan paham tentang dunia mereka ahli gaib tanpa bertanya..karena badan kasar inilah yang mambantunya masuk hingga Allah, memberikan keluasan kepada kita....Carilah Mursyid, mintalah mengajarkan ilmu Tauhid,,,,benamkan hati ini kepada telapaknya sang Mursyid,,,datanglah dan mondok secara dekat.,...pasti suatu ketika akan bisa kita raih apapun ilmu bangsa tak kasat mata,..


MENGENAL BEBERAPA ALAM

Secara kitab sudah dijelaskan oleh beberapa Waliyuloh, salah satunya adalah Imam Ibnu Salam, tentang 600 alam yang dibuat oleh Allah, dan semuanya berpenghuni. 400 alam dihuni oleh mahkluk dasar laut. 120 alam dihuni oleh bangsa tak kasat mata dan 80 alam dibuni oleh bangsa yang terlihat lahir. 1- Alam manusia,,terdiri dari 4 sifat. yaitu, alam lahir AM, alam lahir Khos, alam lahir Buthun dan alam Lahir Ma'rifat. Yang dimaksud dengan alam lahir AM (umum) yang seperti kita lihat sekarang,,penuh pernak pernik kehidupan antara ibadah dan maksiat. Adapun alam Lahir Khos, terdiri dari alam manusia yang penuh keheningan, karena alam ini hanya bisa dimasuki oleh sebagian orang saja yang hatinya lagi lepas kepada Allah (tajalli awal) lalu Alam lahir Buthun, bagiian dua alam menjadi satu, yaitu antara alam lahir dengan alam Thhuroby. Dan yang terakhir adalah alam lahir Ma'rifat,,,suatu alam yang bisa dimasuki oleh sosok yang sudah sangat dekat Allah SWT, dan hanya segelintir orang yang bisa menyaksikannya...


Sedangkan alam lainnya, seperti Jin, Lelembut, perkayang, Ahmar, Togog, Siluman, Seleman, Azrak, Thuroby, Barry, Malakutiyyah, jabarut, dan lainnya,,,,semua mempunyai beragam alam, tergantung dari maqom dan kedudukannya masing-masing,,seperti manusia tadi..Belum lagi alam Kubur, Neraka, Surga Majazi, dan lainnya,,,,Inti dari alam yang kita kenal di zaman sekarang, paling dari alam manusia, alam jin, alam lelembut, alam kewalian (thuroby) sebenarnya kalau kita pernah masuk ke dunia alam astral secara Yaqodhotan,.,,,banyal sekali alam lain yang jauh dari pernak pernik seperti kehidupan bangsa manusia, yaitu bumi.....TAMAT





BELAJAR DASAR ILMU HIKMAH

Ilmu Hikmah atau sebagian orang bilang Ilmu Bathin, adalah penggabungan antara ajaran ilmu Tauhid dan Tasawwuf. Maksud dari penggabungan disini, bila salah satu belum menyatu dengan badan kita, niscaya ilmu Bathin tidak bisa kita serap/rasakan. Mengenal dasar ilmu Hikmah terdiri dari 3 tahapan.
1- Menjalankan makna Thorekoh karena Allah SWT. (berdzikir secara istikomah di setiap waktu dan malamnya)
2- Menjalankan adabiyyah ahklak dan sifat kita (menjaga ucapan kasar, tingkah laku yang kurang baik, dan memulyakan sifat kita dengan wasilah ahli bersedekah)
3- Wajib mempunyai guru pembimbing lahir yang mumpuni/alim alamah.
Apabila dari ketiga tahapan diatas,,salah satunya tidak dimiliki oleh si pecinta ilmu Hikmah,,,maka batallah kita untuk bisa menjadi ahli bathin yang mumpuni. Sebab menjaga Adab Thorekoh hukumnya Wajib, menjalankan adab tingkah laku bagian dari sifat wajib setiap diri manusia dan mempunyai Mursyid/guru lahir, bagian kewajiban menuju sifat Robitho/penghubung..


PENGENALAN AMALIYYAH....Sebagai murid wajib mengamalkan amalan dari satu Guru dan tidak diperbolehkan mengamalkan dari guru lain,,cara semacam ini miturut pandangan ahli Thorekoh disebut adab atau talian darah antara Guru dan Murid. Sedangkan secara adab atau tatakrama,,,Murid wajib membantu segala urusan duniawi sang Guru (menjamin gurunya) secara materi, hingga menyatunya DAMUN/darah guru dan murid,,ilmu guru jatuh pada murid. Adapun bila kita mengandalkan hanya dari amalan semata, niscaya sampai 50 tahun ke depan,,Allah, masih menghizabnya/menutup ilmu kita atau disebut ilmu tanpa bukti,....Cara semacam ini disebut Babul Futuhiyyah/pintu ilmu yang terbuka....


PENGENALAN UBUDIYYAH........Sebagai murid wajib menjaga dua hal,,yaitu menjalankan amalan sang Guru (adab) dan membaginya juga dengan amalan Ilalloh (menjaga amalan khusus kepada Allah) cara semacam ini disebut sebagai ahli Torekotul bathin/memahami perjalanan bathin..Keumuman menjalankan makna ibadah,,,,Murid wajib mengamalkan setiap amalan dari sang Guru antara waktu magrib hingga selesai,,adapun mengamlkan amalan kepada Allah,,Murid wajib mengistikomahkannya setiap menjelang tidur (malam hari) cara semacam ini disebut pembenaran mungguh pandangan Al Hikkmah…


PENGENALAN ILMU BATHIN.......Seorang murid wajib selalu menanyakan ilafat, isyaroh ataupun bentuk mimpi, kepada gurunya,,,karena hanya sang guru yang paham mengartikan makna isyaroh tadi,,,dan murid tidak boleh membantah segala pandangan sang Guru dalam segi Ilafat/isyaroh,,sesungguhnya hanya Guru yang paham, isyaroh benar atau hanya bersifat khoyali/keluar dari angan-angan...Disini murid wajib mengetahui segala jenis adab,,perlukah kita menanyakan isyaroh yang tidak jelas kepada sang Guru? atau sudah pantaskah kita mengungkapkan isyaroh yang barusan tadi malam datang menjlema dalam diriku......Ini semua dibenarkan bagi seorang murid yang selalu menjaga kepantasan ucapan kita dihadapan Gurunya sendiri. Sebab sesungguhnya feid/isyaroh murid,,,lebih dulu datang ke gurunya.,...Bila kita tidak paham,,maka segala jenis mimpi, isyaroh, yang di kemukkakan kepada sang Guru,,akan menjadikan kita ahli khoyali dan jauh dari adab seorang murid dalam rambu khidmat kepada gurunya...


PENGENALAN ILMU YANG DIAJARKAN GURU......Ke umuman sang Guru, tidak langsung mengajarkan ilmu kepada Muridnya,,tapi menata terlebih dahulu akhlak dan siifat bijak lainnya,,cara semacam ini disebut sebagai dasar basic. lalu guru akan mengajarkan sifat berbakti antara murid kepada Orang tua atau guru,,dan setelah itu penataran hati, yang dilangsungkan kepada amalan.,,,,,jadi salah kaprah bila kita langsung mengerjakan amaliyyah...Karena amalan bagian tingkatan yang disebut rendah,,,,,,kunci utama,,menata sifat, tingkah laku, adab, khidmat, dan menjamin materi kepada Guru,,itu disebut Talian darah,.,..adapaun amalan tinggal mengikutinya dari belakang...




Hidup paling adil, menjaga harga barang jangan sampai rugi. Hidup paling nikmat membagikan harta dari keuntungan. Hidup paling Miskin adalah menyimpan uang untuk masa depan. HIdup paling sengsara adalah meminjam uang Rentenir atupun BANK. HIdup paling bahagia adalah mengajarkan istri, anak dan keluarga untuk bersedekah. Hidup paling hina adalah mereka yang mengusir pengemis atau orang tak mampu. HIdup paling dijauhkan oleh Allah, mereka yang tidak mau bersyukur atas nikmat yang sudah disandangnya. Hidup penuh rahmat adalah mereka yang hatinya tidak terpaut oleh harta. Hidup yang paling membosankan adalah mereka yang setiap waktunya digunakan tanpa kebajikan. Dan hidup paling di laknat adalah mereka yang bersifat BAHIL/pelit. renungan hati TAMAT




Mengenal karakter manusia dalam senandung puisi......

Mengapa hidupku selalu sengsara, dan kapan kita kaya.
Bila saja hidupku jaya,,,maka bunda,,kekasih,,akan merasa bahagia bersamaku.
Sudah sekian lama kita banting tulang,,namun keberuntungan belum berpiha padaku.
Ya Allah,,,jangan Kau undur cobaanku hingga usiaku kian tua (Syareat)

Ku benamkan cinta dan tanganku. Ku kerjakan apa yang menjadi tujuanku.
Ku ihlaskan lewat perjuangan ibadah setiap waktu. SEmoga dengan ibadahku
Bagian dari ahli-Mu kelak,,min ahli Husnil Khotimah dan bagian dari penghuni surga.
Tiada yang bisa ku harapkan kecuali Ridho bersanding denganMu ya Allah (ahli Thorekot)

Matiku, hidupku, semua sama saja, Besok masuk surga maupun neraka, itupun aku terima. Sesungguhnya ke adilan bagian dari Keagungan-Mu. Aku hanya menjalani apa yang menjadi kewajiban seorang hamba. Tiada satu harapan kecuali menjaga kehatia-hatian. Tiada yang ku inginkan kecuali hanya pengakuan dari Ridhomu.,,semua fana' dan kami hamba Dhoif, yang hanya menjalankan sebuah perintah makna hidup (ahli Hakekat)

Bila surga di tanganku,,sepantasnya surga itu milikku. Bila neraka menghujam tubuhku, sepantasnya itu kewajiban-Mu.
Aku terlahhir dari Dzat hambamu teragung Muhammadun SAW. dan aku kembali atas Dzat-Mu yang menciptakan-Ku. Tiada harapan kecuali mendampingi-Mu di alamul Mustawa (Ma'rifat BIllah)

Bila aku mati dan Malaikat Munkar Nakir, bertanya padku dengan nada keras.
Maka aku akan membalasnya untuk lebih keras kepada mereka.
Bila aku masuk neraka kelak,,aku akan tertawa senang. Dan bila aku masuk surga kelak,,aku sangat bersedih,.,,Sesungguhnya bukan tujuanku hidup mencari surga,,melainkan di Cintai dan di sayang olehmu Ya Allah.
Tiada yang lebih baik dariku,,kecuali pengakuan-Mu seorang (ahli Dhaukiyyah) TAMAT




NISFU SYA'BAN/LAELATUL BARO'AH...


Nisfu Sya'ban adalah? hari lepasnya rohmat bagi orang kafir (Tidak pernah kedapatan Rohmat) Hari dibukannya rohmat dan ampunan bagi orang mu'min, baik yang meminta magfiroh maupun yang tidak meminta sama sekali kepada Allah. Hari ditentukannya Sa'adah dan Saqowah (Kebajikan dan kejelekan amal) hari penentuan amal dari Allah, dalam setahun. .......Barang siapa yang menjalankan sholat sunnah 2 rokaat, pada malam Nisfu Sya'ban,,lebih utama dari ibadah 400 tahun...Barang siapa yang mengerjakan sholat sunnah 100 Rokaat, 50 salaman,, maka Allah, akan mengutus 30 Malaikat, menjaga diri kita dari api neraka,,,dan 30 Malaikat lagi, memberi kabar bahwa kita bagian ahli Jannah-Nya..lalu Allah mengutus 30 Malaikat lainnya,, menjaga kita dari musibah dunia, dan 10 Malaikat lainnya menjaga diri kita dari segala tipu daya Setan yang terkutuk.


Barang siapa yang menjalankan sholat sunnah di malam Nisfu Sya'ban,,,100 rokaat,,,,setiap rokaat membaca 1x Al Fatihah. 5x Al Ihlas,,maka pahalannya Allah, akan mengutus 500 Malaikat, yang membawa catatan Nur Kebaikan kita,,hingga Yaumul Qiamah. Dan siapa yang sholat 100 rokaat dimalam Nisfu Sya'ban...dengan bacaan 1x Al Fatihah,,10 X Al Ihlas (disetiap rokaatnya) Maka Allah, akan menjamin orang tersebut meninggal dalam keadaan khusnul Khotimah dan bagian dari Ahli Surga-Nya. Dan barang siapa yang Sholat 12 Rokaat, 6 salam. Tiap rokaat 1x Al Fatihah, 10 X Al Ihlas,,maka Allah, akan menghapus amal kejelekan kita,, dan sisa umur kita menjadi Barokah.


Barang siapa yang dimalam Nisfu Sya'ban,,,tepatnya sehabis sholat magrib,,memebrikan makanan, minuman, harta kepada yatim dan fakir miskin, serta menjalankan kebajikan hidup,,maka Allah,,akan menaikkan pahala baginya 70.000x....Dan barang siapa dimalam itu,,berbuat maksiat, waktu terbuang, banyak bercanda tanpa manfaat, menggunjingkan kejelekan orang lain,,,dan iri serta dengki kepada sesama manusia lain,,maka Allah,,akan membalikkan padanya dengan kehinaan 70.000,- kenistaan tanpa di dimaafkan kesalahannya Naudzu Billahi mindzalik.


Di ambil dari Kitab Gunyah,,karangan Assyikeh Al Quthby Abdul Qodir Al Jaelani,.,,,,,,TAMATTTTT!!!!





AMAL PAHALA AKAN DILIPATKAN 70.000,- x,,,,SETELAH MAGRIB INI...

Sore ini sudah waktunya masuk Nisfu Sya'ban. Namun secara Sunnah Nabi,,mulainnya sehabis magrib nanti..."Barang siapa yang memberikan 1 set pakaian (Baju, celana/sarung, kopiah dan sandal) sehabis sholat magrib kepada fakir miskin/anak yatim,,Maka Allah mencatatnya langsung menjadi NUR,,tanpa hijab penutup"..."Barang siapa yang menjamin 1 minggu kepada fakir miskin atau anak Yatim (memberi uang untuk mencukupinya dalam 1 minggu) NIscaya Allah,,akan menggantinya dengan 70.000,- Kebajikan Akherat"...."Barang siapa yang membahagiakan sang Bunda/ibu kandung, dengan memberinya kenikmatan berupa, pakaian, uang, makanan enak, dan lainnya, hingga sang Bunda, bahagia. Maka Allah, menggantikannya dengan Surga"...


"Barang siapa yang motong haewan (kambing atau sapi/kerbau) dan dagingnya buat dibagikan ke seluruh penduduk dusun, maka Allah, mengharamkan orang tersebbut hidup dengan kemiskinan/wajib kaya"......"Barang siapa yang memberikan Mursyidnya/guru,,seperangkat baju dan alat sholat (complit) serta uang buat mensyukuri malam Nisfu Sya'ban,,niscaya Allah, menggantinya dengan maqomat seorang Waliyulloh, di akherat nanti"......"Barang siapa yang meng Islamkan orang Kuffar,,maka yang hadir wajib masuk surga"...




KESALAHAN ORANG TUA DALAM MENYIKAPI JODOH SANG PUTRI

Beberapa yang tidak di Ridhoi oleh Allah,,,,adalah mereka yang mendidik anaknya ke sifat materi.....Tak jarang orang tua menanyakan pada calon mantunya akhlak dan ibadahnya,,,,hampair 99% mereka hanya menanyakan materi/penghasilan dan lainnya yang berhubung dengan keuangan. Dengan satu alasan..."Anakku harus berjojdoh dengan orang mapan agar hidupnya senang" ada juga yang berfikiran "Sudah orang tuanya susah,,masak anaknya ikutan susah juga" Inti dari banyaknya orang tua,,,menginginkan berkecukupan materi dalam mencari calon menantu buat anaknya....Tidak tahukah cara didikan semacam ini bukannya Allah, menjadikan sang mantu kaya raya? malah sebaliknya akan hancur dan penuh dengan kemiskinan??? Apa alasannya???.....Dalam satu Hadist dijelaskan; "Sesungguhnya Allah, telah melimpahkan derajat dan maqomat pada setiap hamba. Namun mereka bukan malah bersyukur atas rahmat yang diturunkan-Nya,,,Bahkan sebaliknya,,,terus mengejar kekayaan harta duniawi. Padahal semua itu milik-Ku seutuhnya"


Imam Ibnu Qotil menjelaskan sebagai berikut: "Ketahhuilah para orang tua,,kamu berhak memilihkan putrimu pemuda Soleh,,bila dari sifatnya tidak diketemukan,,,maka pilihlah dari keturunan yang baik..Tapi bila tidak diketemukan lagi,,carilah yang berharta hingga bisa mencukupi istrinya kelak. Bila tidak diketemukan juga,,,carilah yang tampan atau bisa menjadikan anakmu suka. Sesunggunya semua itu bagian dari sifat NAFSU manusia,.,,Maka pilihlah kehendak Allah, tanpa harus melihat, Kaya, Tampan, Pintar dan lainnya, tapi pilihlah atas Ridho Allah yang memilihkan buatmu. Sesungguhnya pilihan Allah, bagian yang paling terbaik dalam hidupmu"..


Imam Hajar berkata: "Demi Allah,,,keluargaku adalah orang Soleh,,,,mereka membebaskan semua adik-adikku dalam memilih jodoh,, sesungguhnya semua keluargaku sangat berhati-hati dalam memilih menantu dan semua wajib dilihat dari amal ibadahnya" Rosululloh SAW,,,berkata: "Pilihlah jodoh diantara 4 perkara,,,Soleh, Kaya, Tampan, Menjaga. Tapi pilihlah jodohmu dilihat dari makna Ubudiyyah (ibadah),,Sesungguhnya pilihan semacam ini bagian dari orang orag yang berfikir"..


Secara pengalaman pribadi.....Masyaikh berkata padaku sewaktu saya mencintai salah satu pegawainya..."Bila kau sudah matang,,,datangilah orang tuanya, dan katakan bahwa kamu ingin menikahinya secara sah"..Dan aku menurutinya,,maka datanglah aku kerumah calon mertuaku, menyampaikan apa yang menjadi keinginan hati...Namun sayang,,,pertama yang diucapkan oleh Bunda Calon mertua,,dia menanyakan beberapa hal yang berkaitan dengan materi, dianataranya: Kerja belum, mampu tidak untuk mencukupi kebutuhan anaknya kelak, dan setelah nikah akan dibawa kemana anakku....Lalu aku jawab padanya: "Insya Allah,,sambil berjalan saya akan menjaga dan memberinya kebutuhan rumah tangga" Rupannya cara semacam ini menjadikan sang Bunda,,kurang cocok,,hingga ada sedikit kurang persetujuan....Ditambah setelah nikah selanjutnya,,,,,,,sang Bunda,,mulai mencerminkan rasa penyesalan atas diriku yang hanya sebagai buruh kerja....Bertahun-tahun aku tidak pernah dijadikan mantu terbaik dimatanya....Siapa yang banyak materi,,,maka beliau akan menyayanginya....Kisah ini akahirnya membalikkan fakta....Bahwa siapapun pasti punya derajat luhur,,karena sesungguhnya apa yang terjadi di dunia,,semua tak lain atas ijin Allah semata...Beberapa tahun selanjutnya,,,aku menapaki hidup ke emasan,,,semua keluarganya berpijak dan ikut serta bersamaku....Disinilah beliau baru sadar,,bahwa apapun hidup yang dianggapnya terbelakang,,suatu saat akan menjadikan paling terdepan....Innalloha ma'assoobiriin" Tamat!!!!


Sepenggal kisah Sufi,.,,,,,,Abu Hafsyin...............
Kecintaan pada wanita hingga kepada Allah SWT........

Abu Hafsyin, adalah sosok guru besar,,beliau mempunyai banyak santri,,,namun seiring waktu,,,beliau jatuh hati terhadap perempuan tetangganya sendiri, siang malam pikirannya hanya tertuju kepadannya. bahkan hari berikutnya, beliau tanpa malu akan statusnya menjadi seorang GURU, terus mengintip, semoga saja cewek yang dicintainya lewat. Setiap hari beliau lakukan semacam ini hingga santrinya tercerai berai..Pada suatu ketika disaat hati Abu Hafsyin, sangat merindukan sang pujaan hatinya, beliau tanpa berfikir panjang memanjat sebilah pohon demi ingin melihat wajah pujaan hatinya lewat, namun sayang,,,,pagi berganti siang,,,sang pujaan belum jua muncul...


Setiap hari beliau selalu berbuat semacam itu tanpa melihat statusnya sebagai seorang Guru....Pada suatu hari,,,beliau memanjat kembali ke atas pohon,,,,namun seiring kecintaan hatinya yang tiada bisa dibendung,,,,Abu Hafsyin,,sampai tertidur diatas dahan hingga menjelang pagi...Melihat kelakuan tak senonoh Abu Hafsyin,,tidak sedikit dari para santri atau tetangnnya,,, mulai benci atau tidak menyukai peranannya sebagai seorang guru...Namun diantara yang masih simpatisan padanya,,,mereka menutupinya dengan berbagai cara hingga salah satu santrinya menghampiri dan bertanya kepadanya: "Wahai Syeikh Abu Hafsyin,,,sedang apa kau di atas pohon"...Lalu dengan wajah kaget karena ketiduran,,,Abu Hafsyin, bertanya ulang: "Sekarang jam berapa wahai santri?",,,maka sang santrpun menjawabnya "Sudah jam 8 pagi Syeikh"....."Subhanalloh!!! berarti saya berada di sini sudah 8 jam lebih"..lalu Abu Hafsyin buru-buru turun dan masuk kamar....Di dalam kamar ini beliau merenungi nasibnya yang secara tiba tiba sangat mencintai perempuan tetanggnya....lalu beliau mulai berfikir jauh "Ya Allah,,seandainya,,,cintaku yang besar ini ku gunakan buat mencintaimu,,,,mungkin hidupku lebih berharga" beliau terus menyesali tingkah lakunya,,,maka sejak itu beliau mulai menjalankan sholat dan bersujud sangat lama.........Hari demi hari para santrinya mulai resah,,pasalnya Abu Hafsyin,,tidak pernah lagi keluar dari kamarnya...Beberapa kali santrinya ngintip dari celah angin-angin,,Abu Hafsyin, masih saja tidak berubah, yaitu dalam keadaan tetap bersujud. Ingin rasanya para santri mengetuk pintu kamar,,,namun mereka sepertinya tidak berani..Bahkan beberapa santri mulai cemas dengan keadaannya,,,jangan-jangan Abu HAfsyin,,,mati dalam keadaan sujud,,,,,,,,,Siang malam,,para santri bergiliran jaga di depan pintu Abu Hafsyin,,,,,,,,,,Dan pada saat seluruh santri rapat bersama guna memutuskan jalan terbaik mengenai perihal gurunya...Tiba-tiba pintu kamar terbuka dan Ab u Hafsyin,,keluar menjumpai mereka..."Wahai santri,,,ada apa kamu semua berkumpul disini" Dengan wajah cemas,,,,sang santri maju ke depan; "Maaf Syeikh,,,kami semua takut terjadi apa apa dengan anda"...Mendengar pertanyaan santrinya, Abu Hafsyin bertanya kembali: "Emang kenapa takut denganku,,,apa aku sakit hanya karena beberapa jam saja tidak keluar kamar?"..Mendengar gurununya berkata begitu,,,santri tadi menjawab "Wahai Syeikh,,,kamu sudah 41 hari lamanya bersujud hingga kami semua cemas?"...............RENUNGAN MALAM.......Inilah yang disebut IHLAS, hingga siapapun tidak pernah mengenal waktu dan perjalanan,,,,hatinya hanya tertuju satu orang/Dzat........TAMAT




Sekuntum mawar telah terwujud atas aroma keringat sosok Insanul Kamil. Merah berlambang derajat,,susunan kelopaknya melambangkan ragam keagungan ilmu Allah,,,Putiknya berwarna kehijauan melambangkan dirinya yang gemar mencari ilmu Tauhid. Dibawah ranumnya mawar berwarna agak kehitaman, melambangkan satu perjalanan yang wajib kita tempuh. Bahkan sosok Syeikh Abdul Qodir Al Jaelani, sendiri pernah berkata lantang dalam kitabnya Tafsir Al Jaelani; "Bila suatu kelak aku mati,,dan anda melihatku dengan jubah berwarna putih, hitam atau lainnya,,,maka itu bukanlah aku,,,tapi bila anda melihatku dengan Imamah kepala berwarna merah mawar,,,itulah aku sesungguhnya".....


Kitab Manba'u Ususlul Hikmah, karangan Imam Aly Al Buny,,menjelaskan secara detail tentang wujud asli dari orang orang terkemuka yang sudah meninggalkan kita kehadirat Allah SWT. Bila anda bermimpi atau bertemu dengan orang-orang terkenal,,,,tapi masih takut untuk mengungkapkannya dengan alasan,,,apakah mimpiku ini benar atau salah,,,maka kitab tadi menjelaskannya sebagai berikut....Ada beberapa ciri mimpi yang benar sewaktu kita bertemu dengan sosok orang agung,,,yaitu bisa dilihat dari warna Imamah......Imamah Hijau muda, dipegang oleh Rosululloh SAW. Imamah Gading di pegang oleh Saiyidina Ali bin Abi Tholib dan kedua putranya Sayyid Hasan dan Husein. Imamah Merah dipegang oleh Syeikh Abdul Qodir Al Jaelani. Imamah Putih bersalur hitam dipegang oleh nabi Hidir AS,,Imamah Biru muda dipegang oleh Kanjeng Sunan Gunung Jati. Imamah Putih bersih dipegang oleh kebanyakan Wali lainnya. Imamah Coklat dipegang oleh Ahi Rijal...Imamah Hitam dipegang oleh Kanjeng Sunan Kali Jaga. Imamah batik dipegang oleh Mbah Kuwu Cakra Buana. Imamah Kuning dipegang oleh Abu Bakr, Ustman dan Abdurrahman bin Auf. Imamah cristal dan sayap bening, dipegang oleh bangsa Malaikat langit. Imamah coklat salur dipegang oleh bangsa Sulthonul Jin. Imamah daun jambu dipegang oleh bangsa Wali Athob. Imamah Putih Hitam dipegang oleh para Quthbul Robbany,,,


Adapun bermimpi bertemu dengan orang yang memakai Imamah dan bersorban yang dilebarkan kedua pundak (sorban segi tiga) maka siapaun dia,,,terlahir dari bangsa Gaib....Dan apabila melihat orang yang ber imamah dengan sorban disampirkan ke satu pundak serta membawa tasbih,,maka golongan ini disebut ahli Thorekot (dibawah maqom Wali) dan barang siapa bermimpi bertemu dengan orang yang ber Imamah dan berjubah gamis (ala peari perut) maka golonggan ini terlahir dari bangsa Azrak....TAMAT!!!





Ada 3 pertaanyaan dari sedulur Jam'ij,,,,,,dan sepertinya pertanyaan ini sangat indah untuk dikemukakkan secara umum biar yang lain pada paham.
1- bagaimana mengejar maqomat.
2- bagaimana caranya bertemu Rosululloh SAW.
3- bagaimana menjadi waskita......

Dari ketiga pertanyaan diatas akan saya jawab semuanya secara kejelasan makna kitab, baik yang bersifat ilmu maupun pemahaman rasa yang harus anda (si pemberi pertanyaan) menjalankan secara makna Ubudiyyah,.....Inilah jawabannya?..

1--Dalam mengejar maqomat tidaklah mudah,,wajib menjalankan beberapa ke ihlasan bathin dan menjaga segala kebajikan secara lahir. Sebab yang dimaksud maqomat adalah? Ilmu teragung yang menjadi pijakan ahli Thuruqul Ilmi (pencari ilmu agung) lewat penghargaan nama atau gelar yang di sandarkannya...Seperti contoh...Mbah Kuwu Cakra Buana,,,mempunyai Maqomat lebih dari 30, dengan nama yang beda. - Abdus somad,,,,,maqomat beliau diberikan waktu menjabat sebagai Wali Arba'atul Amadu, di daerah Mesir, sehingga dengan keagungan amalnya yang terlahir dari syafaqoh (kelembutan hati) Allah memberinya gelar lewat seorang Wali Kamalat Abdulloh Hut Misry (bapaknya Kanjeng Sunan Gunung Jati)


Untuk mengejar maqomat,,,,pertama-tama kita wajib,,,,,menambah makna ibadah 10 x lipat dari sebelumnya,,,menjaga tingkah laku dari hal yang di larang 10 x lipat dari sebelumnya. Memberikan hartanya kepada Mursyid, Fakir miskin dan anak yatim 10 x lipat dari sebelumnya. Dan wajib khidmat kepada 1 guru sampai waktu yang tidak di tentukan......Lalu apa yang menjadikan maqomat itu lahir dan menempel pada diri manusia??????......MAQOMAT,,,,terlahir dari hasil amal kita sendiri yang lain dari manuisa pada umumnya....Seperti contoh,,,,,setiap pagi, siang, malam,,waktu kita dikhususkan buat beribadah hingga tiada waktu tersisa kecuali mendekatkan diri kepada Allah...Dari perjalanan ini akhirnya Allah, memberikan sifat NUR, kepadanya, dan menjadikan Maqomat (derajat utuh) atas kerja kerasnya yang sangat beda dengan orang pada umumnya. Inti dari maqomat adalah?????.....Amal kebajikan yang dicintai dan disukai oleh bathhin kita hingga menjadikan satu pekerjaan istikomah dan melahirkan Nur yang menjadikan amqomat teragung...


2- Bila kita ingin bertemu Rosululloh SAW,,,,peganglah satu Hadist dan jalankan isinya....."Barang siapa yang ingin bertemu denganku (Rosululloh) Lepaskan hartamu pada hari itu juga untuk disedekahkan semuanya...Senyumlah penuh kegirangan disaat mereka para fakir miskin menerima hartamu dengan penuh suka cita. Setelah itu berwudlulah dan menjalankan sholat sunnah 2 rokaat...bacalah istigfar 10.000 x dan sesudahnya bersolawat 10.000,-....Tidurlah sambil masih membaca solawat Nabi,,,hingga mata terpejam/tertidur....Ihlaskan hatimu disaat menjalankan ritual semaca ini tanpa berharap secuilpun ingin bertemu denga Rosululloh,,,sesungguhnya keihlasan hati dan sifat bahagia yang kita tanamkan,,akan menjadikan Rosululloh SAW, sendiri yang datang menghampirimu" lakukan cara semacam ini 1 minggu sekali,,niscaya seiring keihlasan hati kita,,,,,Rosululloh akan datang menjumpaimu kelak.


3- Untuk menjadi waskita,,banyak jalannya,,ada yang dari tirakat, puasa,,aurod,,mengistikomahkan amalan dan lainnya...Namun untuk mempercepat ke waskitaan kita,,,,,,taburkan hartamu buat bunda atau fakir miskin..sesungguhnya dengan cara semacam itu bagian dari penarik raja/ratu gaib untuk melirik kepada kita...Bila mereka sudah suka,,maka mereka akan lahir secara wujud nyata dan membimbing kita tentunya....Kalau lewat wasilah dzikir, amalan dan lainnya,,,,itu bisa menerobos sampai ke tingkat kewaskitaan..Namun lama sekali,,dengan satu alasan??? akal kita masih selalu berharap,,sedangkan Allah sendiri berfirman: "Barang siapa yang sewaktu beribadah,,mengharap keinginan, bukan tulus karena-Ku,,maka mereka bagian dari orang orang yang Aku remehkan do'anya (jarang di ijabah) TAMAT...


apa yg menyebabkan hati bisa berpaling menuju ke titik kezuhudan semacam itu padahal sebelumnya Beliau sempat salah langkah?apa yg benar2 menggugah sehingga rasa sesal bisa sampai pada titik tersebut?


>>>>Dalam menapaki ke Imnan hati,,ada beberapa faktor yang bisa merubahnya,,baik, yang bersifat positif maupun negatife,,semua tergantung keyakinan kita sendiri dalam menjalurkannya....diantaranya.....1- Baru saja kena musibah besar, seperti kematian orang tua, anak, atau orang yang dicintai. 2- Karena cobaan ekonomi membuat hatinya sadar akan segala kekhilafan di masa lalu. 3- Malu akan ilmu yang dimilikinya sehingga terjadi keterbalikan yang kuat (seperti cerita di atas) Dari kisah ini bisa juga sebaliknya yang terjadi,,,tentunya,,hanya mereka yang bodoh sehingga tambah terpuruk hati dan akalnya. 1- baru saja kena musibah besar, seperti kematian orang tua, anak, atau orang yang di cintai, sehingga saking tak kuatnya hingga bunuh diri. 2- Karena cobaan ekonomi membuat hatinya tidak menerima dan menyalahkan Allah, dengan kata-kata tidak pantas. - Malu akan ilmu yang dimilikinya sehingga minggat dari desannya dan berlabuh ke negara lain yang penuh kemaksiatan atau tiada terkontrolnya hati dan pikiran kita.




KELEMBUTAN HATI SAHABAT NABI..........

Banyak orang mengira, bahwa dalam sejarah,,ada beberapa nama Sahabat yang hatinya sangat keras,,seperti Umar bin Khatab, Hamzah, Bilal, Salman Al Farisy dan lainnya.....Tidak tahukah hikayat atau cerita Islam,,masih banyak tujuan dibalik kerasnya mereka para Sahabat....Seperti contoh,,Sahabat Umar,,,sebelum masuk Islam,,hatinya sekeras batu,,siapapun rekan atau keluarganya yang jelas-jelas masuk Islam,,maka dibunuhnya tanpa ampun. Bahkan adiknya sendiri (adik perempuan) sewaktu sedang menghadiri pengajian Rosululloh SAW,,,,,beliau di jambak rambutnya dan di geret keluar serta di hajar tanpa ampun....Tahukah itu?? kapan terjadinya?? semua yang dilakukan oleh Umar bun Khatab,,sewaktu beliau masuk Islam.,...Dan sewaktu beliau masuk Islam dihadapan Rosululloh SAW,,,Sahabat Umar, berubah 1000 derajat, baik dalam hal sifat maupun tingkah lakunya...Juga seperti Sahabat Hamzah,, sebelum memeluk agama Islam,,,hatinya sangat angkuh dan sombong,,,dia seolah raja diraja dalam medan perang,.,.siapa yang tidak tahu Hamzah,,,manusia kokoh yang tidak ppernah terkalahkan di medan laga...Namun saat beliau masuk Muslim,,apa yang terjadi??..Beliau lebih banyak diam dan penuh kelembutan pada siapaun yang dihadapinya...


Secara Hikayat,,,,para Sahabat yang konon dahulunya kasar,,,dengan menjadikan mereka muslim,,segala tingkah laku dan sifatnya menjadi sangat lembut. Bahkan beberapa sahabat lain pernah melihatnya sahabat Umar, sewaktu menjabat sebagai Kholifah,,,beliau kerap kena damprat istrinya hingga keluar ucapan yang kurang baik dimata Umar, maupun yang mendengar lainnya...Apakah sahabat Umar, berontak atau melawan istrinya? Malah sahabat Umar berkata: "Sesungguhnya ucapan istriku,,bagian dari Qodlo wal Qodarnya Allah,,,,maka apapun yang diucapkannya bagian dari kenyataan hidup yang wajib saya terima dengan memberikannya pakaian atau kebahagiaan cindra mata lain,,,,sehingga istriku bisa tersenyum dan kembali menjadi pendampingiku yang sangat solekha" Juga kejadian Salman Al Farisy,,yang sudah jelas jelas sebagai ahli strategi perang parit atau yang disebut dengan istilah Kandhaq, hiingga kaum Muslim memenangkan perang secara gemilang..tapi apa yang diterimanya oleh para sahabat lain?....caci makian,,penghinaan, dan ucapan yang sangat menyakitkan hati....Namun Salman Al Farisy malah berkata: "Semua cibiran yang ku dengar,,bagian dari nikmat yang pernah ada. Sebab siapa yang tidak senang dengan penghinaan maupun caci maki orang lain? sedangkan Allah sendiri pernah bersabda.."Kesabaran setiap hamba, menjadikannya derajat tertinggi dan bagian dari pemegang ahli surga"


Bahkan diriwayatkan oleh sebagian ahlulloh,,,Kehidupan Abu Bakr Siddik,,lebih hina dari kehidupan kita di masa sekarang,,,Kala itu Abu bakr, sedang menjabat sebagai Kholifah (raja)...beberapa anak Quraisy,,,datang padanya lalu mereka serempak melempar batu ke mukannya hingga darah bercucuran....Apakah Abu Bakr,,emosi atau tidak menerima perlakuan anak-anak tadi karena kedudukannya sebagai seorang khalifah?? Tidak!!!!! Abu Bakr,,,malah mendatangi satu demi satu rumah anak-anak yang melempar wajahnya hingga rusak dan penuh darah,,,,,,Saat Abu Bakar,,,datang bertamu kerumah orang Quraisy,,,beliau berujar sangat sopan: "Wahai tuan yang suatu saat di mulyakan oleh Allah,,,saya ingin memberikan hadiah kepada anakmu,,,karena sesungguhnya dari anakmu itu,,saya kedapatan derajat agung dihadapan Allah. Bila saya salah kepada anda atau anak lainnya,,maka saya siap di bunuh atas kesalahanku hingga dosaku terhapus karena Allah"




Addunya Lahbun Walahmun/ dunia adalah permainan hati. Siapa yang pintar menjalankannya, niscaya mereka bagian orang-orang yang berhasil, dan siapa yang bodoh menjalankannya, mereka bagian dari orang yang terbelakang, semua ini bagian dari permainan hati kita dalam mengarahkan kebebasan hidup....Ilmu dan duniawi, dua sisi yang bersebrangan,,namun atas kepintaran hati,,,keduanya bisa diraih dengan satu perjalanan.....Seorang Mursyid bertanya kepada muridnya: "Apa yang menjadikanmu kaya harta, rumah megah dan kendaraan mewah?" sang Murid menjawab: "Sesungguhnya semua ini bagian dari kebohongan hidup yang Allah tanamkan kepada hati para hamba" Lalu sang Mursyid bertanya kembali: "Bagaimana mungkin kamu katakan bahwa semua serba serbi dunia yang kau miliki bagian dari kebohongan?" sang Muridpun menjawab: "Ya Syaikh,,,tiada lain,,hidupku tercipta untukmu,,namun atas keagunganmu,,aku berikan hartaku seluruhnya buatmu, juga buat Bunda, Fakir Miskin dan anak yatim dan kenyataannya, Allah, bukan malah menjauhiku malah memberikan 10x lipat dari yang aku keluarkan di setiap harinya".


Lalu sang Mursyid bertanya tegas kepada muridnya: "Wahai Muridku, sebatas mana hartamu kau berikan buatku, ibumu, fakir miskin dan anak yatim?" Muridpun menjawab: "Ya Syeikhina,,,,aku berikan 70% dari hartaku buatmu,,dan 10% buat ibuku, 7% buat fakir miskin dan anak yatim, dan 3% nya lagi buat istri serta anak-anakku". Lalu Mursyid bertanya kembali: "Bagaimana mungkin kau turahkan hartamu buat mereka yang kau anggap pantas, sedangkan secara lahir, kau selalu membuat rumah mewah dan beli tanah?"...Muridpun menjawab: "Ya Syeikh,,,,,saya sudah katakan dari awal,,sesungguhnya dunia ini adalah permainan hati..Dimana manusia banyak yang berat untuk bersedekah,,,dimana manusia sangat beban untuk membagi hartanya di jalan yang benar,,dan dimana manusia penuh ambisi untuk menabung, memperkecil pengeluaran demi tujuan masa depan...Disini mereka tidak sadar, bahwa setiap hati yang ihlas dan tatkala tangan berkembang untuk menularkan rejeki yang asalnya dari Allah,,,disitu pula Allah memberikan gantinya sehingga tidak pernah uangku sepi dari apa yang sudah aku keluarkan di setiap waktunya".


"Wahai muridku,,,sebatas mana keyakinanmu hingga kau bisa membagi hartamu seluruhnya demi mereka yang kau anggap pantas?" Muridpun menjaawab; "Demi Allah,,aku katakan,,,,bohong besar bila Allah, tidak mengganti hartaku yang aku keluarkan di jalan-Nya, kecuali mereka yang hatinya terselimuti sifat ego, berat hati, beban dalam bersedekah, dan masih perhitungan dengan hari esok,,sesungguhnya mereka semacam ini bagian dari hijabnya sendiri untuk menjadikannya fakir. Sebab tiada mungkin Allah, berhianat kepada hambanya,,apalagi hati dan akalnya telah bersarang sifat Syafaqoh/kelembutan..Maka dengan keyakinan inilah,,,setiap kali aku memberi,,,maka dengan hitungan detik, Allah,,memberiku rejeki 10 xlipat dari apa yang ku keluarkan tadi"....Lalu sang Mursyid bertanya kembali. " Ya Muridku,,seandainya,,dalam waktu satu minggu,,kau lupa tidak pernah berbagi harta atau mengeluarkan kekayaanmu,,,bagaimana perasaanmu?"...."Ya Syeikh,,,,Demi Allah,,Demi Allah,,Demi Allah,,,bila satu minggu saya tidak pernah mengeluarkan hartaku,,maka seluruh badan dari darahku, tulangku, ususku, dagingku, uratku dan isi otakku,,semua berteriak keras dengan mengatakan AKU SI PENGHIANAT"..."Wahai Muridku, apa ada orang lain yang berkata kasar padamu, jikalu kamu lupa atau tidak bersedekah dalam satu minggu?"...."Ya Syeikh,,,Demi Allah,,,Demi Allah,,Demi Allah....bila badan ini harus berkata, dan bila mulut ini harus diam,,maka badan akan membuka semuanya,,,sesungguhnya Rosulloh, Malaikat Jibril, Malaikat Mikail, Malaikat Hafadho,,akan turun menemuiku,,dan berkata..Apakah kau ingin menjadi penghianat?? Bahkan para Waliyulloh akan mencibir dengan kata-kata yang bisa merobohkan badanku karena menanggung rasa malu"........RENUNGAN SORE...TAMAT...

Robbana Dzolamnaa Anfusana Waillam tagfir lanaa Watarhamnaa lanakunanna minal Khoosiriin......Kata terakhir dari sang Mursyid: "Ya Muridku,,,sebesar apa kau bersedekah di setiap minggunya?" Muridpun menjawab sebagai penutup: "Sebesar hartaku yang kuperoleh disetiap minggunya yaitu, sebesar beratnya satu rumah,,satu mobil dan satu kendaran berjalan lainnya".............ALLOHU AKBAR,,,,semua tidak ada yang tidak mungkin,,


Puisi kekecewaan pada sosok wanita yang dipuja......

Elok rupa baik pula hatinya...Pancaran wajahmu membuat aku sangat mengagumimu. Tanganmu yang selalu berpegang pada kitab Suci Al Qur'an,,mulutmu yang memerah akibat polesan Hadist dan bacaan Ilmu Agung, Ahklakmu yang sempurna dengan rasa takutmu pada seorang lelaki lain...Kau sempurna,,kau putri yang diberikan keagungan akhlak mulia..Namun?????...itu dulu? kini kau beranjak dewasa dengan melewati asam garam kehidupan yang sudah ada,,,,hatimu kian rusak ditengah arus kecanggihan sebuah alatul malahi...Kini kau mengenal FB, kini kau bebas berkawan ria,,tiada hijab dan tiada rasa malu,,,,kau tuangkan satu aspirasi kaya hingga lebah lain datang penuh nafsu......kau tinggalkan masa dulumu,,kau tinggalkan akhlak Qur'anmu,,dan kau tinggalkan bukti ketakutanmu dulu...Kini semuanya sudah musnah dan berganti dengan hal biasa....Seperti Qutub Sofyan Assaury,,,,merayu Ummi Robiyatul Adawiyyah; "Wahai Wali Allah, yang cantik luar dalam,,,jikalau aku mati,,ku ingin tanganmu mengusapku hingga saat Ruhku tercabut,,tiada terasa oleh belaian kelembutan akhlakmu yang mulia,,,dan jikalau engkau mau kunikahi,,,akan kusayangi selalu hingga hati dan akhlakmu terjaga rapih,,,sesungguhnya aku ingin berduan denganmu dunia akherat".


Balasan Ummi Robiyatul Adawiyyah: "Ya Sofyan Assury,,hatiku cuma satu,,cintaku hanya seorang dan hidupku kubaktikan dengan cinta yang bertubi dari hatiku yang terdalam,,,Wahai Sofayan,,katahuilah,,bila sampai aku punya rasa, punya harapan dan punya cinta terhadap laki lain selain yang ku cintai,,niscaya Aku bagian dari bangkai api neraka...Dan jikalau aku menerima cintamu atau cinta laki lain,,maka hatiku lebih baik mati. Aku cerai dengan dunia,,,aku cerai dengan manusia,,dan aku cerai dengan keadaan serta aku cerai dengan lelaki manapun,,,sesungguhnya cintaku hanya kepada Dzat yang menciptakan alam seisinya,,,dialah cintaku yang HAQ,,tiada yang bisa menmbus dinding hatiku kecuali hanya Dia seorang..."


Juga dalam Hikayat, Ratu Leopatra,,saat mencintai Raja Zulkarnain, beliau berkata penuh nafsu memilikinya: "Wahai raja agung,,,jiwamu kokoh,,dan hatimu bersih,,wajahmu sangat tampan, dan kepintaranmu membuat siapapun tergoda..Kau pujaan hatiku dan kau pelita hidupku,,aku berpasrah diri dihadapanmu,,memujamu,,memujimu,,menghormatimu dan jadikanlah aku istrimu" lalu Raja Zaulakernain atau nnabi Zulkarnaen berkata: "Wahai wanita jalang,,,sungguh terasa malu aku dipuja oleh wanita sepertimu,,kau anggap dirimu ratu paling berkuasa, kau anggap dirimu paling cantik hingga kau suka bertatap sapa,,,lelakimu yang sering kau jadikan cumbu dan rayu,lelakimu yang kau jadikan tempat curhat dan saling sapa...Allah menjadikanku pria yang punya nurani dan Allah menjadikanmu wanita pendusta yang suka di hormati oleh para pria,,kau laksan setan yang wajib aku usir" dan setelah itu Kleopatra bunuh diri atas penolakan cintanya raja Zulakarnaen.............TAMAT...........artikel teman yang sedang dilanda kasmaran qiqiqiqiqiqiqiqiqiqiqi


Sejarah Lelembut yang menjaga pulau Jawa sampai masa Wali Songo.

1- Terlahir dari zaman Purwacarita Tua (budho) beliau bernama SIH POHACI, tugasnya menjaga Mega paling atas.
2- Terlahir dari zaman Purwacarita Menengah, beliau bernama, SIH PANGUSARANG, tugasnya menjaga Bawah Mega,
3- Terlahir dari zaman Siluman Seleman bernama, SIH PARJAMPI, tugasnya menjaga di dalam bumi.
4- Terlahir dizaman Ratu Jin (Bilqist) bernama, SIH WALAKAT, tugasnya mejaga pepohonan.
5- Terlahir dari zaman Siluman Seleman (Nabi Sulaiman AS) bernama, SANG SONTOG, tugasnya dibebatuan.
6- Terlahir dari zaman Purwacarita, bernama, SANG WALUHUM, tugasnya pada semua air lautan dan sungai.
7- Terlahir dari zaman Majapahit awal, bernama, SANG RATU SANGGA WISESA, tugasnya menjaga bumi.
8- Terlahir dari zaman Purwacarita, bernama, SANG RATU CAHYA ENING, tugasnya keliling jagat (pembawa kabar)
9- Terlahir dari zaman Purwacarita akhir, bernama BRAHMA, tugasnya menjaga tanah Cirebon, dari atas.
10- Terlahir dari zaman Purwacarita akhir, bernama, SANG RATU KALA WISESA, tugasnya menjaga bumi Mataram, dari atas angin.


11- Terlahir dari zaman Majapahit 2, bernama, BUYUT JENGGALA PUTIH, tugasnya, menjaga luaran kota TEGAL.


12- Terlahir dari zaman Majapahit 2, bernama, BUYUT SANG RATU DARMA REHEH, tugasnya, menjaga kota Bogor.


13- Terlahir dari zaman Gajah Mada, bernama, SANG LENGGANG LUMENGGANG GAJAH, tugasnya menjaga kota Jakarta.


14- Terlahir dari zaman Purwacarita, bernama, SANG SEDA HENING, tugasnya menjaga udara Banten.


15- Terlahir dari zaman Siluman Togog, bernama, SANG JANGKES PUTIH RENG MENENG, tugasnya menjaga bumi Pasundan.


Bagi kita yang suka terhadap ilmu bathin dan agar cepet menyatu dengan badan dan jasad,,perbanyaklah tawassul ke salah satu ki Gede atau Ratu/Raja di atas,,,Contoh...Orang Jakarta, perbanyak bertawassul kepada Sang Lenggang Lumenggang Gajah.....Juga seperti orang Banten,,perbanyak tawassul kepada Sang Seda Hening, dan lainnya...Inilah rumus paling cepet untuk memperoleh kekuatan bathin kita....Bisa juga salah satu dari mereka di tawassuli,,walau kita bukan bagian dari daerahnya sebagai Cawagub/President/ dan lainnya. Karena dari dialah segala derajat kepemimpinan kita di proses,,,walau sejatinya semua derajat Allah, yang memiliki. Namun,,tentunya mereka sebagai Sulthon Ard,,tidak akan mungkin ucapannya tidak di ijabah bisa sudah suka dengan kita, maka Allah, tinggal mengijinkan dengan kekuasaan-Nya. TAMAT!!!!!!






MENARIK BATU MERAH DELIMA LEWAT BUAH DELIMA

Tiada satupun ilmu agung hanya tercipta dengan cara berleha dan kemalasan,,,Dulu para Waliyulloh, pertapa, Resi dan Hindustani,,mereka berlomba mencari jati diri dalam makna bertirakat hingga mencapai berbulan lamanya. namun sayang di zaman sekarang,,,mereka pecinta ilmu bathin,,lebih mengutamakan sifat malas, banyak mulut, banyak bertanya,,namun untuk bergerak atau melaksanakannya,,mereka akan berkata dengan 1000 alasan penuh kemalasan Muthlak. Disinilah keraguan manusia tidak pernah membawa hasil yang gemilang, bahkan tidak sedikit dari kita hanya sebagai pelampiasan nafsu semata, "Belum menjalankan semangatnya 45, tapi sewaktu menjalankan,,rasa lapar, dahaga, lemes, besoknya harus kerja, ini dan itu kerap tertuang dalam mulut tiada manfaat" inilah hasil dari kemalasan kita selama ini. lalu bagaimana tirakat yang benar dan bisa membawa keberhasilan pada suatu amalan yang kita jalani?....
Kuncinya:
1- Ihlas dan semangat.
2- Dalam menjalani tirakat wajib membaca amalan dengan hitungan yang ada,,tanpa akal kita ikutan merasakan seperti,,khoyali/hayalan di kedepankan, hati ingin selalu pengen tahu tentang gaib DLL..cara semacam ini disebut bukan ihlas tapi nafsu.
3- Wajib beristikomah dalam waktu, semisal, mulai jam 11 malam,,besoknya pun wajib jam sama.
4- Jauhi hati dan akal kita terhadap sifat malas,,seperti diatas,,lapar, dahagia, dan alasan lainnya,,karena satu kali saja hati kita terbesit sifat semacam itu,,maka gaib tidak bakal memberi sekecil apapun sifat mustika.


Bila sudah paham tatacara ritual yang benar,,maka siapkan hati dan basic tubuh kita dengan rasa kecintaan dan bukan nafsu amarah yang tercetus untuk menjalaninya.....Inilah,,tatacara penarikan mustika Wahid MERAH DELIMA, dari berbagai alam/gaib yang akan memebrikannya melalui wasilah buah delima yang kita kerjakan......Pertama yang wajib kita lakukan adalah? mencari buah delima yang setengah matang dan wajib memetiknya sendiri (bisa beli sama yang punyaa pohonnya) lalu siapkan kembang 7 rupa (banyak dibeli di areal makam Wali atau pasar) siapkan pula 1 kain putih ukuran 1 meter dan siapkan 1 toples utuh dengan tutupnya......Bila sudah siap semua,,,,malam hari sebelum mulai tirakat,,,disunnahkan berpuasa sunnah 1 hari,,,lalu malamnya siapkan sarana tadi dengan cara sebagai berikut.....Masukkan kembang tadi ke atas kain putih,,lalu olesi buah delima dengan minyak wangi yang kita punya (bebas minyaknya) lalu taruh bersama kembang tadi,,,dan guulung kain yang sudah terisi kembang dan buah delima secara rapat, lalu ikat biar kembang jangan sampai keluar,,dan masukkan ke dapal toples,,lalu kasih air putih (bebas) hingga kain tadi terbenam (airnya penuh)....


Sholatlah hajat 2 rokaat,,dan sesudahnya berdzikir di depan toples tadi,,,tapi sebelumnya tawassul seperti ini "Wa-as'aluka minRidhoillahi khususon Kanjeng nabiyulloh Urusur Rosul Muhammadun SAW, wakhususon Nabiyulloh Hidir baliya bin Malkan, wakhususon kanjeng Syeikh Syarif Hidayatulloh, wakhususon Kanjeng Sunan Kali JAga, wakhususon Mbah Kuwu cakra Buana, wakhususon Mbah Burhan Godong Demak, wakhususon Syeikh Syareatul Khotam, ma'al Khodamu syarifah, Syaiun lillahi Lahum Al Fatihah,,,,77x..setelah selsai,,,,baca HIZIB KANDAYAS....."BIsmillahirrohmanirrohiim. Alhamdulillahi Robbil alamiin, Wassolatu wassalamu ala saiyidina Muhammadin wa'ala alihi wasohbihi wasallam. Allohuumma inni as'aluka wa'atawussalu ilaika (Ya Allah 3X) (Ya Rohman 3x) (Ya Rohiim 3x) (Yahh 3x) (Ya Robbah 3x) (Ya Saydah 3x) (Ya Huu 3x) Ya Ghoiyasi inda wahdatii ya mujibi inda da'wati. (Ya Allah 3x) Allohu laa ilaha illa huwal haiyul Qoyyum, ya haiyu ya qoyyumu yaaman taquumus smawatu wal ardu bi-amrihi yaa jaa mi'al mahkluqoti tahta luthfihi waqohrihi, as'aluka Allohumma antusahhiroli ruhaniyati hadzihil ayatis syarifah. Watu'inuni ala qodhoi hawaiji. yaman laata'huduhu sinatuw wala naum. Ihdina ilal hakki waila sirhotil mustaqiim. hatta astari'a minal laumi laailaha illa anta subhanaka inni kuntu minaddzolimiin. yaman lahuu maafissamawati wamaa fil ard. Syakkhirli abdaka kandayas, hatta yukallilamnii fii hali yaqodhoti wayu'inuni ala qodhoi hawa iji. (Hailan 3x jaulan 3x Malakan 3x) yaman laayatasorrof fi mulkihii Illa bimaa syaa' Wasi'a kursiyyuhus samaawati war ard, wala yaudhuhuu hifdhuhumaa wahual aliyyul adzzim. Ya hamidu Ya Majidu Ya ba'isu ya Shadihu Ya Hakku Ya Wakilu Ya Matiin. Kunlii auna ala Qodho'i hawaiji. Bi-alfi alfi la haula wala kuwwata illa Billahil aliyyil Adziim. Aqsamtu alaika aiyuhas saiyidal kandayas, Ahbibni anta wahuddamuka wa-aiyuni fi jami'i umuri bihakki maata' taqiduunahu minal adzoomati wal kibriya' wabisaiyidina alaihis solatu wassalam walhamdu lillahi Robbil Alamiin.


Tata Cara Ritual.....Wajib berpuasa 3 hari berturut turut,,buka dan sahurnya (Bila Ruhin/tanpa makan yang bernyawa) waktu menjalankan puassa ini,,, setiap malamnya,,kita wajib membaca Surat Al Fatihah 77x (waktu setelah tawassul) dan membaca hizib Kandayas 77x. Adapun setiap sholat fardhu (waktuu lagi menjalankan tirakat ini) Surat Al Fatihah sehabis tawassul, dibaca 21x dan Hizib Kandayas 77x..Setiap membaca hizib Kandayas,,wajib dihadapan toples tadi dan tutup wajib dibuka,,bila sudah selesai bacanya,,,toples wajib ditutup kembali...malam terakhir wajib mati geni (tidak makam semalaman) sampai subuh baru boleh buka...lalu sesudah sholat subuh (puasa terakhir) bacalah surat Yaasiinn 41x lalu pecahkan buah delima tadi,,,,insya Allah,,bangsa gaib akan memebrikan satu atau dua mustika Merah Delima,,,,untuk anda......Tamat,.,,,






MENGENAL SATRIO PININGIT....

Dalam kajian ilmiah,,,Satrio Piningit, di gembar gemborkan sebagai sosok pemimpin/President/ ratu Adil, yang akan menjabat di suatu hari kelak....Bahkan pasca lengsernya HM. Soeharto,,,kata Satrio Piningit, mulai mewabah seantero jagat,,baik yang mengaku dari keturunan Raja, Pemimpin Bangsa, bahkan dari pananormal sendiri,,,mereka berkata "Akulah Satrio Piningit! Penegak keadilan, pecinta rakyat dan pembasmi Koruptor"..Mimpi mimpi orang BODOH semacam itu kian tampak disela bangsa sedang mengalami krisis ekonomi berkepanjangan.Tahukah anda,,,apa satrio Piningit?....


Sejak dahulu kala,,,,nama Satrio Piningit, sudah diwedarkan dalam sasmitho aji kejawen poro Waliyulloh...mereka menuliskan dengan kata tegas: "Satrio Piningit muncul ing tengoh wengi,,bakto dendengan kelawan sembunyi, cinta asih luhur derajat ingkang keparingan,,golek sirab ingkersane gusti agung lewat wasilah poro duafa,,,Satrio Piningit, ra umbar janji, Satrio Piningit mingkem cangkeme, satrio piningit, ra butuh jeneng namun tansah keparingan ahklak kelawan bekti" yang kurang lebih artinya; "Satrio Piningit bagian dari sifat manusia yang selalu muncul dimalam hari (menutup diri) membawa amal bajik yang disembunyikan, memabwa cinta kasih atas keluhuran derajatnya. Satrio Piningit hanya terlahir dari maqom Wali, bukan dari pemimpin yang dipilih, menyukai secara bathin tinggi, lewat pelantara para rakyat kecil. Satrio Piningit tidak pernah buat janji. Satrio Piningit selalu diam mulutnya. Satrio Piningit tidak butuh sanjungan manusia. Namun Satrio Piningit hanya puya satu Allah SWT"


Pada Zaman Wali Songo,,,Satrio Piningit, dipegang oleh Kanjeng Sunan kali Jaga,,dan sewaktu zaman President Soekarno (RI-1) Satrio Piningit dipegang oleh Mbah Faqih Al Muhaddisin bin Ni'am, Jatim...Dan saat zaman Soharto,,Satrio Piningit dipegang oleh Habib Syeikh Abdul Qodir bin Ahmad Asseqoof...dan di zaman SBY,,Satriio Pningit dipegang oleh Bani Rosululloh Syeikh Syareatul Khotam....lalu ciri atau tanda apa yang menjadikan mereka disebut Satrio Piningit??........Yang menajdikan mereka kedapatan derajat Satrio Piningit,,,karena hidupnya tidak pernah cinta akan harta,,atau kekayaan lainnya..Berarapun uang yang dimilikinya hari itu,,maka mereka secepatnya menaburkan seluruhnya demi rakyat dan duafa. Tidak pernah mereka punya uang,,,tapi mereka kaya dihadapan Allah. Tidak pernah mereka membuat janji, tapi rakyat makmur tercukupi. Tidak pernah mereka mengeluh, tapi menjaga rahmat tetap terlestari. Tidak pernah mereka mementingkan diri,,rakyat sekitar lebih di utamakan.. Tidak pernah mereka bahagia, tapi nikmat yang membawanya menuju sakinah. Tidak pernah mereka menolak, tapi terus menampung hak kaum fakir miskin.....Badan mereka akan sakit,,hidup mereka akan resah bila ada seorang rakyat jelata berkata "Saya belum makan hari ini" Hati mereka akan menjerit sewaktu melihatnya anak yatim duduk sendirian tanpa kebahagiaan. akal ereka akan goyah bila ada duafa yang mati dalam keadaan tidak terbantu...Sesungguhnya mmereka bukan ahli pemerintah,,tapi mereka pemimpin bangsa..Sesungguhnya mereka tidak terkait dengan negara. Tapi mereka raja dari semua raja..Itulah mereka Satrio Piningit,,pembawa ahklak bijak menuju husnul Khotimah...TAMAT


Hadist Rosululloh mengatakan: "Bila hidup anda sudah tercampur hak negara,,maka ibadah apapun tercampur harta ghibah,,,barang siapa makan uang Ghibah,,maka orang itu Islam di dunia, tapi kafir di akherat" Naudzu Billahi Min Dzalik,,,,,makanya saya pribadi berkata kepada anak Jam'ij..."Haram pon-pesku disumbang oleh Negara..........."..kitab Gunyah fi Muallif Syeikh Abdul Qodir Al Jaelani.....


'Tiada Terlahir Satrio Piningit,kecuali Maqom Wali (Seorang Waliyulloh Kamil)..


Satrio Piningit dipegang oleh Bani Rosululloh Syeikh Syareatul Khotam"..!!! Atau lengkapnya Waliyulloh Kamalat min Maqomat Quthbu Arba'atul Amadu Al Alamah Prabu Anom Cakra Diningrat Masyaikh Syareatul Khotam Fi Hadazzaman.


adapun Ahli Tareqot adalah masih di bawah dari Maqom Wali........Sebab Tareqot sendiri terlahir dari seorang Waliyulloh.....adapun Waliyulloh Kamil,Terhimpun semuanya pada dirinya (Syareat,Tareqot,Hakekat,dan Ma'rifat).

Membaca surat Al Fatihah kepada siapapun itu bagian dari rahmat, adapun rahmat itu sendiri bagian dari amalnya manusia hingga mencapai apa yang dituju" Bahkan secara pemahaman Tasawwuf,,,"Bila kamu membaca 1 x Al Fatihah untuk 1000 orang yang kamu percayai,,,niscaya 1000 amal kebajikan akan kamu peroleh tanpa dikurangi oleh Allah" Saya sebagai santri beliau yan hanya seujung kukupun paham tentang makna Ta;lif.....bagaimana dengan anda yang hanya berlandaskan akal semata..."Afala Ta'lamunn" berfikirlah dengan memakai koidah hukum.. "Kullun Ya'mal syakilatih" semua sudah mempunyai fak bidangnya masing-masing..
sesungguhnya banyak dari kita yang ngaku paham tapi hanya sebatas katanya, bukan dari belajar tentang ilmu agama, khususnya Tasawwuf dan tauhid. Sebab dalam pandangan ilmu Tasawwuf,,,semua akan kembali kepada Dzat agung yaitu Allah,,,jadi segala apapun makna kebajikan sunnah kita jalani,,walau itu buat Jin sekalipun,,,,,karena sifat mendoakan bagian dari Dzatnya Rosululloh SAW..



Ya Kamalul Muthaba'ah.......Engkaulah Babul Rohmat bagi Negeri ini.........Dirimu Mutiara yang tak ternilai di Zaman ini..........Badal min Wasilah Baginda Rosululloh SAW.......Safaqohmu Menyeluruh,Karomahmu Meliputi seluruh alam-Nya.........Tiada suatu Keberkahan kecuali atas Ridhomu.......Waliyulloh Tertinggi fi Hadzazamani........Tersurat dalam Fi Kitab Jami'il Karomatul Auliya.....Engkaulah Waliyulloh Khotam (Syeikh Syareatul Khotam)...Pungkasan Tertinggi fi Maqomat.......Sungguh Kami ingin menjadi Bagian Penggiring Bendera Kebesaranmu di Yaumil Qiyamah nanti.....Syafaatmulah yang kami harapkan....Hingga diri ini menghembuskan Nafas Terakhir...Ingin Memperoleh Khusnul Khotimah Berkatmu Ya Waliyulloh Kamalat (Sempurna)......Engkaulah Manusia Suci Penyambung Kalam min Sayyidina Baginda Rosululloh SAW....Siapa yang jadi Wali wajib atas ijinmu Ya Waliyulloh Agung nan Mulia.


Sebodoh-bodohnya Seseorang adalah tidak mengerti Hukum Ta'lif yang sebenarnya.......apakah Bangsa Goib tidak Nyata dan Maujud? Bahkan seseorang anak manusia yg Ahlul Bathin Terendahpun bisa merasakan Kehadiran Mereka Bangsa Goib.......Mereka juga Makhluk Allah SWT,yang juga Wajib di hormati......Bahkan Mereka Juga Mempunyai Maqomat Sebagai 'Sulthonul Ardhi' (Bagian Penjaga Keamanan Bumi,dari Bangsa Goib).


Banyak di kalangan kita orang awam.....salah kaprah dalam menilai mereka Bangsa Goib........orang-orang bodoh yang beranggapan Goib,mereka selalu berpandangn Negatif akan Bangsa Goib..........Padahal merekalah Bagian Kekuatan Keamanan Bumi yang Berdampingn Dengan Keagungan Derajat Para Waliyulloh yang di Anugerahkan Allah SWT,kepada mereka.......seperti Keterangan yang ku peroleh dari Abi Syeikh Tsaniyyah Syareatul Khotam bahwa: 'Segala Hal apapun di muka bumi ini di nisbatkan Pejalanan Amal/Ibadah'..... dan seperti Maqolahnya Al-Imam Ibnu Salam ra: 'Sesungguhnya Allah SWT telah menciptakan semua Makhluk Hidup,Penuh Manfaat bagi Seluruh Alam...Tiada satupun Ciptaan-Ku (Allah SWT)...yang tidak bermanfaat,kecuali mereka yang menganggapnya Perusak (Su'ul Dzon).


Dalam Hadist Qudsi: 'Sesungguhnya Aku (Allah SWT) ciptakan Jin dan Sebangsanya (Lelembut,Ahmar,Abdul Jumud,Syimar...Dll) Mereka wajib tunduk pada Keturunan Nabi Muhammad SAW (Para Warisohnya/ Waliyulloh)....Tiada yang lebih tinggi dari Derajat mereka,kecuali lainnya Wajib Menghormatinya'....


Adapun secara makna ilmu Dhaukiyyah: Bahwa Goib juga Makhluk Allah SWT,Yang Punya Rasa dan Nyawa sama seperti kita apada umumnya.....Mereka ini tidak akan gegabah atau berani langsung datang ke tempat kita......Akibat kita yang tidak menjaga Adab dan Mengerti Mereka,di sini seringkali Bangsa Goib Berkeliaran atau Menjelma/Penampakan....dan saling berkelebat di hadapan kita secara jarak jauh.Namun cara semacam ini sangat di benci oleh mereka Para Ahlul Goib,Karena kita tidak punya Adab,Tata Krama,dan sopan santun kepada mereka...Sehingga Mereka datang terkatung-katung tanpa di persilahkan oleh kita sebagai tuan rumah.....Tidak sadarkah kita? Bahwa cara tersebut telah Menyinggung mereka para Ahlul Goib? Jadilah bukan salah Mereka sepenuhnya jika Mereka bertindak agak Anarkis Kepada Kita.....Akibat kitanya yang Tidak mengerti mereka,Dangkalnya kita akan suatu Keluasan Ilmu Bangsa Tauhidiyyah.




Rinduku buatmu wahai Mawar Kuning....

Dua malam hati dan pikiranku galau
Cinta yang menusuk Qolbu
Rasa yang menjadi pacuan hidup
Dan hasrat ingin segera bertemu

Wajahmu yang cantik
Bibirmu yang manis
Rupamu yang elok
Kapan aku bisa menaiki dirimu

Syahwatku kian memuncak tatkala kau sering hadir dalam mimpiku
Senyummu yang begitu menawan
Membuat hasratku ingin terbang
Bawalah daku wahai kekasih hati

Wahai pemilik Mawar kuning
Bolehkah aku menikahimu
Demi Allah hasratku ingin terlampiaskan
Hingga bisa menaiki tubuhmu nan indah....


Saat Isro' Mi'roj berjalan,,,,Rosululloh SAW, yang di dampingi Malaikat Jibril AS..menemui Buroq (kuda cantik bersayap indah, penghuni surga) dan memintanya untuk membawa Rosululloh SAW, sampai Mustawa,,namun Buroq tadi tidak mau dengan satu alasan, punggungku belum terjamah oleh seorang lelaki. Maka marahlah Malaikat Jibril AS..."Hai Buroq.,,,,ketahuilah kamu,,,sebaik-baiknya kamu adalah dinaiki oleh Rosululloh SAW"..Maka Burq-pun ketakutan hingga keluar keringat yang menetes ke lantai surga,,,,tetesan keringat Buroq berubah menjadi MAWAR KUNING...Adapun Rosululloh SAW,,yang kala itu akan berhadapan dengan Allah SWT,,beliaupun menajadi resah hingga berkeringat dan keringat Rosululloh SAW, ini sewaktu jatuh ke lantai surga berubah menjadi MAWAR MERAH..Adapun melihat Rosululloh gemetaran,,,Malaikat Jibril AS,,ikut was was, hingga beliupun berkeringat, dan keringat Malaikat Jibril AS,,sewaktu jatuh ke lantai surga, menjadi sebuah MAWAR PUTIH....TAMAT!!!!!!





'Mengenal Sekilas Manfaat dan Perbedaan Minyak Wangi Biasa dan Minyak Hasil Racikan Standar Ahlul Bathin'.... Minyak Wangi Biasa: Secara Umum di kenal sebagai Parfum bagi Wangi aroma badan.....beberapanya di kenal berbagai jenis Nama dan Aromanya,adapun Manfaat Lainnya bisa sebagai Sarana Oles Langsung kepada Suatu Mustika ataupun Pusaka.....namun perlua di Ingat,cara semacam ini hanya Sebagai Sifat Penghormatan kepada Ahlul Goib yg bersemayam di Mustika atau Pusaka tersebut....dan hal semacam ini tidak bisa sebagai Pengecash... Jangan sekali-kali menggunakan Sarana Minyak Wangi yang berbahan Alami (Dasar bahan baku awal).yang gonta-ganti sebagai sarana oles....yang Lazim biasanya setiap seminggu sekali (Sore Kamis/Malam Jumat)....sebab cara semacam ini,sering gonta-ganti Minyak Wangi,Secara Pandangn Mereka Ahlul Goib tidak Senang dan tidak Menyukainya.


Minyak Hasil Racikan Standar Ahlul Bathin: Adalah Campuran pengolahan,Rumusan yang tepat plus Asma Kunci Pengisian yg sesuai sifat (Muti fungsi,Pengasihan,Kewibawaan...dll)....di sini banyak kalangan kita terkecoh,dengan ulah sebagian Pembuka Praktek Bodoh...yang asal Racik Minyak,Belia di Toko Minyak Wangi,Di Puasai,Di Wiridkan.....sudah di kiranya Minyak Tersebut Berkhodam....padahal Cara Semacam ini Kadzib/Bohong.....yang Sebenarnya Rumusan Racikan Minyak Harus sesuai Standar Ahlul Bathin Ajaran Waliyulloh,memakai Kaidah Hukum yang benar,Rumusan pengolahan yang tepat,Secara Ilmu Ahkam Perminyakan,Sir Asror Hurufun Hijaiyyah,Makna Tauhidiyyah dan Bersanad Muttasil.....bukan sembarang olah,Meskipun Hal bermanfaat...hanya sebatas Keyakinan Pemakai,adapun minyak yang asal olah...adalah tiada bisa sebagai Wasilah Bathin.....dan Secara Pandangan Ahlul Bathin,Minyak Terbaik Sebagai sarana Oles dan Pengecash Adalah Minyak Cobra Merah hasil Racikan Ahlinya..


ADAKAH SUMBER CERITA DI ATAS ? ATAU HANYA KHAYALAN PENULISNYA ?